Bahaya Pembalut Wanita Yang Terbuat Dari Kumpulan Barang-Barang Bekas

Author - May 20, 2015

Bahaya pembalut wanita yang terbuat dari kumpulan barang-barang bekas akhir-akhir ini sedang menjadi pembicaraan bagi kaum wanita. Tetapi tentunya tidak hanya kaum wanita saja. Bagi suami yang menyangi istrinya tentunya ia sering membicarakan hal ini dengan tujuan saling mengingatkan satu sama lainya. Tetapi ada juga yang membahas ini karena ia sangat peduli dan sayang dengan pasangannya.

bahaya pembalut wanita terbuat dari kumpulan barang-barang bekas

Bahaya pembalut wanita yang terbuat dari kumpulan barang-barang bekas ini sepertinya bukan hal yang aneh lagi untuk di dengar dan di bicarakan. Mengapa demikian? Karena sebelum munculnya informasi pembalut wanita yang terbuat dari kumpulan barang-barang bekas ini, tentunya anda telah mendengar banyaknya barang-barang yang terbuat dari bahan-bahan bekas, dan yang paling parah lagi adalah barang-barang yang dibuat dengan bahan-bahan yang tidak sesuai dengan prosedur kesehatan dan keamanan.

Seperti munculnya peralatan kosmetik yang terbuat dari zat-zat yang berbahaya, yang terdiri dari bedak yang berbahaya, makeup yang berbahaya dan banyak lagi. Seperti di bidang makanan, adanya saus yang terbuat dari bahan-bahan yang telah busuk dan dengan cara yang membahayakan juga. Seperti yang di lansir di artikel Anda pencinta kuliner? Bahaya saus palsu bisa terjadi pada anda ini.

Nah, bahaya pembalut wanita yang terbuat dari kumpulan barang-barang bekas ini tentunya sangat tidak mengenakkan hati dan perasaan anda ketika anda memilih dan mengenakannya. Yang di khawatirkannya adalah anda termasuk salah seorang yang salah pilih dalam mengenakan pembalut ini.

bahaya pembalut wanita terbuat dari barang-barang bekas

Hal itu tentunya harus anda kenali dan pelajari terlebih dahulu seperti apa pembalut yang aman dan seperti apa pembalut yang berbahaya. Dalam kesempatan ini kita akan membahas menganai bahaya pembalut wanita yang terbuat dari kumpulan barang-barang bekas. Nah, barang-barang bekas ini seperti apa saja dan apa dampak bahaya bagi penggunanya, ya?

Ya, benar sekali, mengingat pembalut wanita termasuk barang yang sekali pakai dan langsung di buang, maka ada beberapa produsen yang nakal memanfaatkan kesempatan ini. Yaitu mereka mendaur ulang bahan baku kertas bekas dan pulp untuk di jadikan bahan dasar pembuatan pembalut wanita. Bahan baku tersebut terdiri dari kertas, kardus dan karton bekas. Barang-barang ini tentunya mengandung bakteri, kuman dan beberapa pewarna sintesis yang berbau dan berbahaya.

Nah, untuk memutihkan bahan baku tersebut maka di gunakanlah alat bantu, yaitu zat kimia yang mengandung khol untuk membersihkan dan menghilangkan bau-bau yang terdapat pada bahan-bahan baku yang bekas tadi. Proses ini ternyata menghasilkan senyawa dioxin. Dan dioxin ini bisa membahayakan pada kesehatan kelamin wanita.

bahaya pembalut wanita terbuat dari barang yang bekas

Bagaimana dioxin ini bisa membahayakan kelamin wanita? Ketika wanita mengalami haid, maka darah haid membasahi pembalut tersebut, lalu terjadilah penguapan yang terjadi oleh darah yang bercampur dengan dioxin ini. Penguapan tersebut akan mengenai dinding-dinding vagina, setelah itu di serap oleh rahim melalui saluran serviks, hingga sampailah ia kerahim. Nah, meskipun dioxin ini secara akurat belum ada yang menyatakan bisa menyebabakan kanker rahim. Tetapi alangkah baiknya anda sebagai wanita untuk berhati-hati. Karena mengobati tersebut lebih susah dari pada mencegahnya.

Nah, untuk anda yang bingung dan menanyaka, bagaiamana cara yang aman agar tidak terkena bahaya pembalut yang terbuat dari kumpulan barang-barang bekas ini? Tentunya sangatlah mudah. Anda bisa membalik ke zaman ibu dan nenek-nenek anda. Ia tidak mengalami bahaya ini dengan cara menggunakan pembalut alami, yaitu pembalut yang di buatnya sendiri dengan menggunakan kain yang lembut dan bisa di cuci kembali.

Dan mungkin jika anda masih ingin menggunakan pembalut yang siap pakai, maka pilihlah pembalut yang benar-benar terakui kwalitas dan bahan dasarnya.

Terimakasih telah membaca artikel Bahaya pembalut wanita yang terbuat dari kumpulan barang-barang bekas ini. Harapan kami artikel ini bisa bermanfaat bagi anda dan juga bagi kesehatan alat reproduksi anda. Karena kesehatan tersebut sangatlah tidak ternilai oleh uang. Dan uang tidak bisa membeli kesehatan anda ketika anda sedang sakit berat.