Bahaya Nanas Bagi Ibu Hamil Bisa Berakibat Fatal Pada Janinnya

Author - May 31, 2015

Bahaya nanas bagi ibu hamil bisa berakibat fatal pada janinnya ini tentunya sangat tidak di harapkan oleh setiap ibu hamil. Tetapi secara medis nanas ini begitu berbahaya bagi janin anda. Artinya ketika anda mengkonsumsi nanas dalam jumlah banyak, maka akan berdampak bahaya atau buruk bagi janin anda.

Bahaya nanas bagi ibu hamil bisa berakibat fatal

Bagi anda yang sedang dalam masa hamil anak pertama, mungkin anda belum terlalu mengetahui mengenai buah-buahan yang bisa berdampak bahaya bagi janin anda. Ya, sekarang anda telah mengetahui tentunya bukan? Dimana salah satu buah-buahan yang berbahaya bagi janin anda adalah buah nanas.

Bagi anda yang berasal dari kampung, tentunya anda sudah tidak heran lagi dengan larangan mengkonsumsi buah nanas ini. Karena orang tua di kampung sangatlah jeli dan paham terhadap buah-buahan yang berbahaya bagi anda yang sedang hamil. Seperti buah nanas bagi ibu hamil yang bisa berakibat fatal pada janin ini.

Namun, mengenai buah nanas, dokter pun tidak menyarankan kepada anda untuk mengkonsumsi buah nanas ini ketika sedang dalam masa kehamilan. Ya, berarti buah ini tidak memberikan manfaat bagi anda yang sedang hamil, namun sepertinya sebaliknya ia bisa memberikan bahaya bagi anda yang sedang hamil lalu mengkonsumsi buah ini.

Ya, benar sekali, ternyata didalam nanas terdapat zat yang berabahaya yang bisa membahayakan janin anda. Dan ketika anda mengkonsumsi nanas tersebut, maka ada beberapa bahaya yang bisa berakibat fatal pada janin anda antaralain sebagai berikut:

Pertama, janin anda akan mengalami keguguran

Bahaya nanas bagi ibu hamil bisa berakibat fatal pada janinnya ini adalah terjadinya keguguran pada janin anda yang mengkonsumsi nanas ini. Tentunya keguguran ini sangatlah tidak diharapkan oleh anda dan juga sangat di takuti oleh setiap kaum hawa, karena keguguran ini membuat rasa sakit yang teramat dan mengakibatkan kandungan anda gagal menjadi calon anak yang anda harapkan.

Mengapa bahaya nanas bagi ibu hamil bisa mengakibatkan keguguran? Ya, benar sekali. Didalam nanas terdapat zat yang bernama bromelain. Bromelain ini sangatlah membahayakan rahim anda. Ia bisa membuat rahim anda menjadi lunak atau lemah. Nah, ketika bahaya ini telah terjadi pada rahim anda tentunya sangat memungkinkan janin anda mengalami keguguran.

Ketika anda mengalami keguguran tentunya hal ini sangatlah merepotkan anda. Mengapa? Biasanya anda akan mengalami pendarahan yang hebat dan yang pasti lagi anda akan merasakan kesakitan yang teramat. Banyak orang yang mengatakan sakit karena keguguran ini dua kali lebih sakit daripada melahirkan biasa.

bahaya nanas bagi ibu hamil bisa berakibat fatal pada janinnya

Kedua, anda akan merasakan gatal yang teramat

Bahaya nanas bagi ibu hamil bisa berakibat fatal pada janinnya tentunya sangatlah tidak diharapkan oleh anda. Namun ketika anda nekad memakan nanas dan tambah lagi anda memakan dalam jumlah yang banyak, maka zat yang ada di nanas ini akan membahayakan anda dan juga janin anda yaitu dengan munculnya rasa gatal yang berlebihan bagi anda, dan di khawatirkan akan mengganggu kesehatan dan pertumbuhan janin anda.

Jangankan bagi ibu hamil, bagi orang yang tidak cocok dengan buah nanas, terkadang ketika ia nekad memakan nanas bisa menyebabkan rasa gatal yang teramat.

bahaya nanas bagi ibu hamil bisa membahayakan janinnya

Baik, bagi anda yang sedang hamil, tentunya anda harus benar-benar menjaga makanan dan minuman yang akan anda konsumsi. Karena sejatinya sari-sari makanan yang anda konsumsi dalam keseharian anda akan sampai ke janin anda.
Sepertinya masih banyak buah-buahan yang segar lagi menyehatkan bagi kesehatan anda dan juga kesehatan janin anda. Tentunya anda harus sering berkonsultasi dengan dokter kandungan anda, agar anda tidak salah pilih dan salah makan, yang akhirnya bisa berakibat dan berbahaya bagi janin yang sedang anda kandung tersebut.

Terimakasih telah membaca artikel Bahaya nanas bagi ibu hamil bisa berakibat fatal pada janinnya ini, semoga bermanfaat bagi anda dan juga bagi calon bayi anda agar bisa tumbuh sehat dalam kandungannya dan lahir dengan keadaan baik dan sehat tentunya.

Oh ya, mungkin anda pernah juga mendengar bahwa buah durian berbahaya bagi ibu hamil hingga bisa membahayakan perkembangan janinnya. Nah, untuk menambah pengetahuan anda tentang bahaya buah durian bagi ibu hamil ini, alangkah baiknya anda mengunjungi cuplikan artikelnya secara langsung dengan judul Bahaya durian bagi ibu hamil bisa membahayakan perkembangan janinnya.