Bahaya Suka Menunda-Nunda Pekerjaan Bagi Kesuksesan Anda

Author - May 9, 2015

Hai, tahukah anda bahaya suka menunda-nunda pekerjaan bagi kesuksesan anda? ya, bagi anda yang memiliki cita-cita yang besar untuk hidup dengan penuh kesuksesan tentunya anda sangat mengerti bagaiamana bahaya suka menunda-nunda pekerjaan ini. Namun sangat disayangkan sekali, bagi anda yang menginginkan kesuksesan secara karier ataupun secara finansial tetapi anda masih suka menunda-nunda pekerjaan. Hal ini tentunya sangat berkaitan sekali dengan apa yang anda cita-citakan.

bahaya suka menunda-nunda pekerjaan bagi kesuksesan anda

Merupakan hal yang sangat bagus sekali apabila anda sebagai anak muda ataupun sebagai kepala rumah tangga telah memiliki cita-cita yang besar dan mulia. Baik itu untuk rumah tangga anda dan juga untuk masyarakat di sekitar anda. Anda ingin membahagiakan anak dan istri dan juga ibu bapak dan ibu bapak mertua anda. Begitu juga anda ingin sekali memberikan santunan kepada yatim piatu dan juga kepada pakir miskin setiap kali anda bertemunya seperti ustad Jefri Al bukhori. Nah ini adalah motivasi yang sangat bagus bagi anda untuk memepercepat tercapainya cita-cita dan kesuksesan anda.

Bagaimana dengan besarnya cita-cita anda apabila di hubungkan dengan usaha kerja keras anda apakah sudah seimbang atau belum? Tentunya anda harus seimbang terlebih dahulu antara besarnya cita-cita dengan besarnya usaha untuk mencapai cita-cita tersebut. Hal ini sangat penting untuk anda sadari supaya kesuksesan anda mudah dan cepat terwujud.

Begitu juga bagi anda yang berniat untuk menggapai kesuksesan secara karier. Tentunya anda harus bisa focus terhadap apa yang sedang anda kerjakan. Nah disini salah satu kebiasaan yang salah dan berbahaya yang bisa menghambat kesuksesan anda adalah anda suka menunda-nunda pekerjaan. Jika anda kurang memahami dampak bahaya dari bahaya ini, mari kita lihat penjelasannya mengenai bahaya suka menunda-nunda pekerjaan bagi kesuksesan dibawah ini, antara lain:

– Anda tidak bisa bekerja dengan focus

Disaat anda mengharapkan pekerjaan anda bisa diselesaikan dengan cepat dan tepat. Tetapi anda tidak bisa menyelesaikan pekerjaan ini dengan mudah ketika anda suka menunda-nunda pekerjaan. Nah bahayanya ketika anda berusaha mengejar dan menyelesaikan pekerjaan yang telah tertunda, maka pikiran dan konsentrasi anda akan buyar dengan beberapa pekerjaan baru. Sehingga pekerjaan yang lama tidak bisa anda focus kan dan juga pekerjaan baru mengganggu pikiran anda.

Nah jika kebiasaan berbahaya ini anda pertahankan maka anda akan di cap oleh pimpinan dan rekan kerja anda menjadi orang yang tidak pernah sukses secara karier. Anda akan menjadi orang yang sukses menjadi orang yang pintar membuat alasan untuk menunda dan menunda pekerjaan.

bahaya suka menunda-nunda pekerjaan bagi kesuksesan karier anda

– Anda akan bekerja dengan stress

Masih sukakah anda menunda-nunda pekerjaan? Nah apabila anda masih suka menunda-nunda pekerjaan maka pada suatu hari anda akan menyelesaikan pekerjaan anda yang tertunda tersebut dengan situasai yang sangat tidak nyaman. Anda akan menyelesaikan pekerjaan dengan tekanan, tuntutan dan paksaan harus selesai segera hingga anda mengerjakan dengan pikiran yang stress.

