Bahaya Penggunaan Sabun Antiseptik Setiap Hari Bagi Kulit Anda

Author - April 23, 2015

Hai, Tahukah anda bahaya menggunakan sabun antiseptik setiap hari bagi kulit anda? Ya, tentunya anda sangat mengharapkan sebuah kesehatan hidup yang didamba-dambakan. Anda pasti ingin memiliki tubuh yang sehat, badan yang segar, kulit yang mulus dan tentunya sehat juga. Namun apabila anda mengalami gangguan yang terjadi pada kulit anda, hal ini sangat memberikan ketidaknyamanan dan bisa-bisa merusak performance anda juga tentunya.

bahaya menggunakan sabun antiseptik setiap hari pada kulit anda

Ya, pasti anda sekarang sedang berusaha keras agar bisa tampil sehat dan terutama terhadap kesehatan kulit anda sangat memprioritaskan dengan berbagai cara. Termasuk salah satunya dengan menggunakan sabun antiseptik setiap hari. Mengapa? Karena disamping kulit merupakan alat indera peraba dibalik itu kulit memiliki fungsi yang penting untuk melindungi tubuh serta memberikan sebuah penampilan yang menarik tentunya.

Apabila kulit anda sehat dan segar tentunya anda bisa menikmati sebuah penampilan yang meyakinkan baik diri anda maupun orang lain. Ya, benar sekali, kulit sangat berperan penting terhadap performance anda. Namun yang disayangkan adalah bagi anda yang menggunakan sabun antiseptik setiap hari, ternyata bukan memberikan dampak positif namun malah berakibat bahaya bagi kulit anda. Beberapa kemungkinan bahaya yang bisa terjadi pada anda adalah kulit anda bisa mengalami kering dan matinya kuman baik yang bisa melindungi kulit anda.

Bahaya menggunakan sabun antiseptik setiap hari

Ya, hal ini juga disampaikan oleh dr. Suci Dwi Putri. Beliau mengatakan? Sabun mandi yang mengandung antiseptik, yang ditujukan untuk membunuh kuman memang dapat digunakan, namun sebaiknya tidak digunakan setiap hari karena bisa membuat kulit kering. Selain itu bila digunakan setiap hari, maka kuman baik dikulit tubuh juga akan ikut terbunuh, sehingga kulit kehilangan salah satu pelindungnya dan menjadi mudah terserang penyakit kulit akibat dari kuman yang jahat, jamur, virus maupun parasite lainnya.

Bagaimana dengan kulit anda yang mengalami gangguan jamur? Ya, sebaiknya anda memberikan langsung obat anti jamur, baik dalam bentuk oles maupun obat minum. Namun apabila anda masih ragu-ragu anda bisa memeriksakan ke dokter spesialis kelamin dan kulit agar pengobatan anda bisa optimal.

bahaya penggunaan sabun antiseptik setiap hari

Ya, bagi anda yang terlalu mencemaskan tentang kesehatan kulit anda membuat anda berlebihan dalam menjaga dan merawatnya hingga menggunakan sabun antiseptik setiap hari ternyata kurang baik ya. Berarti anda harus menyesuaikan dengan masalah kulit anda. Apabila anda mengalami gangguan jamur bukan berarti harus menggunakan sabun antiseptik setiap hari melainkan menggunakan obat jamur tentunya. Karena penggunaan sabun antiseptik setiap hari berbahaya bagi kulit anda dan bukan merupakan solusi yang tepat untuk membunuh jamur.

Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat bagi anda. Oh ya, bagi anda seorang perokok sepertinya anda sering melakukan kesalahan berbahaya ini ketika merokok. Apabila kopi hangat anda masih tersedia tidak ada salahnya juga anda melanjutkan membaca artikel tersebut agar kebiasaan anda tidak membahayaan orang lain.

Sumber http://klikdokter.com/tanyadokter/masalah-kulit/sabun-mandi-yang-dapat-membunuh-kuman