Bahaya Pestisida Bagi Kesehatan Para Petani Yang Menggunakannya

Author - June 9, 2015

Bahaya pestisida bagi kesehatan para petani yang menggunakannya tentunya sangat mungkin terjadi, karena kontak pertama yang terjadi adalah para petani itu sendiri. Banyak cara atau perlakuan yang kurang tepat yang di lakukan oleh para petani, sehingga menyebabkan para petani tersebut mengalami gangguan dan bahaya dari pestisida itu sendiri.
Nah, semula para petani ingin membasmi hama yang merusak tanaman, tetapi kali ini hama tersebut tidak tuntas termusnahkan oleh petani. Karena apa? Karena petani tersebut mengalami gangguan pada kesehatannya sehingga mengakibatkan ia harus di rawat di rumah sakit.

bahaya pestisida bagi kesehatan para petani

Ilmu mengenai pestisida tentunya sangatlah penting untuk di pelajari. Terutama cara aman dan tepat dalam penggunaan pestisida tersebut agar tidak membahayakan lingkungan dan terutama membahayakan anda sendiri. Ya, berarti anda sebagai petani harus bisa membaca ataupun sering bertanya kepada orang yang mengerti hal ini. Nah, jika tidak. Para petani bisa juga menghindari bahaya-bahaya pestisida ini dengan sering berkunjug ke website bahayapedia.com yang nantinya akan membahas cara aman menghindari bahaya pestisida bagi petani.

Ya, karena pestisida mengandung zat yang berbahaya, maka anda sebagai petani jangan menganggap pestisida ini hanya mainan belaka. Ketika anda melakukan penyemprotan, maka anda harus mematuhi aturan-aturan yang telah di siapkan di botol atau tempat pestisida itu sendiri. Namun, ketika anda mengabaikan untuk mematuhi peraturan ini maka sedikitnya anda akan mengalami satu masalah besar. Apa itu? Ya, namanya “keracunan”.

Bahaya pesetisida bagi kesehatan para petani yang menggunakannya ternyata tidak bisa di pungkiri ketika para petani tersebut tidak mengindahkan aturan-aturan dalam penggunaannya. Ya, keracunan adalah salah satu bahaya yang sangat mungkin terjadi pada anda yang sebagai petani yang semena-mena menggunakan pestisida ini dengan tanpa melihat dan mematuhi aturan dalam penggunaan pestisida tersebut.

bahaya pestisida bagi kesehatan

Bagaimana bahaya pestisida bagi para petani ini bisa menyebabkan ia mengalami keracunan? Ya, benar sekali. Di dalam pestisida mengandung zat-zat yang berbahaya. Ya, terkadang anda lupa mencuci tangan ketika menggunakan pestisida. Lalu anda mengambil makanan menggunakan tangan yang mengandung pestisida. Dan akhirnya pestisida ini terbawa kedalam tubuh anda. Ia masuk ke lambung dan usus-usus anda. Lalu apa yang terjadi? Ya, anda akan mengalami keracunan. Karena lambung dan usus-usus anda tidak kuat dengan zat-zat yang ada di pestisida.

Bahaya pestisida bagi kesetahan para petani yang menggunakannya yang terjadi dengan keracunan ini tentunya bisa di mulai dengan beberapa gejala. Seperti pusing, mual dan muntah-muntah. Ketika anda menyadari bahwa gejala ini terjadi pada anda dan di sebabkan oleh kelalaian anda terhadap pestisida ini, maka anda sebaiknya segera ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat. Agar bahaya ini tidak merebak dan membahayakan nyawa anda.

Bahaya pestisida bagi para petani yang membahayakan kesehatannya ini ternyata bisa membahayakan kesehatan matanya juga. Yaitu, ketika pestisida tersebut terkena langsung ke mata. Maka hal ini sangat berbahaya bagi matanya. Yang terjadi pada matanya seperti mata terasa gatal, panas dan dengan rasa yang sangat panas. Hal ini tentunya sangatlah membahayakan kesehatan matanya. Nanti bisa dikhawatirkan matanya bisa buta.

Nah, oleh itu. Alangkah baiknya ketika anda menggunakan pestisida ini agar menggunakannya dengan penuh kehati-hatian. Dan pejalari serta praktekkan cara aman dan tepat ketika menggunakan pestisida ini. Jangan sering cuek dan berlaku semena-mena ketika menggunakan pestisida ini di kebun anda. Karena pestisida bukanlah bahan biasa.

bahaya pestisida

Terimakasih telah membaca artikel Bahaya pestisida bagi kesehatan para petani yang menggunakannya ini. Semoga bermanfaat bagi anda dan juga bagi kesehatannya. Agar ketika anda menggunakan pestisida, bahaya-bahaya di atas tidak terjadi pada anda. Karena yang pasti anda mengikuti cara aman melakukan penyemprotan atau penggunaan pestisida dengan benar dan tepat.

Oh ya, apakah anda memiliki sakit parah yang tidak sembuh-sembuh beberapa bulan dan tahun? Nah, sepertinya anda juga pasti harus mengkonsumsi obat-obatan kimia setiap hari yang bisa saja lebih dari 5 butir. Nah, perlu juga anda ketahui bahwa obat-obatan kimia ini juga berbahaya bagi kesetahan anda. Singkat kata mari lihat artikelnya yang berjudul Tahukah anda sangat berbahaya berobat dengan obat-obatan kimia, seperti pisau bermata dua.

Nah, mengingat hadirnya Bahayapedia.com ini bertujuan untuk memberikan informasi seputar dan seluruh bahaya yang ada di dunia ini yang bisa membahayakan anda. Baik bahaya dan juga penyebab bahaya tersebut telah tersajikan disini dengan baik. Oleh itu anda jangan ragu-ragu untuk mengunjungi website ini agar bahaya-bahaya yang telah terjadi pada orang lain tidak perlu terjadi pada anda. Artinya anda bisa mengantisipasi bahaya-bahaya yang bisa terjadi pada anda juga.