Bahaya Sedang Emosi Lalu Mengendarai Kendaraan Bagi Keselamatan Anda dan Orang Lain

Author - May 25, 2015

Bahaya sedang emosi lalu mengendarai kendaraan bagi keselamatan anda dan orang lain tentunya sangatlah berbahaya dan berkaitan sekali terhadap keamanan dan keselamatan anda dan juga orang lain. Namun disayangkan sekali ada beberapa dari anda yang tidak menyadari bahaya sedang emosi lalu mengendarai kendaraan ini sehingga kendaraan yang di bawanya tidak tentu arah, ugal-ugalan dan akhirnya bisa memerbesar kemungkinan terjadinya kecelakaan.

bahaya sedang emosi lalu mengendarai kendaraan

Mengendarai kendaraan tentunya harus dalam keadaan sehat jasmani dan juga sehat rohani. Nah, apakah ketika anda sedang emosi, anda sedang dalam keadaan tidak sehat rohani? Ya, sepertinya anda bisa menjawab sendiri pertanyaan tersebut, hehehe.

Banyak di antara anda yang kurang mengindahkan atau mungkin anda kurang mengerti betapa bahayanya kondisi emosi lalu melakukan sesuatu kegiatan. Jangankan mengendarai kendaraan. Ketika anda sedang dalam emosi lalu anda masuk ke kamar mandi saja banyak kejadian berbahaya yang bisa terjadi pada anda. Yaitu anda bisa terjatuh dan terpeleset di kamar mandi, lalu kepala anda terhempas di kloset dan mengakibatkan cedera kepala. Seperti di artikel Bahaya jatuh dari kamar mandi sama seperti bahaya kecelakaan di jalan raya.

Apalagi ketika anda sedang emosi lalu anda mengendarai kendaraan. Nah, sepertinya hal yang sama bisa terjadi pada anda dan juga yang membahayakannya lagi adalah anda bisa membahayakan nyawa orang lain. Artinya ketika anda tidak bisa mengontrol diri anda disaat mengendarai kendaraan, apapun mungkin terjadi pada anda dan kendaraan anda saat itu. Kendaraan anda dengan mudah menabrak orang yang ada di depan anda, dan terkadang anda hilang konsentrasi sehingga ketika anda ingin menekan pedal rem ternyata yang anda pijak adalah pedal gas. Nah ini adalah kesalahan berbahaya disebabkan dari hilangnya konsentrasi yang berasal dari emosi anda yang sedang berkecamuk di dalam pikiran dan hati anda.

bahaya sedang emosi mengendarai kendaraan

Bahaya sedang emosi lalu mengendarai kendaraan bagi keselamatan anda dan orang lain bisa disebabakan hilangnya konsentrasi anda. Tetapi ketika anda sedang dalam kondisi emosi, maka banyak lagi kesalahan berbahaya yang anda lakukan tanpa menyadari bahwa hal tersebut sangatlah berbahaya. Salah satunya adalah mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi. Ya, benar sekali. Ketika anda mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi hal ini adalah penyebab utama terjadinya kecelakaan. Banyak terjadinya kecelakaan yang parah hingga meninggal dunia sebagian besar di sebabkan oleh mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi.

Ketika anda mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi, maka hal ini menyebabkan anda sulit mengendalikan kendaraan tersebut. Mulai sulitnya mengerem dan seringnya gagal dan terbalik ketika belok di tikungan tajam. Dan yang sayang nya lagi adalah anda menabrak orang lain yang ada di depan anda.

Ini semua terjadi karena anda mengendarai kendaraan dalam keadaan emosi. Dalam keadaan emosi maka yang bekerja adalah nafsu. Dan ketika nafsu yang berada di depan maka diri anda di kuasai oleh setan. Yang selama ini menghasut dan menggerogoti iman anda.

bahaya sedang emosi dan mengendarai kendaraan

Terimakasih telah membaca artikel bahaya sedang emosi lalu mengendarai kendaraan bagi keselamatan anda dan orang lain ini. Sepertinya ketika anda sedang dalam keadaan emosi, alangkah baiknya anda menunda bepergian dan alangkah baiknya anda berusaha untuk meredakan emosi anda sesegera mungkin. Mungkin ada satu cara agar emosi anda tidak semakin memburuk adalah. Anda berusaha memaafkan kesalahan orang lain, mengikhlaskan semua yang terjadi pada anda. Dan tentunya memaafkan dan mengikhlaskan apa yang menyebabkan anda menjadi emosi.

Atau bagi anda yang tidak pernah emosi, namun anda sering menerima amarah dan semprotan dari orang yang sedang emosi. Baik atasan anda ataupun orang tua anda. Terkadang anda sampai stress dan depresi. Tetapi meskipun orang yang anda hadapi sering emosi dan marah-marah kepada anda. Mungkin anda harus mengintropeksi diri anda terlebih dahulu. Dengan apa? Yup lihat kutipan artikel berikut ini, yaitu Apakah anda melakukan 2 kesalahan berbahaya ini ketika menghadapi orang yang sedang marah?