Bahaya Suka Begadang Bisa Menurunkan Prestasi Belajar Anda

Author - May 15, 2015

Hai, tahukah anda bahaya suka begadang bisa menurunkan prestasi belajar anda? Ya, bagi anda seorang pelajar tentunya memiliki prestasi dalam belajar sangatlah menjadi cita-cita yang di idam-idamkan. Termasuk juga kedua orang tua anda. Ketika anda mendapatkan prestasi dalam belajar maka mereka lebih gembira dan bahagia. Sepertinya rasa gembira dan bahagia yang ia rasakan 2 kali lebih gembira daripada anda.

bahaya begadang bisa menurunkan prestasi belajar

Semua orang tua yang menyekolahkan anak-anaknya pasti mengharapkan anaknya bisa belajar dengan baik, mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan berguna bagi anda di masa depan. Oleh itu ia sangat mengharapkan bahwa anak-anaknya bisa belajar dengan baik, serius dan tekun. Nah dengan cara belajar tersebut orang tua yakin jika anak-anaknya bisa meraih prestasi dengan mudah.

Ya, ternyata belajar dengan baik, serius dan tekun tentunya sangat mempengaruhi hasil belajar yang anda terima. Berarti apabila anda mengharapkan hasil yang bagus atau disebut dengan prestasi belajar tentunya anda harus menyadari dan mengikuti tata cara belajar dengan baik.

Nah, bagaimana dengan anda yang suka begadang dan bagaimana dengan prestasi belajar anda? Ya, disini tentunya sangat berkaitan sekali. Ketika anda suka begadang ternyata bisa menurunkan prestasi belajar anda. Nah mengapa bahaya suka begadang bisa menurunkan prestasi belajar anda? Ya, jawabannya sebagai berikut :

– Waktu belajar semakin berkurang

Ketika anda suka bergadang tentunya waktu malam yang biasa anda gunakan untuk belajar semakin berkurang. Sepertinya tugas-tugas dan pelajaran yang harus anda kaji semakin terlantarkan. Nah, disini anda tidak menyadari betapa penting mengkaji pelajaran dan juga menyelesaikan tugas-tugas anda. Semakin sering anda begadang maka semakin rusaklah pola belajar anda.

Bagaimana jika proses belajar anda di rumah semakin menurun dan orang tua anda mengharapkan anda berprestasi dalam belajar? Nah sepertinya ini tidak jauh dengan kisah jauh api dari pada panggang. Jadi begitulah kisah anda jika anda suka begadang maka alhasil anda akan mengalami penurunan prestasi.

bahaya suka begadang bagi prestasi

– Tidak focus ketika belajar di kelas

Ya, bagi anda yang suka begadang dimalam hari tentunya waktu tidur anda semakin tidak jelas. Pola tidur dan kebutuhan tubuh anda yang memerlukan waktu tidur yang cukup tidak bisa anda penuhi. Lalu ketika pagi hari disekolah, anda tidak mendapatkan tubuh yang segar dan fit. Anda hanya merasakan rasa ngantuk yang mengganggu semangat belajar anda di kelas.

Nah, ketika selama di sekolah, anda hanya terganggu oleh rasa ngantuk hal ini sangatlah mengganggu konsentrasi belajar anda. Banyak ilmu yang harus anda serap dan pahami ternyata mental oleh rasa ngantuk yang mengganggu anda. Akhirnya disaat ujian anda tidak tahu apa-apa. Alhasil, ujian tersebut tidak berhasil anda isi dengan sempurna. Ya, tentunya semakin lama mengakibatkan prestasi belajar anda menurun.

bahaya suka begadang bagi pelajaran anda

Ya, benar sekali, ternyata ketika anda suka begadang hal ini bisa mengganggu proses belajar anda. Nah ketika proses belajar anda terganggu mengakibatkan penurunan prestasi yang sangat signifikan. Untuk menyelesaikan masalah ini sepertinya tidaklah susah. Hanya perlu sebuah kesadaran mengenai betapa pentingnya konsentrasi dan kefocusan belajar anda yang tinggi. Dalam hal ini tentunya anda harus mengurangi kebiasaan anda yang suka begadang.

Terimakasih telah membaca artikel bahaya suka begadang bisa menurunkan prestasi belajar anda dan semoga bisa memberikan nilai manfaat bagi prestasi anda di kemudian hari. Karena harapan kami sama dengan harapan orang tua anda yaitu mengharapkan anda bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan berprestasi dalam belajarnya.

Oh ya, ketika anda sering begadang tentunya anda akan berkeliaran dimalam hari kemana-mana. Terkadang anda akan pulang kerumah di tengah malam dan bahkan pagi hari. Nah, ini ternyata sangat berbahaya bagi kesehatan anda. Seperti yang di lansir di artikel Bahaya terlalu sering keluar malam bagi kesehatan anda.

Ada satu hal yang perlu anda ketahui dan jauhi ketika begadang dan keluar malam. Yaitu anda akan menemukan teman-teman dari berbagai penjuru. Nah, hal ini bisa mengakibatkan anda terpengaruh dengan prilaku dan sikap-sikapnya. Ada satu hal yang pasti bisa terpengaruh oleh anda ketika suka begadang dan keluar malam ini. Yaitu kebiasaan teman anda yang suka merokok bisa tertularkan ke anda. Ya, disaat anda sudah mengenal rokok, hal ini sangatlah berbahaya bagi masa depan anda. Karena Bahaya kenikmatan rokok bisa mengantarkan anda untuk mencicipi kenikmatan narkoba.