Bahaya Mengkonsumsi Alkohol Bagi Prestasi Belajar Anda

Author - May 16, 2015

Hai, tahukah anda bahaya mengkonsumsi alkohol bagi prestasi belajar anda? Ya, bagi anda seorang pelajar tentunya tugas utama anda adalah menuntut ilmu dengan rajin, tekun dan giat. Meskipun proses belajar tersebut bukanlah hal yang mudah karena keterbatasan pasilitas ataupun kemampuan diri anda sendiri namun selagi anda mempunyai keinginan dan tekad untuk menjadi pribadi yang pintar, hal ini tidaklah sulit. Ada satu hal penyebab kesulitan bagi anda untuk menuntut ilmu dengan giat ini. Apakah itu? Ketika anda sudah mengenal alkohol.

bahaya minum alkohol bagi prestasi belajar

Ya, ketika anda sudah mengenal alkohol tentunya semua yang ada dalam pikiran dan kebiasaan anda berubah secara drastis. Mengapa? Ya, ini dia bahaya alkohol bagi prestasi belajar anda yang akan kita bahas di bawah ini. Disaat anda belum mengenal alkohol, pikiran dan kebiasaan anda biasa-biasa saja. Namun ketika anda mengenal alkohol itu semua berubah, yang pasti perubahan tersebut tidak menuju kepada hal yang positif.

Ketika banyak orang yang mengatakan alkohol itu tidak berbahaya ketika hanya di minum sedikit, alias tidak berlebihan. Nah, yang menjadi masalahnya tersebut adalah ketika anda meminum alkohol tersebut sedikit, maka lama kelamaan anda akan ketagihan dan di hantarkan kepada meminum alkohol secara berlebihan. Ini sangatlah logis dan pasti bisa mengganggu kehidupan anda terutama mengganggu prestasi belajar anda.

Ya, tentunya hal ini bisa terjadi pada anda ditambah lagi ketika anda tidak mengenal betapa bahaya nya alkohol yang bisa berdampak bahaya bagi tubuh anda, kesehatan anda, kehidupan anda dan termasuk prestasi belajar anda. Nah dengan ini ada beberapa bahaya alkohol yang bisa mengganggu prestasi belajar anda di bawah ini yang perlu anda ketahui adalah sebagai berikut:

– Mengurangi semangat belajar

Tidak menutup kemungkinan, ketika anda seorang pelajar yang rajin, pintar, cerdas dan berprestasi setelah anda mengenal sebuah nama “alkohol” ini, maka semua mengenai pribadi anda berubah secara drastis. Mengapa? Ya, inilah pengaruh dan bahaya alkohol yang merubah pola pikir dan kebiasaan anda.

Ketika anda mengkonsumsi alkohol, maka anda akan terbawa kepada keinginan kehidupan yang enjoy, santai, happy dan berpoya-poya. Disini anda terbawa sebuah kenikmatan yang palsu oleh alkohol. Dengan alkohol anda lupa dengan semua dengan kebiasaan dan kebaikan kehidupan anda yang lama, lalu anda terbawa kepada kehidupan baru yang anda katakan menggembirakan.

Nah, bagaimana dengan prestasi belajar anda sebelumnya? Ya, sebelumnya prestasi belajar anda memang sangat bagus, tetapi setelah anda terbawa oleh dampak dan bahaya alkohol maka prestasi anda pun akan tertinggalkan. Setiap hari dan setiap malam yang terpikir oleh anda bukan lagi bagaimana caranya memahami pelajaran, bagaimana caranya menyelesaikan tugas. Namun yang terjadi oleh anda adalah banyaknya godaan-godaan dari teman-teman anda untuk keluar dan menikmati indahnya alkohol yang palsu tersebut daripada harus berpikir dan belajar di rumah.

bahaya mengkonsumsi alkohol bagi prestasi belajar anda

– Merubah sikap dan prilaku positif

Bagi anda seorang pelajar yang belum kenal dan terjerumus oleh alkohol tentunya kehidupan anda berjalan dengan sikap dan prilaku yang sangat indah dan mengindahkan lingkungan sekitar teman belajar anda. Namun hal ini ternyata sangat berbeda jauh perubahannya dari dampak bahaya setelah anda mengenal alkohol. Tadinya anda orangnya yang penyabar maka anda akan menjadi orang yang temperamen. Tadinya anda menjadi orang yang tekun dengan belajar sekarang anda menjadi orang yang cuek dengan pelajaran. Tadinya anda adalah orang yang friendly ternyata anda berubah menjadi orang yang sangat egois.

Mengapa bahaya alkohol bisa berdampak seperti ini? Ya, benar sekali. Ketika anda telah terjerumus oleh kenikmatan alkohol, maka secara otomatis anda telah merasa anda adalah orang yang lebih hebat, lebih mampu, lebih kuat, lebih berani dan segala lebih dari teman-teman anda dan juga orang-orang disekitar anda. Kebiasaan ini lama kelamaan akan berdampak pada saat-saat anda berada di sekolah dan bersama teman-teman belajar anda.

bahaya mengkonsumsi alkohol bagi prestasi anak

Ya, akhirnya ketika kebiasaan dan sikap di atas telah berubah menjadi separah itu. Maka akan merubah pola pikir anda terhadap pelajaran, terhadap guru, terhadap sekolah anda dan terhadap semangat belajar anda. Nah di situ anda sudah tidak lagi memiliki penilaian dan perhatian yang serius terhadap mata pelajaran. Anda sudah terbawa kepada kehidupan ala berantakan.

Hal ini sangat mungkin terjadi kepada anda dan juga berdampak bahaya bagi prestasi anda. Banyak anak-anak pintar, tekun dan cerdas. Tetapi setelah mengenal alkohol dan ketagihan dengan alkohol maka pola pikir, semangat dan kebiasaannya berubah derastis.

Sepertinya akan lebih bagus dan menjamin keamanan kehidupan anda dari pada terjerumus oleh bahaya alkohol, maka anda harus pintar-pintar memilih teman baik di sekolah dan juga ketika bermain di luar. Karena kebiasaan buruk tersebut sangat dominan di pengaruhi oleh lingkungan dan teman-teman disekitar anda.

Semoga artikel bahaya mengkonsumsi alkohol bagi prestasi belajar anda bisa bermanfaat bagi anda dan kesuksesan anda dimasa mendatang. Oleh itu, maka jauhi dan hindari berteman dengan orang-orang yang mengkonsumsi alkohol. Karena ketika teman anda sudah terbiasa mengkonsumsi alkohol sudah tentu ia akan sering keluar malam. Nah ini dia perlu anda ketahui bahwa bahaya keluar malam sangat berbahaya bagi kesehatan anda. Seperti yang dirilis di artikel Bahaya terlalu sering keluar malam bagi kesehatan anda.

Hai, tentunya hadirnya Bahayapedia.com ini bertujuan untuk memberikan informasi yang penting dan bermanfaat bagi anda dan juga kehidupan anda. Untuk bisa menikmati hidup yang indah dan damai ini tentunya anda memerlukan tubuh yang sehat dan kuat. Oleh itu Bahayapedia.com menyediakan informasi mengenai kebiasaan dan kesalahan yang bisa mengganggu kesehatan anda. Tepatnya anda bisa melihat langsung di kategori Kesehatan.