Bahaya Pembalut Wanita Jika Terlalu Lama Tidak Di Ganti

Author - May 19, 2015

Bahaya pembalut wanita jika terlalu lama tidak diganti memang bukan lagi menjadi bayang-bayang di pikiran anda. Karena ketika anda sedang dalam keadaan super sibuk dan tidak memiliki waktu sedikitpun, ketika sedang dalam pekerjaan, tentunya anda sangat sering melakukan kebiasaan ini. Dan setelah anda melewati kesibukan anda, baru anda menyadari bahwa anda telah mengabaikan pembalut anda yang telah berjam-jam terabaikan.

bahaya pembalut wanita jika tidak di ganti dalam waktu yang lama

Bahaya pembalut wanita jika terlalu lama tidak di ganti tentunya bukan lagi hal yang menakut-nakuti anda. Tetapi hal ini tentunya sudah anda sadari, karena secara sederhana ketika anda menunda untuk mengganti pembalut anda, anda akan merasakan sesuatu perubahan yang menjadikan kenyamanan, dan kesehatan alat reproduksi anda terganggu.

Tetapi ada juga dari anda yang tidak mengganti pembalut ini dalam beberapa jam dan ternyata anda tidak merasakan perbedaan atau kejanggalan yang mengganggu kenyamanan anda. Nah ini dia, yang di khawatirkan anda baru sadar ketika alat reproduksi anda telah mengalami bahaya yang fatal akibat serangan bahaya pembalut yang anda abaikan tadi.

Bagaimana bahaya pembalut wanita jika terlalu lama tidak di ganti bisa berdampak buruk? Nah, untuk anda ketahui bahwa darah haid anda adalah darah yang kotor. Nah, darah ini tentunya sangat berbahaya bagi kesehatan anda dan jika terlalu lama tidak dibersihkan, maka darah yang menempel dan menumpuk di pembalut wanita ini bisa mengakibatkan beberapa bahaya, diantara lain sebagai berikut:

– Lecet

Bahaya pembalut wanita jika terlalu lama tidak di ganti salah satunya adalah lecet. Lecet tersebut terjadi ketika suhu kelembaban pada daerah kelamin dan terjadinya gesekan oleh pembalut yang lembab dan mengandug kotoran yang berasal dari darah haid tersebut. Lecet ini sangat mungkin terjadi pada anda yang terlalu lama tidak mengganti pembalut baik dengan alasan tidak memiliki waktu ataupun karena anda sedang tidak memiliki pembalut cadangan, hehehe. Maksudnya ketika malam hari anda tidak memiliki stok pembalut di rumah, dan untuk keluar malam tentunya sangat memerlukan keberanian dan orang untuk menemani. Nah ini terkadang membuat anda menunda mengganti pembalut tersebut.

Bahaya pembalut wanita jika tidak di ganti terlalu lama

Nah jika hal ini anda lakukan, maka anda akan mengalami gatal. Jika anda biarkan berjam-jam maka hal ini bisa mengakibatkan iritasi kulit pada daerah reproduksi dan alat reproduksi anda. Tentunya berbahaya bukan?

– Gatal

Bahaya pembalut wanita jika terlalu lama tidak di ganti yang kedua adalah rasa gatal. Nah, rasa gatal ini sangat mudah mengganggu kulit dan bagian reproduksi anda. Mengapa demikian? Karena darah haid yang di keluarkan tersebut mengandung banyak kotoran-kotoran yang berbahya dan bisa mengganggu kesehatan bagian kulit reproduksi dan termasuk alat reproduksi anda.

Nah, ketika rasa gatal telah terjadi pada kulit bagian reproduksi anda dan termasuk pada alat reproduksi anda, tentunya hal ini telah menunjukkan tanda-tanda bahaya dari bahaya pembalut wanita jika terlalu lama tidak di ganti telah terjadi pada anda. Ketika anda telah mengalami hal ini, tentunya anda segera membersihkan dan mengganti pembalut anda dengan sesegera mungkin. Agar kesehatan kulit bagian reproduksi dan alat reproduksi anda tetap terjamin.

Mungkin masih banyak lagi bahaya pembalut wanita jika terlalu lama tidak di ganti ini bisa terjadi pada anda. Namun hal yang paling sederahana dan pasti terjadi di atas sudah sangat berbahaya dan mengganggu kesehatan dan kenyamanan anda, terutama kesehatan alat reproduksi.

bahaya pembalut wanita jika tidak di ganti

Bagi anda yang terbiasa melakukan penundaan ini tentunya sangat tidak bagus bagi anda. Karena bisa jadi bahaya-bahaya yang lainnya masih banyak bisa membahayakan kesehatan reproduksi anda. Nah, alangkah baiknya anda tidak membiasakan kebiasaan ini ketika anda sedang dalam masa menstruasi.

Terimakasih telah membaca artikel Bahaya pembalut wanita jika terlalu lama tidak di ganti ini. Semoga bermanfaat bagi anda dan juga bagi kesehatan alat reproduksi anda. Dan bagi anda yang masih mempunyai kebiasaan menunda-nunda tentunya kebiasaan tersebut bisa mengakibatkan dan menjadikan anda terbiasa menunda-nunda apapun termasuk menunda mengganti pembalut anda.

Ketika anda terbiasa menunda, hal ini sangatlah jelek. Karena bisa menyebabkan anda menunda-nunda hal-hal yang lainnya. Salah satunya anda akan menunda pekerjaan. Seperti yang dilansir di Bahayapedia.com mengenai bahaya menunda pekerjaan sangatlah berbahaya bagi kesuksesan anda. Yup, lihat artikel nya, yaitu Bahaya suka menunda-nunda pekerjaan bagi kesuksesan anda.

Baik, semoga artikel di atas bisa bermanfaat bagi anda, dan jangan lupa senantiasa mempertahankan dan meningkatkan kesehatan tubuh anda. Karena ketika anda telah sukses tetapi anda tidak sehat, hal ini sangatlah menyakitkan sekali. Anda tidak bisa menikmati indahnya kesuksesan anda. Yup, kenali bahaya-bahaya yang bisa merusak kesehatan anda di Bahayapedia.com tepatnya di kategori Kesehatan.