Bahaya Teralalu Percaya Pada Teman Bisa Berujung Bencana

Author - May 14, 2015

Hai, tahukah anda bahaya telalu percaya pada teman bisa berujung bencana? Ya, bagi anda yang memiliki teman, pasti anda sudah tidak asing lagi dengan nama teman dekat dan teman sejati. Tetapi saya tidak membahas mengenai pacar ya. Hehehe, di artikel ini saya khusus membahas mengenai teman yang anda percayai.

Bahaya terlalu percaya pada teman bisa berujung bencana

Ya, semakin tumbuh dan besarnya anda, lama kelamaan anda akan mempunyai teman dekat. Dan akhirnya anda menetapkan untuk menjadikannya teman sejati. Yaitu teman yang tahu semua tentang pribadi anda, masalah anda, curhat anda, keuangan anda, bisnis anda dan termasuk pacar anda. Tetapi di saat itu bahaya terlalu percaya pada teman bisa berujung bencana ini belum muncul pada kehidupan anda.

Ya, karena disaat itu anda sangat percaya pada teman anda, maka sedikit keraguan dan kecurigaan terhadap teman anda tersebut sama sekali tidak ada. Hingga berjalanlah suatu hubungan persahabatan anda dengannya sebaik pinang yang di belah dua.Yaitu sangat baik, saling mengerti dan membantu. Tetapi apakah hal ini akan berjalan baik selamanya?

Nah, ternyata terlalu percaya pada teman ini tidak bisa anda lakukan terus-menerus. Mengapa? Ya, karena telah banyak kejadian berbahaya dan juga bisa merugikan anda. Bagaimana itu? Ya, banyak sekali kejadian-kejadian berbahaya yang bisa membawa anda pada bencana. Yup, kita lihat seperti apa bahaya terlalu percaya pada teman yang bisa berujung bencana ini? Ya, bahayanya diataralain sebagai berikut :

– Teman makan teman

Hai, sudah tahukah bahaya terlalu percaya pada teman bisa berujung bencana yang salah satunya yaitu teman makan teman? Ya, saya yakin anda sudah sering mendengarkan bahaya yang ini. Benar sekali, ketika anda terlalu percaya kepada teman, terkadang beberapa teman merasakan bahwa anda adalah sebuah kesempatan empuk. Mengapa demikian? Karena hanya teman anda yang satu itulah yang mengerti dimana letak kelemahan anda. Darimana dia tahu? Kan setiap jam anda curhat melulu dengannya.

bahaya terlalu percaya pada teman

Ya, banyak sekali cerita yang menyakitkan hati ini ketika anda memiliki teman kepercayaan yang akhirnya teman anda inilah yang membawa bencana dalam hidup anda. Seperti apakah itu? Ya, teman kepercayaan anda mengambil pacar anda.Tentunya hal ini sangat menyakitkan sekali apabila terjadi pada anda. Kerana teman dekat yang anda percayai tanpa disanka-sangka lebih kejam daripada musuh anda. Nah ini adalah dampak bahaya dari terlalu percaya pada teman sehingga bisa berujung pada bencana. Ya, benar sekali. Ketika teman anda telah mengambil pacar anda dan setelah anda mengetahui maka rasa sakit di dalam hati anda sangat-sangatlah pedih sekali. Karena orang yang anda percayai dengan teramat sengat percaya tersebut malahan yang merusak hidup anda.

– Teman baik di depan jahat di belakang

Nah, teman yang seperti ini sangatlah berbahaya bagi anda. Nah, hal ini tentunya juga tidak terlepas dari kesalahan dan kebiasaan anda terhadap teman anda dengan memberikan kepercayaan yang berlebihan, sehingga Ia merasakan bahwa anda tidak bisa hidup tanpa ada dia. Nah ketika teman anda sempat berpikir negatif dan tambah lagi ia termasuk orang yang negatif hanya saja disaat anda kenal dengannya anda tidak mengetahui sifat aslinya, maka hal yang sangat mungkin terjadi pada anda dengan bahaya bahwa teman anda akan bersikap baik didepan dan bersikap jahat di belakang anda.

Nah, bahaya teman baik di depan jahat di belakang ini banyak sekali contohnya, seperti:

– Menceritakan kejelekan anda kepada orang lain
– Menceritakan kelemahan anda kepada orang lain
– Menceritakan rahasia anda kepada orang lain
– Menceritakan masalah anda kepada orang lain
– Dan masih banyak lagi tentunya.

Ya, benar sekali. Ketika teman yang anda pilih tersebut merasa ia adalah teman yang sangat berpengaruh dalam hidup anda maka ia lama kelamaan akan seperti ini. Yaitu melonjak. Nah tentunya hal ini sangatlah menyakitkan sekali apabila terjadi pada anda.

bahaya terlalu percaya pada teman bisa menjadi bencana

Semoga ketika anda diberikan teman oleh sang pencipta, anda mendapatkan teman yang sangat baik dan terpuji. Karena disaat anda mengalami masalah ini, maka kehidupan anda secara keseluruhan akan terganggu dan terhambat. Ya, alangkah baiknya ketika anda berteman, maka jangan terlalu percaya pada teman dengan berlebihan. Sehingga membuat teman anda tidak merasa seperti orang yang penting dalam hidup anda dan akhirnya memanfaatkan anda.

Semoga artikel Bahaya terlalu percaya pada teman bisa berujung bencana ini bisa bermanfaat bagi anda dan juga bagi teman anda. Karena ketika teman anda membaca artikel ini ia langsung membatalkan niat untuk berlaku curang kapada anda, hehehe.

Oh ya, apakah anda memiliki teman seorang pendiam? Ya, ketika anda memiliki teman kepercayaan adalah seorang pendiam, maka anda akan sangat beruntung sekali. Karena yang pasti teman anda tidak pernah banyak tingkah dan juga taman anda adalah orang yang sangat menepati janji. Apakah ini benar? Yup kita lihat di artikel Tahukah anda, bahaya mana, orang pendiam atau orang yang banyak omong?