Bahaya Tali Layang-Layang Bisa Membuat Anda Celaka

Author - June 14, 2015

Bahaya tali layang-layang bisa membuat anda celaka. Ya, ini benar sekali. Tali layang-layang ternyata bukan saja bisa membuat anda gembira karena bisa membantu anda menaikkan layang-layang anda setinggi-tingginya. Nah, tapi sayang, karena anda kurang memperhatikan keamanan, maka anda memilih dan menggunakan tali layang-layang yang bisa membahayakan anda dan juga orang lain.

bahaya tali layang layang bisa membuat anda celaka

Bermain layang-layang tentunya sangat menggembirakan. Ketika cuaca mendukung dan angin berhembus kencang, maka semangat dan adrenalin anda semakin naik dan tertantang. Dengan harapan anda bisa menaikkan layang-layang anda dengan setinggi-tingginya. Bahkan jika perlu hingga tali yang anda gulung semuanya terpakai. Tetapi sayang! Tali layang-layang anda akhirnya bisa membuat celaka.

Bermain layang-layang sepertinya bukanlah hanya dimainkan oleh anak-anak. Tetapi juga anda sebagai orang tua tidak mau kalah dengan mainan ini. Anda juga tertantang dengan angin yang kencang sehingga anda membuat layang-layang yang begitu besar ukurannya bahkan lebih besar layang-layang daripada tuannya.

Begitu riangnya bermain layang-layang ini membuat anda tidak ingin layang-layang yang anda naikkan dengan tinggi bisa turun lagi dan hanya dikarenakan talinya yang putus. Nah, akhirnya membuat anda menciptakan inovasi dan kreativitas untuk membuat tali layang-layang yang kuat dan bahkan tidak bisa di putus oleh hentakan angin yang begitu kencangnya. Namun, sayangnya tali layang-layang ini berbahaya bagi anda bahkan bisa mencelakakan anda dan juga orang lain.

Adapun penyebab terjadinya bahaya dari tali layang-layang yang bisa membuat anda celaka andalah sebagai berikut:

1. Tali layang-layang yang tajam

Tali layang-layang yang tajam ini tentunya bukan harapan anda. Harapan anda dan harapan produsen tali ini adalah untuk menyediakan tali layang-layang yang kuat dan tidak mudah putus. Nah, ketika anda menggunakan tali layang-layang yang biasa, maka anda sering mengalami kekecewaan di karenakan talinya tidak kuat. Lalu dengan terpaksa dan tekad yang kuat anda menggunakan tali layang-layang yang tajam.

Tali layang-layang yang tajam ini bukan saja bisa membahayakan dan mencelakakan diri anda, namun juga ketika layang-layang anda turun dan tali ini tersangkut di jalan dan melalang-lintang di jalanan, hal ini sangat membahayakan orang lain. Terutama bagi orang yang mengendari motor dan melaju motornya dengan cepat, lalu tali layang-layang anda yang tajam ini melintang di lehernya, bisa-bisa lehernya terputus. Karena ketajaman tali layang-layang ini seperti pisau. Semakin di tekan maka semakin menggores.

Tali layang-layang yang tajam memang seperti pisau. Karena ketajaman tali layang-layang ini sepertinya bisa memotong daging. Nah, bagaiamana dengan leher orang-orang yang mengendarai motor lalu terhadang dan tergores oleh tali layang-layang anda yang tajam ini? Ya, benar sekali maka celakalah bagi anda dan mereka.

Bagi anda yang bermain dengan tali layang-layang yang tajam ini tentunya bisa mengalami bahaya yang sama. Yaitu ketika anda menarik tali layang-layang tanpa menggunakan sarung tangan, maka tangan anda juga akan mudah tergerus oleh tali layang-layang ini hingga bisa mengakibatkan luka dan pendarahan. Nah, hati-hati ketika memilih tali layang-layang , ya!

bahaya benang layang-layang membuat celaka

2. Tali layang-layang berasal dari kabel dinamo sepeda

Bahaya tali layang-layang bisa membuat anda celaka ini memang tidak akan pernah ada habisnya. Ya, mengapa demikian? Tentunya demikian, selagi anda masih aneh-aneh, dan kreativitas anda bukannya membuat kemajuan negeri ini, tetapi malah merepotkan dan membahayakan orang-orang yang ada di sekitar anda.

