Anda Sudah Siap Menikah? Bahaya Bagi Wanita, Menikah dibawah usia 20 tahun.

Author - February 24, 2015

Apa benar ada bahaya dibalik menikah dibawah usia 20 tahun bagi wanita? Sebesar apa bahaya nya, ya? Apakah bahaya biasa atau bahaya luar biasa? Beberapa pertanyaan di atas akan kita bahas di artikel ini. Mungkin sering kali anda melihat dizaman sekarang anak-anak yang masih SD sudah punya pacar. Berbeda dengan masa dahulu sebelum Masehi,ya. Anda tamat kulyah pun belum punya pacar. Terus bagaimana jawaban dari anak zaman sekarang? Itu kan karena anda tidak gaul. Tidak ikut trend dan jaman dulu kan tidak ada pacaran, yang ada nikah dijodohkan oleh orang tua. Hehehe.

Bahaya menikah di bawah 20 tahun

Sebenarnya banyak bahaya-bahaya yang bisa terjadi pada anda yang memilih untuk menikah dibawah usia 20 tahun. Mulai dari problem fisik maupun psikologis anda nantinya. Bagi anda yang telah memiliki pacar jangan terburu-buru untuk memutuskan untuk menikah dibawah usia 20 tahun, ya. Mengapa begitu? Baca dulu artikel bahaya wanita menikah dibawah usia 20 tahun hingga selesai, ya! baru anda putuskan untuk tidak menikah dibawah usia 20 tahun. Hehehehe. Saya yakin anda sering melihat dan menghadiri undangan dari teman-teman anda yang melangsungkan pernikahan di bawah usia 20 tahun. Ada yang baru tamat SMA sudah langsung menikah, bahkan ada yang baru tamat SMP sudah memutuskan lebih baik menikah dari pada pusing-pusing memikirkan biaya sekolah.

Apakah anda sependapat dengan saya, bahwa bagi mereka yang menikah dibawah usia 20 tahun sebagian besar adalah karena kurang mengetahui tentang bahaya-bahaya dari menikah di bawah usia 20 tahun, bukan? Jika setuju, ini adalah artikel yang tepat untuk anda baca. Yup kita lanjutkan. Ada beberapa bahaya yang bisa terjadi bagi anda yang menikah di bawah usia 20 tahun yaitu :

Anda kenal dengan dokter Julianto Witjaksono? Pasti kenal ya. Ia mengatakan Perkawinan wanita di bawah usia 20 tahun memiliki resiko yang berbahaya yaitu resiko kematian yang lebih tinggi. Anda kenal dokter Kartono Mohamad? Ia mengatakan juga hal yang sama terhadap bahaya-wanita-menikah-dibawah-usia-20-tahun .Bahaya menikah dibawah usia 20 tahun ini, Yaitu Kehamilan dan kelahiran merupaan penyebab utama kematian remaja usia 15-19 tahun secara global. Bahkan, kehamilan pada usia remaja meningkatkan resiko kematian bagi ibu dan janinnya di negara berkembang. Hal ini memiliki resiko 50 persen lebih tinggi untuk meninggal saat lahir. Selain itu, bayi yang dilahirkan ibu remaja cenderung lahir dengan berat badan rendah dan resiko kesehatan lainnya yang dapat berdampak jangka panjang.

Bahaya pernikahan usia dini

Bagaimana dengan yang ini, anda kenal juga dengan dokter Nurdadi Saleh? Ia adalah dokter spesialis Obstetri dan Ginekologi. Juga mengatakan “ Akan banyak kelainan yang bisa terjadi, baik pada ibu maupun pada janin, karena fisik dari si ibu belum sempurna, apalagi jika masih remaja”. Semakin dini, bahaya dari resiko kehamilan akan semakin tinggi pula. Untuk usia dini akan lebih mudah berbahaya pada panggulnya. Akibat dari panggul yang belum berkembang dengan sempurna, bisa mengakibatkan kesulitan pada saat melahirkan dan itu harus delakukan operasi caesar.

Bahaya menikah muda

Bagaimana dengan Janin anak yang dilahirkan? Ternyata janin yang dilahirkan dari pernikahan usia dini pertumbuhannya tidak bisa sempurna. Seringkali terjadi lahiran bayi yang prematur dan bisa memiliki kelainan bawaan. Hal ini disebabkan oleh indung telur sang ibu yang belum sempurna, dan tidak terlepaskan yang satu ini. Bagi anda yang ingin menikah dibawah usia 20 tahun dan belum memiliki kemapanan ekonomi, hal ini sangat berbahaya bagi anda dan masa depan anak anda, bukan? Saya yakin anda sering melihat anak-anak yang tumbuh kurang sehat, mengalami kekurangan gizi, bahkan pendidikan formal pun sulit untuk bisa di kecapi. Saya berharap anda tidak termasuk didalamnya. Sip.

Sampai disini dulu ya coretan artikel ini. Semoga apa yang telah anda baca bisa bermanfaat bagi anda dan generasi penerus anda. Yup, tidak terlupakan hal yang satu ini, apabila anda mempunyai niat mulia untuk menjadikan anak anda sebagai generasi penerus negeri ini dengan hebat dan pemerintahan yang bersih, saya sarankan kepada anda untuk membaca artikel tentang 4 harapan berbahaya dari PNS yang salah.

Sebagai tanda terimakasih saya terhadap kunjungan anda, saya telah menyiapkan artikel-artikel menarik dan bermanfaat bagi anda dan keluarga di Bahayapeida.com ini.