Bahaya Minum Kopi Bagi Lambung Anda Dan Berdampak Pada Kesehatan

Author - May 16, 2015

Hai, tahukah anda bahaya minum kopi bagi lambung anda dan berdampak pada kesehatan? ya, benar sekali. Minum kopi merupakan sebuah kegiatan yang sangat nikmat. Tetapi karena di dalam kopi tersebut terdapat beberapa zat yang kurang bersahabat dengan anda, maka mengakibatkan ketika meminum kopi tersebut anda mengalami bahaya atau sakit pada lambung.

Bahaya minum kopi bagi lambung dan kesehatan anda

Bahaya atau sakit pada lambung yang disebabkan oleh meminum air kopi bukanlah hal yang asing lagi. Melainkan sudah sangat sering di dengar dan di gembor-gemborkan oleh para orang tua, agar anak-anaknya jangan terlalu sering meminum kopi. Mengapa demikian? Karena yang di khawatirkannya adalah pengalaman-pengalaman berbahaya dari orang tua anda ketika meminum kopi tersebut terjadi pada anda.

Tidak terlepaskan dari keinginan dan kebiasaan meminum kopi ini banyak orang yang sudah jera dan ketakutan dengan bahaya yang bisa mengganggu lambung dan berdampak pada kesehatannya. Ketika ia meminum kopi, maka tubuhnya merasakan enak hanya beberapa jam saja. Namun setelah beberapa jam berikutnya maka tubuhnya sudah tidak lagi dalam keadaan fit atau segar. Yang terjadi ia mengalami ketidaknyamanan pada pencernaan dan lambung.

Nah, mungkin bahaya di atas biasa terjadi pada anda. Tetapi apabila hal ini terjadi terus menerus, ditakutkan bisa mengakibatkan munculnya penyakit-penyakit berbahaya lainnya. Nah bagaimana dengan bahaya minum kopi bagi lambung anda dan berdampak pada kesehatan anda?

bahaya minum kopi bagi lambung

Baik, sejatinya kopi merupakan minuman berkhasiat tinggi yang mampu meningkatkan energi. Seperti sejarah di temukannya kopi di afrika tahun 800 SM dengan pengembangan dan penyebaran kopi keseluruh dunia dengan berbagai tahapan seperti yang di sajikan di Wikipedia.org ini.

Dahulu kopi sangat di akui khasiatnya hingga para atlet mengkonsumi kopi ini sebelum bertanding. Kopi di anggap memiliki manfaat yang sangat bagus, yaitu senyawa aktif di dalam kopi mampu meningkatkan metabolisme energi terutama untuk memecahkan glikogen(gula cadangan dalam tubuh). Nah bagaiaman dengan anda? Ketika anda meminum kopi anda mengalami gangguan lambung dan kesehatan lainnya?

Ya, Sejatinya kopi pada zaman dahulu sebelum masehi tersebut di akui sangat aman dan manfaatnya karena kopi tersebut di olah secara manual. Di olah dengan cara dan waktu yang sangat lama. Ada yang mengolahnya dalam waktu beberapa tahun hingga mencapai puluhan tahun. Nah kopi tersebut di oleh sedemikian rupa agar zat-zat yang ada pada kopi tersebut hilang dan yang tersisa hanya zat-zat yang bermanfaat.

Ketika kopi di olah dengan baik dan dalam waktu yang lama, maka zat-zat yang berbahaya tersebut tidak lagi terbawa kedalam tubuh anda, terutama lambung anda. Bagaimana dengan kopi yang berbahaya sekarang? Ya, benar sekali. Kopi yang ada sekarang adalah kopi yang di olah, tetapi tidak maksimal. Sehingga banyak zat-zat yang berbahaya di dalam kopi tersebut terbawa kedalam tubuh anda dan salah satunya merusak lambung dan berdampak pada kesehatan anda.

bahaya kopi bagi lambung dan kesehatan

Benar sekali, ketika kopi yang di olah dengan cara yang manual dan dalam waktu yang lama hal ini sangat tidak berbahaya. Seperti sebuah perusahaan kopi yang berada di Bandung yang dinamakan dengan kopi Aroma ini. Kopi aroma Bandung ini ternyata sangat aman di konsumsi oleh siapa saja. Karena kopi ini di olah dan di endapkan hingga 8 tahun baru di proses. Ternayta pengendapan selama 8 tahun tersebut bertujuan agar zat-zat yang ada di kopi tersebut bisa hilang dan tidak mengganggu konsumennya.

Nah, ternayta bahaya kopi bagi lambung anda dan berdampak bagi kesehatan anda tergantung dari kopinya. Jika anda termasuk orang yang suka meminum kopi, maka ada baiknya anda memilih kopi yang benar-benar aman. Minimal seperti kopi aroma Bandung yang terbukti aman terhadap lambung.

Terimakasih telah membaca artikel Bahaya minum kopi bagi lambung anda dan berdampak pada kesehatan. Harapan kami artikel ini bisa bermanfaat bagi anda dan juga bagi kesehatan anda. Oh ya, ketika anda mengalami gangguan dan masalah ketika minum kopi, sepertinya ada artikel yang unik dan bermanfaat bagi anda mengenai kopi ini. Yaitu Minum kopi membahayakan lambung, mending minum air tanah liat.