Bahaya Rantai Motor Putus Saat dikendarai Bagi Keselamatan Nyawa Anda

Author - June 11, 2015

Bahaya rantai motor putus saat dikendarai bagi keselamatan nyawa anda tentunya sangat tidak diharapkan oleh anda. Jika secara hubungannya, hal ini tentunya tidaklah begitu berkaitan sekali hingga bisa menyebabkan anda mengalami kecelakaan yang berbahaya. Namun pengalaman menceritakan bahaya rantai motor putus saat dikendarai sangat berbahaya hingga bisa menyebabkan anda mengalami kecelakaan berat dan serius.

bahaya rantai motor putus saat di kendarai

Bahaya rantai motor putus saat di kendarai bagi keselamatan nyawa anda ini memang bukan lagi sesuatu hal yang harus di tutup-tutupi, namun adalah sebuah pengalaman yang harus dibagikan kepada anda yang menjadi pengunjung dan pembaca di Bahayapedia.com agar anda mengetahui bahwa rantai motor yang putus pun bisa membuat orang celaka.

Tujuan dibuatnya artikel bahaya rantai motor putus saat dikendarai bagi keselamatan anda ini tentunya agar pengalaman yang berbahaya yang telah terjadi pada kami ini tidak terjadi pada anda, karena kelalaian kami yang sering mengabaikan untuk mengganti rantai yang secara kasat mata sudah tidak layak di pakai.

Mungkin juga anda jarang menemukan kejadian yang berbahaya ini hanya dikarenakan rantai motor yang putus saat dikendarai hingga mengakibatkan kecelakaan yang serius dan bahkan bisa merenggut nyawa. Namun, untuk kewaspadaan dan keselamatan anda disaat mengendarai motor, maka artikel ini sangat bagus untuk anda baca dan jadikan pengetahuan baru.

Nah, bagaimana bahaya rantai motor putus saat dikendarai bagi keselamatan nyawa anda ini? Ya, tentunya hal ini tidak jauh dari bahaya yang terjadi di jalan raya. Ya, jika kejadian rantai motor putus di gang-gang kecil tentunya hal ini tidak begitu berbahaya, karena kondisi motor anda sedang tidak dalam keadaan kencang dan kepadatan lalu lintas juga tidak sepadat jalan raya.

bahaya rantai motor putus sedang di kendarai

Nah, disaat rantai motor anda putus ketika anda sedang mengendarai ini hal ini bisa membahayakan nyawa anda. Karena terkadang rantai motor yang putus tersebut ia tidak semuanya jatuh atau tercecer di jalan. Namun sialnya rantai ini tersangkut di gear roda belakang. Akhirnya ban motor anda tidak bisa berputar karena tersangkut oleh rantai tersebut.

Ketika anda mengendarai motor dengan kecepatan tinggi lalu rantai ini putus dan nyangkut di gear belakang anda maka ban motor bagian belakang anda akan “oleng” alias seperti ban yang di rem mendadak yang mengakibatkan ban tersebut tidak berjalan lurus namun, belok ke kanan dan juga belok kekiri. Nah, yang belok ke kanan dan ke kiri ini adalah ban belakang. Kejadian ini sangat berbahaya, karena anda bisa menabrak orang yang ada disamping dan juga anda bisa di tabrak oleh orang yang berada di lawan haluan.

Pengalaman ini tentunya sangat mengenaskan dan membuat jantung berdetak 100 kali lebih kencang. Namun, bersyukur saat kejadian di kanan dan kiri jalan masih sepi. Sehingga bahaya yang terjadi tidak terlalu membahayakan orang lain. Namun rasanya sudah cukup dan puas dengan masalah rantai yang sudah tua dan belum diganti ini.

bahaya rantai motor putus

Semoga kejadian ini hanya terjadi sekali dan tidak terjadi lagi pada kami dan juga anda. Tentunya jika anda sering mengontrol rantai anda dengan baik dan ketika sudah saatnya diganti, maka jangan ragu-ragu untuk mengganti, demi keselamatan nyawa anda.

Terimakasih telah membaca artikel Bahaya rantai motor putus saat dikendarai bagi keselamatan nyawa anda ini. Semoga bermanfaat bagi anda dan juga bagi orang yang berada di samping dan hadapan anda. Harapan kami semoga anda tidak mengalami pengalaman berbahaya ini hanya dikarenakan rantai motor yang putus dan membuat ban belakang macet.

Oh ya, tahukah anda kecelakan jatuh yang berbahaya tetapi tidak menggunakan kendaraan apapun? Dan yang uniknya lagi adalah kecelakaan jatuh dari tempat tersebut bisa mengakibatkan cedera yang hampir sama dengan jatuh dari kecelakaan jalan raya. Baik, saya jawab langsung ya, yaitu kecelakaan di kamar mandi. Untuk lebih singkatnya anda bisa membaca artikel tersebut yang berjudul Bahaya jatuh dari kamar mandi sama seperti bahaya kecelakaan di jalan raya.