Bahaya Suka Mengeluh Bagi Anak Muda Berdampak Pada Kesuksesannya

Author - May 18, 2015

Bahaya suka mengeluh bagi anak muda berdamak pada kesuksesannya sangatlah berkaitan sekali. Banyak anak muda yang tidak mengerti dan memahami hal ini. Dan karena hal ini di anggap tidak terlalu berbahaya maka banyak anak muda dan anda mengabaikan dan sering melakukan kesalahan, kebiasaan yang berbahaya bagi kesuksesan anda ini.

bahaya suka mengeluh bagi kesuksesan

Seorang anak muda tentunya memiliki tenaga, semangat dan tekad yang kuat dibandingkan dengan orang tua, tetapi sayangnya bagi anak muda yang tidak menyadari hal ini ia merasa seperti seorang yang lemah dan tidak mampu berbuat apapun. Oleh itu ia sering kali mengeluh dan mengeluh, akhirnya ia tidak bisa tumbuh menjadi pribadi yang mandiri dan sukses.

Tidak menutup kemungkinan jika anda terbiasa mengeluh dan lama kelamaan anda akan di kenal dengan sang pengeluh. Nah tentunya hal ini sangatlah tidak bagus, karena bisa menurunkan kredibilitas dan nama baik anda.
Banyaknya anak muda yang lupa dan terlena oleh kebiasaan ini, mungkin karena ia tidak mengerti apa bahaya yang bisa terjadi padanya dan juga bisa mengganggu kesuksesannya. Disini ada beberapa bahaya suka mengeluh bagi anak muda berdampak pada kesuksesannya, antaralain sebagai berikut:

– Tidak disenangi pimpinan

Hai anak muda. Ada bahaya jika anda suka mengeluh, hal ini sangat berdampak bahaya bagi kesuksesan anda. Ketika anda di kantor dan terkenal dengan kebiasaan yang suka mengeluh, maka anda akan di anggap orang yang tidak bisa bekerja, tidak mampu bekerja, hanya bisa bekerja dengan pekerjaan yang mudah-mudah saja dan tentunya anda akan di nilai dengan kesimpulan “cengeng”.

Nah ini merupakan penilaian yang sangat tidak baik bagi anda sebagai anak muda dan sebagai karyawan atau pegawai di sebuah perusahaan. Jika kesimpulan di atas di ketahui dan di camkan oleh pimpinan dan teman-teman anda, maka anda akan tidak di senangi oleh pimpinan dan juga oleh rekan. Dalam hal ini anda tidak akan mendapatkan jabatan promosi dan kenaikan gaji.

– Pekerjaan tidak pernah selesai

Hai anak muda, bahaya suka mengeluh bagi anda ternyata bisa menjadikan pekerjaan anda tidak pernah selesai. Ya, benar sekali. Ketika anda sering mengeluh maka waktu anda akan habis dengan kebiasaan bercerita kesana kemari hanya untuk menceritakan keluhan anda. Kesana kemari anda tidak focus kepada pekerjaan, tetapi anda hanya focus kepada masalah yang anda keluhkan. Jadi masalah anda tidak selesai dan juga pekerjaan anda tidak beres. Nah akhirnya kesuksesan karier anda terhambat dan gagal karena tidak bisa bersaing dengan teman-teman yang lebih siap dan semangat pantang menyerah.

bahaya suka mengeluh bagi karier anda

– Hilangnya rasa percayadiri

Hai anak muda, bagi anda yang suka mengeluh sangatlah berbahaya dan salah satu bahaya yang berbahaya bisa berdampak pada kesuksesan anda adalah hilangnya rasa percaya diri anda. Mengapa demikian? Ya, ketika anda mengeluh, maka semakin lama anda merasa diri anda tidak mampu dan tidak mampu menyelesaikan pekerjaan dan masalah tersebut. Sejatinya, jika pekerjaan dan masalah tersebut anda paksakan untuk di selesaikan maka hal tersebut bisa selesai. Namun ketika anda menghabiskan waktu anda hanya untuk mengeluh maka pekerjaan dan masalah tersebut tidak bisa selesai. Dan akhirnya anda mengatakan kepada diri anda dengan perkataan bahwa anda tidak mampu, tidak bisa, dan anda mengatakan ini bukan porsi anda.

bahaya suka mengeluh

Nah ketika hal ini telah terjadi pada diri anda, dalam alam bawah sadar anda. Maka lama kelamaan rasa percaya diri anda akan hilang terhadap apapun. Terhadap pekerjaan dan masalah apapun. Akhirnya anda tidak bisa mencapai dan menyelesaikan pekerjaan yang bisa menunjang dan mengantarkan kesuksesan karier anda.

Hai anak muda, percayalah dan manfaatkan lah diri anda yang masih mempunyai tenaga, energi dan kemampuan berpikir yang jauh lebih hebat dari pada orang tua. Maka manfaatkan dan gunakan anugerah tersebut semaksimal mungkin. Jangan isi waktu-waktu anda hanya untuk menggosip dan bercerita mengenai keluhan-keluhan anda.

Terimakasih telah membaca artikel Bahaya suka mengeluh bagi anak muda berdampak pada kesuksesannya ini. Semoga ketika anda memiliki pekerjaan dan masalah anda bisa menyelesaikan dengan cepat dan tepat dan akhirnya anda lupa dengan kebiasaan mengeluh dan mengeluh tersebut.

Bagi anda yang masih muda dan memiliki semangat kerja yang tinggi untuk mencapai cita-cita kesuksesan anda, sebaiknya anda dapat menyeimbangkan diri anda dengan menjaga keamanan dan kesehatannya. Jauhkan kebiasaan-kebiasaan yang bisa mengganggu kesehatan anda. Seperti yang di lansir di artikel Bahaya terlalu lama kerja di kantor menyebabkan anda tidak menyukai kegiatan fisik ini.Karena kegiatan fisik sangatlah penting dan harus anda seimbangkan untuk mempertahankan kesehatan dan kebugaran anda agar bisa menunjang kesuksesan dalam pekerjaan di kantor.

Berbicara mengenai kesehatan, hal ini memanglah sangat penting dan harus anda kenali dan pertahankan. Untuk itu sepertinya ada baiknya anda mengenal bahaya-bahaya yang bisa merusak kesehatan di Bahayapedia.com ini tepatnya di kategori Kesehatan.