Bahaya Ngerem Motor Menggunakan Rem Depan Bagi Keselamatan Anda

Author - June 11, 2015

Bahaya ngerem motor menggunakan rem depan bagi keselamatan anda ini ternyata tidak bisa di anggap sepele atau biasa-biasa saja. Karena resiko bahaya dari ngerem motor menggunakan rem depan sangat fatal sekali terhadap kendaraan anda dan juga anda sebagai orang yang mengendarai motor tersebut.

bahaya ngerem motor menggunakan rem depan

Mengingat bahaya ngerem motor menggunakan rem depan ini sangat berbahaya, maka penulis menyempatkan diri untuk memberikan kisah pengalaman yang berbahaya dimana salah satu faktor penyebabnya adalah dengan mengerem motor menggunkaan rem depan ini.

Banyak kejadian yang berbahaya dari mengerem motor menggunkan rem depan ini baik yang dilakukan oleh anak-anak, orang dewasa dan juga orang tua. Terutama yang lebih berbahayanya adalah mereka yang panik dengan suatu keadaan yang terjadi di saat itu lalu, ia dengan spontan mengerem motornya hanya dengan menggunakan rem depan.

Tidak sedikit kecajadian berbahaya yang terjadi hanya karena ingin mengamankan diri dan mencari keselamatan, malah berakhir dengan kecelakaan atau bahaya.

Untuk lebih jelas lagi, mari kita lihat beberapa bahaya dari mengerem motor menggunakan rem depan bagi keselamatan anda ini. Adapun bahaya-bahaya yang bisa terjadi tersebut adalah sebagai berikut:

• Menyebabkan ban depan terpeleset

Bahaya ngerem motor menggunakan rem depan bagi keselamatan anda tentunya memang sudah tidak di ragukan lagi. Hal ini di karenakan telah banyaknya kejadian kecelakaan yang hanya salah rem dan yang di rem hanya rem depan saja. Ketika anda hanya mengerem ban depan dan di tambah lagi dengan kondisi ban anda yang sudah mulai botak atau sudah tidak berbunga, hal ini sangat mudah sekali ban depan anda menjadi licin dan terpeleset. Di tambah lagi disaat itu kendaraan yang anda pacu dengan kecepatan tinggi. Maka, hal yang sangat mungkin terjadi adalah ban motor anda terpeleset dan mengakibatkan anda terjatuh atau mengalami kecelakaan.

bahaya megerem motor hanya menggunakan rem depan

• Menyebabkan hilang keseimbangan

Bahaya ngerem motor menggunakan rem depan bagi keselamatan anda bisa terjadi karena anda tidak bisa menyeimbangkan berat badan anda dan juga berat motor tersebut. Akhirnya motor anda sangat mudah untuk tumbang. Ditambah lagi ketika tinggi kaki anda sangat susah menopang tinggi motor, maka hal ini sangat memungkinkan anda mengalami jatuh atau malah tertimpa motor. Dan biasanya kejadian ini terjadi secara mendadak sehingga terkadang anda tidak sempat mengambil tindakan ataupun keputusan lain. Tau-tau anda terjatuh, saja.

bahaya ngerem motor menggunakan rem yang depan

• Menyebabkan hentakan kepada penumpang

Bahaya mengerem motor menggunakan rem depan bagi keselamatan anda memang banyak bahayanya. Nah, yang satu ini bahayanya bagi penumpang belakang. Yaitu kepalanya sangat mudah terantuk ke kepala anda. Tidak menutup kemungkinan juga terkadang hidung atau mulutnya yang terantuk ke kepala anda ataupun helm anda, dan bahkan kejadian inibisa mengakibatkan cedera ringan pada mulut atau hidung. Nah, moga-moga orang yang anda bonceng tersebut menggunakan helm yang aman. Jadi helm tersebutlah yang beradu dengan helm anda. Setidaknya tidak terlalu membahayakan mulut dan hidung.

bahaya ngerem motor dengan rem depan

Bagi anda yang masih belajar atau belum begitu mengenal mengenai cara-cara mengerem, maka sebaiknya anda perlu sering latihan mengendarai motor tersebut dan mempraktekkan dengan cara yang aman. Dan juga anda harus membiasakan untuk mengerem menggunakan rem belakang dengan cara perlahan-lahan. Karena, ketika anda mengerem dengan cara mendadak, maka hal ini juga bisa memicu terjadinya kecelakaan.

Terimakasih telah membaca artikel Bahaya ngerem motor menggunakan rem depan bagi keselamatan anda ini, semoga bermanfaat bagi anda dan juga bagi orang yang anda bonceng di belakang. Tidak lupa juga untuk sekedar mengingatkan, jangan sesekali anda turun dari gunung lalu mengerem menggunakan rem depan. Nah, ini juga bisa berakibat fatal terutama bagi nyawa anda.

Berbicara mengenai kecelakaan, sepertinya anda mengingatkan saya dengan kecelakaan yang berbahaya namun hal ini terjadi di rumah, tampa kendaraan dan juga tanpa menggunakan helm. Kecelakaan apakah itu? Ya, benar sekali, yaitu kecelakaan di kamar mandi. Perlu anda ketahui kecelakaan di kamar mandi sangat sering terjadi dan resiko bahaya dari kecelakaan tersebut juga sangat fatal. Singkatnya mari lihat artikelnya yang berjudul Tahukah anda bahaya jatuh dari kamar mandi bisa berakibat fatal bagi nyawa anda?

Mengingat sebuah kebahagian sangat terikat dengan nikmat kesehatan. Maka setiap orang bisa menikmati kebahagiaan hidup di dunia ini ketika ia sedang sehat. Tetapi ketika ia mengalami bahaya sakit yang kecil saja, seperti sakit gigi. Maka ia tidak bisa menikmati kebahagiaan dan kenikmatan hidup di dunia ini. Oleh itu mari kita lihat bahaya-bahaya yang bisa merusak kesehatan anda dan juga keluarga anda di Bahayapedia.com tepatnya di kategori Kesehatan ini.