Bahaya Dibalik Suka Menunda-Nunda Waktu Makan Bagi Kesehatan Anda

Author - March 3, 2015

Hai anda mau tau tentang bahaya dibalik suka menunda-nunda waktu makan bagi kesehatan anda? Baik sekali, Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada anda yang sedang membaca artikel bermanfaat ini. Artinya, Sekarang anda sangat menghargai dan peduli terhadap kesehatan anda yang tidak ternilai oleh rupiah pun. Banyak bahaya yeng terjadi dibalik suka menunda-nunda waktu makan yang berakibat anda tidak bisa menikmati hari-hari anda bersama keluarga dan berlibur ke luar kota bahkan keluar negeri dengan syarat utama adalah anda “sehat” . bukan nya begitu? Ya, Betul sekali.

bahaya menunda makan

Hal ini terjadi pada kehidupan yang berada di depan mata saya sendiri. Saya tidak mengarang-ngarang dan tidak pula mengada-ngada. Karena saya bukan pengarang dan juga pengada. Hehehe. Saya memiliki istri yang sedang bekerja di perusahaan BUMN. Apa hubungannya dengan topik pembicaraan kita sekarang? Hubungannya adalah Pada saat jam kerja ia memiliki kesempatan untuk makan yaitu sangat sedikt sekali. Bahkan untuk sholat zuhur pun ia harus mendekati terlambat.

Apa yang terjadi? Karena kebiasaan mengutamakan pekerjaan, ia harus menunda-nunda waktu makannya. Menunggu pekerjaan selesai atau bahkan pekerjaan tersebut memang harus dikerjakan dan selesai saat itu juga! Jadi sering sekali dan bahkan ia bisa dikatakan penunda-nunda waktu makan. Yang menjadi bahaya nya apa? Yang menjadi bahaya nya dibalik suka menunda-nunda waktu makan bagi kesehatannya adalah ia terkena gangguan pencernaan dan beberapa penyakit lain lagi yang harus ia terima.

Bahaya menunda waktu makan

Anda tahu mengapa ia bisa mengalami penyakit berbahaya seperti pencernaan dan penyakit yang berbahaya lainnya? Coba anda bayangkan! Lambung anda, Tubuh anda, dan organ tubuh anda memiliki hak untuk mendapatkan asupan makanan yang benar-benar disiplin dan tidak bisa di tawar-tawar. Karena anda menggunakan jasa tubuh anda. Sama hal nya dengan anda menggunakan jasa pegawai anda. Apabila anda telah menggunakan dan sering menunda-nunda pembayaran hak nya yaitu upah nya, maka pegawai anda tidak senang denga anda. Yang terjadi apa? Ia tidak akan bekerja dengan maksimal seperti yang anda harapkan.

Meskipun awalnya ia adalah pegawai yang memang benar-benar profesional. Dan suatu saat, saya yakin pegawai anda akan mengundurkan diri dari untuk menjadi pegawai anda. Bukannya begitu? Ya, benar sekali. Coba anda bayangkan hal yang sama. Apabila organ pencernaan anda, lambung, usus dan yang lainnya ingin mengundurkan diri dari bekerja untuk anda, Bagaimana? Rumah sakit jawabannya.
Beberpakali istri saya terpaksa sadar oleh hal tersebut bahwa menunda-nunda waktu makan sangat berbahaya bagi kesehatannya. Hal ini di nyatakan oleh dokter yang saat itu mengobati istri saya yang sedang mengalami offname untuk beberapa hari dikarenakan ada gangguan yang berbahaya pada pencernaannya dan beberapa penyakit lainnya.

bahaya menunda-nunda makan

Apa kata dokter? Buk! Penyakit yang ibu derita ini hanya bersumber dari satu hal saja. Ibu sering menunda-nunda waktu makan ya? Terlambat makan ya? Ya, Benar sekali. Setelah itu dokter itu menceritakan juga, ia mempunyai seorang adik yang bekerja di persuhaan BUMN juga. Pekerjaan tersebut memang sangat padat dan hampir untuk waktu makan dan sholat sangat-sangat minim dan susah. Adiknya pun sering keluar masuk rumah sakit dikarenakan kebiasaan menunda-nunda waktu makan.

Baik, Sekarang istri saya disarankan oleh dokter untuk membawa makanan-makanan yang bisa di cemil olehnya. Pengobatannya hanya bisa sembuh kata dokter apabila istri saya bisa disiplin. Setaip 3 jam sekali ia harus makan tidak boleh terlambat. Karena setiap 3 jam sekali pasti perut kita terasa perih. Sebenarnya itu sudah alami, dan tututan dari lambung kita.

bahaya menunda nunda makan

Baik, semoga share ini bermanfaat bagi anda terutama bagi anda sebagai karyawan atau karyawati yang memiliki tugas dan tanggungjawab yang berat, tetapi saya berharap semoga anda tidak mengalami pengalaman yang sama, yaiut suka menunda-nunda waktu makan dan berakibat Offname di Rumah sakit.

Terimakasih telah sudi membaca pengalaman ini, jika masih tersedia waktu anda, yup kita sempatkan untuk membaca artikel tentang Bahaya menggunakan sepatu High Heels terlalu lama. Saya tidak mengetahui artikel mana yang pasti bisa bermanfaat bagi anda didalam bahayapedia.com ini, tatepi anda jangan ragu-ragu, anda bisa mengecek dan memilih dibeberapa kategori yang saya siapkan seperti kategori kesehatan, anak, fashion dll. Sampai ketemu disana, Ya.