Mendengar tali layang-layang yang berasal dari kabel dinamo sepeda, sepertinya hal ini memang sangat unik dan ajaib. Mengapa demikian? Ya, mungkin di negera maju saja belum ada yang bermain layang-layang menggunakan kabel dinamo sepeda ini. Tetapi untuk indonesia saya ucapkan selamat kepada anda yang menggunakan kabel dinamo sepeda sebagai tali layang-layang.

Ya, ternyata tali layang-layang yang berasal dari kabel dinamo sepeda ini benar-benar ada di buat oleh orang indonesia. Tetapi sayangnya adalah percobaan yang dilakukan ini hanya mampu menggembirakannya dalam beberapa waktu saja. Setelah itu, ia harus menerima bahaya yang berasal dari keputusannya yang berbahaya ini. Ternyata layang-layang yang terbang tinggi dengan menggunakan kabel dinamo sepeda ini, talinya tersangkut di aliran listrik. Nah, akhirnya terjadilah penyetruman dari aliran listrik ke tali layang-layang tersebut. Nah, hal ini mengakibatkan kecelakaan bagi 9 orang yang berada disekitarnya.

bahaya tali layang-layang

Kalau dipikir-pikir memang benar. Bahwa tali layang-layang yang terbuat dari kabel dinamo tentunya sangat kuat dan tidak mudah putus jika hanya di terpa angin yang kencang. Namun,kelemahannya adalah kabel dinamo ini sangat mudah mendapatkan aliran listrik yang berasal dari arus listrik yang terlanjang pada tiang-tiang listrik di beberapa daerah.

Kejadian ini mudah-mudahan sudah sangat cukup untuk membuat anda dan juga kita semua menjadi jera dan agar lebih cermat ketika membuat sebuah percobaan. Agar percobaan yang kita lakukan tidak terlalu mencelakakan kita. Nah, mari terus lakukan percobaan-percobaan yang baru agar anda bisa menemukan penemuan-penemuan baru. Ketika anda tidak mencoba, maka anda tidak akan pernah tahu. Uppp, tetapi kabel dinamo sepeda itu jangan di jadikan tali layang-layang lagi, ya…hehehe.

Bagi anda yang suka dan sangat tertarik dengan layang-layang ini, tentunya anda juga harus menggunakan peralatan dan perlengkapan yang benar-benar tidak membahayakan diri anda dan juga orang lain. Contohnya, ketika tali layang-layang itu terputus atau jatuh di jalan, maka tali layang-layang tersebut tidak anda biarkan dan tinggal pergi. Maka sebaikknya tali tersebut anda gulung dan amankan. Agar tali tersebut tidak membahayakan orang lain. Dan alangkah baiknya anda menggunakan tali yang tidak terlalu tajam. Yaitu tali yang memang benar-benar aman bagi kita semua.

Baik, terimakasiih telah membaca artikel Bahaya tali layang-layang bisa membuat anda celaka ini, semoga bermanfaat bagi anda dan juga bagi orang-orang yang ada disekitar lingkungan dimana anda bermain layang-layang. Semoga juga layang-layang anda yang naik tinggi di atas angkasa tersebut bisa menghibur kami dan warga sekitarnya, hehehe.

Nah, bagaimana jika yang senang bermain layang-layang ini adalah anak-anak anda? Ya, tentunya jika yang bermain anak-anak bahanya bukan saja di tali. Tetapi mengenai pengetahuan dalam pengemanan diri terhadap lingkungan, serta keputusan dalam menyelesaikan masalah ketika layang-layang tersebut tersangkut tentunya berbeda. Bagi anak-anak tentunya ia akan lebih ceroboh dibandingkan anda sebagai orang dewasa. Yup lihat lansiran artikelnya menganai bahaya bermain layang-layang ini bagi anak anda di 6 Bahaya bermain layang-layang bagi keamanan anak anda.

Oh ya, menulis mengenai layang-layang yang dimainkan oleh anak-anak. Saya menjadi teringat dengan anak-anak yang asyik bermain sepak bola. Bermain sepak bola bagi anak-anak ini tentunya seperti hiburan yang tidak pernah ada surutnya. Jika perlu ia akan habiskan waktunya selama seharian penuh, tapi sayang. Ia harus belajar kesekolah demi kesuksesan masa depannya. Nah, jika anak anda sangat pintar bermain sepak bola, maka anda juga harus berhati-hati. Karena ketika ia bermain sepak bola, tentunya ia juga akan sering menyudul bola. Tetapi menyundul bola tersebut bisa membahayakannya. Agar labih singkatnya, mari lihat cuplikan artikelnya yang berjudul Anak laki-laki anda penggemar sepak bola? Ternayta menyundul bola berbahaya bagi anak-anak.