Apakah enak jika menyelesaikan pekerjaan dengan stress. Tentunya tidak enak bukan? Ketika anda bekerja dengan stress maka pekerjaan yang menumpuk semakin banyaknya tersebut bukanlah cepat selesai. Tetapi malah bertambah banyak yang salah dan tidak beres. Hal ini hanya akan menambah ketegangan dan masalah anda dalam menyelesaikan pekerjaan tersebut. Tambah lagi apabila deadline dan pimpinan anda mengejar anda terus. Bisa-bisa kepala anda pecah dan rambut anda pada rontok di tempat.

Nah, apabila anda membiasakan bekerja dengan stress hal ini sepertinya anda tidak bisa menghasilkan product yang maksimal dan bagus sesuai harapan pimpinan dan klien anda. Dan apabila masalah ini terjadi pada diri anda, maka jangan harap anda bisa menjadi orang yang sukses secara karier.

bahaya suka menunda-nunda pekerjaan bagi karier anda

– Pekerjaan tidak maksimal

Disaat anda meyakinkan bahwa anda bisa menyelesaikan pekerjaan anda yang telah tertunda dalam waktu yang lama. Tentunya pekerjaan yang baru telah berdatangan setiap hari tanpa jemu-jemunya. Namun ketika semuanya harus dikerjakan pada waktu yang sama, hal ini sangatlah merepotkan anda. Karena tangan anda hanya dua, kaki anda hanya dua dan mata anda hanya dua tetapi anda tidak bisa menyelesaikan dua pekerjaan sekaligus. Tentunya anda harus menyelesaikan pekerjaan satu-persatu.

Ketika anda sudah memasuki waktu deadline maka anda memaksakan diri anda untuk bisa mengerjakan pekerjaan yang begitu banyakanya dalam hitungan menit dan paling lambat dalam hitungan jam. Pertanyaannya adalah, apakah anda bisa? Tentunya manusia memiliki keterbatasan dalam berpikir dan bertindak. Meskipun anda memaksakan diri anda untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut, maka hasil pekerjaan anda tidak akan maksimal.

Nah, ketika anda tidak bisa menyelesaikan pekerjaan secara maksimal berarti anda dikatakan bahwa anda adalah orang yang belum bisa bekerja. Sangat disayangkan bukan? Se usia produktif anda masih di katakan tidak bisa bekerja? Ya, jika ini terjadi pada anda maka sudah tentu karier anda akan menurun dan jatuh.

bahaya suka menunda-nunda pekerjaan bagi masa depan anda

Ya, benar sekali ternyata bahaya suka menunda-nunda pekerjaan sangatlah berbahaya bagi kesuksesan anda di masa mendatang. Anda tidak akan bisa mencapai cita-cita anda yang begitu besar dan mulianya apabila anda memiliki kebiasaan yang salah dan berbahaya ini.

Apa yang akan terjadi pada anda di tahun berikutnya? Kemungkinan anda akan mengalami penurunan jabatan atau great dan sangat disayangkan sekali apabila anda mengalami PHK. Ketika anda mengalami PHK maka secara otomatis karier anda di perusahaan tersebut telah mati. Mungkin solusinya anda harus memulai lagi untuk mencari pekerjaan dengan jabatan yang tidak sesuai dengan apa yang anda harapkan di tempat yang baru.

Hai, semoga artikel bahaya suka menunda-nunda pekerjaan terhadap kesuksesan anda ini bisa bermanfaat dan menjadikan motivasi anda untuk bekerja dengan keras dan menghasilkan hasil yang maksimal. Oh ya, ketika anda harus bekerja keras hingga larut malam sepertinya anda jangan terlalu sering pulang larut malam. Tambah lagi ketika anda pulang ke kediaman hanya dengan mengguanakan motor. Hal ini sangatlah berbahaya bagi kehidupan anda. Yup lihat artikel Bahaya pulang kerja hingga larut malam bagi kehidupan anda.

Dan bagi anda yang sangat menyenangi pekerjaan di kantor tentunya anda jangan melupakan kegiatan fisik. Mengapa? Karena disaat anda terlalu menikmati kenyamanan bekerja di kantor anda mengabaikan kegiatan fisik yang sudah pasti sangat bermanfaat bagi kesehatana anda. Seperti salah satunya berolah raga. Nah jangan seperti yang di artikel ini, yaitu Bahaya terlalu lama bekerja di kantor menyebabkan anda tidak menyukai kegiatan fisik.