Bahaya Menggunakan Mesin ATM Yang Bertuliskan Rusak Bagi Keamanan ATM Anda

Author - June 13, 2015

Bahaya menggunakan mesin ATM yang bertuliskan rusak bagi keamanan ATM anda tentunya sangat mudah terjadi pada anda ketika anda tetap bersikeras untuk menggunakan mesin ATM tersebut. Nah, saya yakin, ketika mesin ATM tersebut telah bertuliskan rusak, pasti anda tidak berkenan untuk bertransaksi menggunakan mesin tersebut. Tetapi yang menjadi bahayanya adalah tulisan rusak sengaja di buang oleh orang yang tidak bertanggung jawab atau orang yang bermodus ingin memanfaatkan mesin ATM tersebut untuk melakukan tindak kejahatan.

bahaya menggunakan mesin atm rusak

Tentunya sudah tidak asing lagi bagi anda yang ketika ingin bertransaksi menggunakan mesin ATM tau-tau ada tulisan dengan tulisan kertas”maaf mesin ATM rusak”. Nah, tulisan ini tentunya menunjukkan bahwa mesin ATM tersebut tidak bisa memenuhi transaksi yang anda harapkan. Namun, sayangnya juga ada di antara anda yang tidak percaya dengan tulisan tersebut, sehingga anda nekad melakukan transaksi menggunakan mesin ATM itu. Nah, akhirnya bahaya menggunakan mesin ATM yang bertuliskan rusak tersebut terjadi pada anda.

Mengingat begitu pentingnya menjaga keamanan uang yang ada di ATM, tentunya anda harus menjaganya dari berbagai hal. Mulai dari menjaga keamanan PIN ATM, Memasukkan kartu ATM tidak sembarangan mesin dan lain sebagainya. Nah, termasuk salah satunya disini adalah menghindari bertransaksi menggunakan mesin ATM yang bertuliskan rusak.

Bukannya apa, di khawatirkan adalah ketika anda menggunakan mesin ATM yang telah rusak, kemungkinan akan terjadi beberapa bahaya yang bisa menyebabkan uang yang ada di ATM anda bermasalah ataupun beberapa kejadian berbahaya yang bisa merugiakan anda. Salah satunya dalah ATM bisa tertelan.

Nah, bahaya menggunakan mesin ATM yang bertuliskan rusak bagi keamanan ATM anda ini salah satunya bisa menyebabkan ATM anda tertelan. Nah, jika hal ini terjadi pada anda, tentunya anda akan kerepotan dan kebingungan. Mengingat kartu ATM adalah bagian dari kehidupan anda yang seolah-olah nyawa ekonomi anda, maka jika satu-satunya kartu ATM tersebut tertelan, maka anda akan bingung tujuh keliling.

Bukan itu saja. Yang menjadi masalah lagi adalah ketika kartu ATM anda tertelan, maka di khawatirkan saldo di rekening anda bisa mengalami bahaya juga. Bisa-bisa mengalami pengurangan dengan tanpa anda sadari. Nah, ini semua terjadi karena anda nekad menggunakan mesin ATM yang memang kenyataannya dalam keadaan rusak. Jadi jika terjadi kerugian kepada anda, tentunya anda juga yang akan menanggung kerugian tersebut.

bahaya menggunakan atm yang rusak

Bertransaksi menggunakan ATM tentunya bisa dikatakan aman dan tidak aman. Berbicara aman karena fasilitas ini memang di rencanakan dan disiapkan oleh Bank. Dan juga bisa menjadi tidak aman karena fasilitas ini di ganggu dan di manfaatkan untuk di jadikan ladang pencurian uang oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Nah, begitu juga dengan mesin ATM yang bertuliskan rusak tersebut. Bisa jadi mesin ATM tersebut rusak karena mesin tersebut rusak secara alami, dan bisa juga rusak karena sentuhan yang di lakukan oleh orang-orang yang berniat jahat. Akhrinya ketika anda nekad menggunakan mesin ini, maka kartu ATM anda mengalami bahaya. Dan di khawatirkan juga uang yang ada dalam ATM tersebut bisa-bisa ikut terpengaruh.

Baik, sepertinya akan jauh lebih baik, aman dan menenangkan pikiran anda jika anda melakukan transaksi menggunakan mesin ATM yang jelas-jelas bagus dan bisa di gunakan. Namun, perlu anda waspadai juga bahwa terkadang ada orang yang jahat, ia membuang tulisan “maaf mesin ATM rusak” ini agar anda bisa terjebak olehnya ketika anda menggunakan mesin tersebut.

Terimakasih telah membaca artikel bahaya menggunakan mesin ATM yang bertuliskan rusak bagi keamanan ATM anda ini, semoga bermanfaat bagi kartu ATM anda dan juga bermanfaat bagi ketenangan pikiran anda agar terhindar dari bahaya-bahaya yang bisa tejadi dan menimpa ATM anda.

bahaya menggunakan atm bertuliskan rusak

Memang bertransaksi dengan kartu ATM terkadang sangat membantu anda dalam kemudahan dan kecepatan bertransaksi. Namun, ya itu dia. Terkadang muncul kendala dan bahaya berasal dari bertransaksi menggunakan ATM tersbut. Nah, berhati-hatilah dengan modus kejahatan yang terjadi di mesin ATM dan membahayakan kartu ATM anda. Seperti yang di lansir di artikel bahaya kartu ATM tertelan, karena sejatinya tidak tertelan ini.

Oh ya, sebenarnya sudahkah anda mengetahui apa ATM? Perangkat apa saja yang mendukung kerjanya sistem mesin ATM ini? Dan alternatif apa saja yang disediakan dimesin ATM ini? Nah, jika anda belum mengetahui hal ini, mari lihat penjelasan ATM menurut Wikipedia.