Tahukah Anda Bahwa Bahaya Rokok Elektrik Dapat Merusak Kesehatan?

Author - February 26, 2015

Apakah anda ingin mengetahui bahaya rokok elektrik terhadap kesehatan anda? Silahkan baca beberapa bahaya rokok elektrik di sini. Baik kita lanjutkan ya !. Tentu setiap perokok ingin hidupnya tetap sehat dan bisa menikmati kehidupan ini. Seperti ia menikmati sebuah kenikmatan rokoknya. Hehehe. Saya berkata begitu karna mempunyai seorang teman yang perokok aktif. Ia ingin sekali berhenti merokok, dengan beberapa cara yang telah ia coba ternyata belum berhasil. Hingga ia menemukan cara baru yang konon katanya dengan mengalihkan kepada rokok elektrik ia bisa berhenti merokok. Ternyata cara terakhirnya memberikan hasil. Yaitu rasa ingin merokok sudah mulai berkurang karna sudah tidak ada enaknya. Jadi apakah ia telah berhasil berhenti merokok dengan aman?

bahaya rokok elektrik

Benar, Ia telah berhasil berhenti merokoknya, tetapi ia ketagihan dengan rokok elektrik. Jadi, berhasil bukan? Tambah lagi ia dalam bahaya! Upp bahaya bagaimana? Ia telah kecanduan dengan rokok elektrik tersebut. Karna rokok elektrik sebenarnya tetap seperti rokok tembakau yang hanya tidak menggunakan tembakau sebagai bahan dasar. Yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana dengan kecanduan rokok elektrik? Apa yang menyebabkan ia kecanduan? Zat apa yang terkandung didalam rokok elektrik? Dan Bagaimana bahaya nya terhadap kesehatannya?

Mau tau jawabannya? Mari kita baca artikel bahaya rokok elektrik ini sampai selesai ya.

Untuk anda yang menikmati rokok elektrik, Anda mungkin lupa dengan bahaya-bahaya kecil yang bisa terjadi dalam kesehatan tubuh anda dan mungkin hal tersebut tidak terjadi dalam waktu yang dekat. Berikut beberapa bahaya yang bisa terjadi dari rokok elektrik meskipun hasil penelitian masih dalam perbincangan, belum memberikan hasil yang pasti. Tetapi anda bisa berwaspada terhadap hal-hal yang berbahya yang bisa terjadi pada diri anda yaitu :
Bahaya Rokok Elektrik yang harus Anda Ketahui

Beberapa bahaya dari rokok elektrik

– Sakit kepala

Sakit kepala merupakan hal biasa bukan? Bagi mereka bukan perokok pun sudah tentu bisa mengalami sakit kepala. Berbeda dengan sakit kepala yang berasal dari bahaya penggunaan rokok elektrik ini. Sakit nya lebih serius. Hal ini dimungkinkan karna pengguanaan nikotin nya terlalu banyak pada e-liquid anda. Nikotin yang terlalu banyak pada rokok elektrik bisa menyebabkan kecanduan atau ketergantungan, merusak jaringan otak dan menyebabkan darah cepat membeku. Bagaimana jika bahaya ini terjadi pada diri anda? Anda bisa meletakkan rokok elektrik dan menenangkan diri di sertai dengan minum air putih yang banyak. Apabila hal ini tidak kunjung sembuh seyogyanya anda ke dokter segera.

Rokok elektrik ternyata membahayakan juga

– Tenggorokan atau hidung kering

Tenggorokan atau hidung kering memang merupakan bahaya yang pasti terjadi bagi pengguna rokok elektik. Hal ini dikarnakan terdapat zat Propylene glycol. Zat ini merupakan zat pelembab yang bekerja dengan menyerap kelembaban yang berpotensi membuat tenggorokan menjadi terserap dan kering bahkan bisa sakit. Untuk pemulihan bisa memerlukan waktu beberapa minggu dengan mengkonsumsi air putih yang banyak, apabila berkepanjangan bisa mengakibatkan sakit tenggorokan serius.

Bahaya rokok elektrik

Harus anda ketahui bahaya dari rokok elektrik

– Kanker

Hasil penelitian yang dilakukan di Jepang menemukan uap rokok ini mengandung zat karsinogenik atau penyebab kanker seperti formaldehyde dan acetaldehyde. Zat kimia ini biasa ditemukan di dalam balsem cair dan bahan-bahan bangunan. Zat ini termasuk zat yang berpotensi terjadinya kanker 10 kali lipat lebih tinggi dari rokok biasa.

Rokok elektrik memiliki uap yang berbahaya

– Paru paru

Meskipun tidak memiliki asap seperti rokok biasa. Rokok ini memiliki uap yang didalam nya terdapat zat kimia yang berbahaya bagi paru paru anda. Pada saat anda menghirup, uap ini akan masuk ke paru-paru dan bisa mengakibatkan gangguan fungsi paru-paru anda.

Menyikapi bahaya rokok elektrik ini Ternyata banyak negara-negara yang belum memberik izin terhadap penggunaan rokok elektrik ini, yang pasti dikarnakan bahaya yang terkandung didalam nya, yaitu : Australia, Brazil, Cina, Singapur, Thailand dan uruguai. Di America sarikat, Denmark, belanda dan turki untuk rokok elektrik ini belum dapat di pasarkan hingga otoritas regulasi menentukan bukti yang kuat dan termasuk data uji klinik yang di setujui.

Kurangi Menggunakan Rokok Elektrik Agar Anda Tetap Sehat

Rokok elektrik berbahaya

Bagi anda yang belum terlanjur kepada pengguanaan rokok elektrik, sebaiknya anda jauhkan niat untuk mencobanya. Langkah terbaik bagi anda adalah menghindari hal-hal yang belum teruji kebenarannya. Akan lebih indah apabila hidup anda tidak ketergantungan terhadap nikotin maupun zat-zat lain yang bisa membahayakan kesehatan anda.