Bahaya Tidak Menggunakan Seat Belt Bagi Keselamatan Nyawa Anda

Author - May 19, 2015

Bahaya tidak menggunakan seat belt bagi keselamatan nyawa anda bukan lagi sesuatu yang aneh atau yang baru. Tetapi banyak di antara anda yang masih mengabaikan betapa pentingya alat keselamatan yang satu-satunya ini dinilai memiliki fungsi utama untuk mengamankan tubuh anda dari cedera parah atau berat.

bahaya tidak menggunakan seat belt demi keselamatan

Ya, benar sekali, saya yakin anda sangat mengerti dan paham mengenai bahaya apa yang bisa terjadi pada anda ketika tidak menggunakan seat belt ini. Jika hal ini, terlalu sering anda lakukan maka akan membuat sebuah kebiasaan yang salah dan lalu membahayakan nyawa anda sendiri.

Banyak bukti dari anda yang tidak menggunakan seat belt ini yaitu seringnya polisi menghentikan pengendara mobil salah satu penyebabnya adalah karena tidak menggunakan seat belt. Nah, setelah itu baru anda ketakutan dan merasa diri anda bersalah. Sejatinya bukan itu. Polisi tersebut sangatlah menyayangi diri anda, agar perjalanan yang anda lakukan tidak berdampak bahaya besar ketika anda mengalami kecelakaan ringan ataupun berat. Karena naas tidak ada yang tahu.

Ya, benar sekali. Banyak dari anda hanya menggunakan seat belt ini ketika sudah berdekatan dengan polisi-polisi yang berjaga-jaga di jalan. Ketika anda melihatnya dengan cepat anda mengenakan seat belt ini. Apakah hal ini benar dan bisa menjamin keselamatan anda dan termasuk nyawa anda? Ya, saya yakin anda telah menjawab sendiri di dalam hati anda.

Bahaya tidak menggunakan seat belt bagi keselamatan nyawa anda

Mengapa berbahaya ketika tidak menggunakan seat belt bagi keselamatan nyawa anda? Yup kita kenali seat belt ini. Seat belt adalah salah satunya alat keselamatan yang paling efektif, karena ketika anda menggunakannya dengan benar dan tepat bisa membuat tubuh anda tetap terhubung dengan kendaraan. Dengan hal ini, maka seat belt bisa mengamankan anda dari terbenturnya dengan interior kendaraan, dengan penumpang lain, atau bisa mengamankan anda dari terlempar keluar dari mobil.

Ketika anda menggunakan seat belt ini dengan benar dan tepat, maka ketika terjadi tabrakan, tubuh anda akan tetap berada pada posisi yang benar, sehingga kemungkinan besar cedera yang anda alami tidaklah terlalu parah dan berbahaya. Namun ketika anda tidak menggunakan seat belt anda akan mengalami beberapa bahaya diatas, seperti:

– Terbenturnya dengan interior kendaraan
– Terbenturnya sesama anda
– Terlempar keluar mobil

Ketika ketiga bahaya diatas terjadi pada anda disaat terjadi kecalakaan ringan atau berat, maka sangat memungkinkan anda kan mengalami cedera parah atau berat sehingga bisa mengancam keselamatan nyawa anda.

Nah dengan cara menggunakan seat belt yang benar dan tepat ini maka anda bisa menikmati manfaat dari seat belt tentunya. Jika anda tidak menggunakannya, maka manfaat-manfaat perangkat keselamatan lainnyapun tidak bisa anda rasakan manfaat dan kegunaannya.

Bagaimana cara menggunakan seat belt yang benar dan tepat? Secara singkat anda bisa menggunakan seat belt tersebut mulai dari anda masuk kedalam mobil dan seat belt tersebut tidak dalam keadaan terlalu kendor. Untuk lebih jelasnya anda bisa memperdalam dengan membacara buku petunjuk yang ada di dalam mobil pribadi anda.

bahaya tidak menggunakan seat belt

Terimakasih telah membaca artikel Bahaya tidak menggunakan seat belt bagi keselamatan nyawa anda ini. Semoga bermanfaat dan menjadikan anda ingat dan ingat untuk mengenakan seat belt ketika mengandari mobil pribadi anda.
Oh ya, berbicara mengenai keamanan. Tentunya anda teringat dengan sebuah nama perlengakapan keselamatan yang satu ini. Yaitu Air bag. Nah, anda yakin air bag bisa bermanfaat bagi anda. Ya, benar bisa bermanfaat, tetapi juga bisa berbahaya. Ayo lihat lansiran artikelnya yaitu Bahaya air bag ketika mengembang bagi penggunanya.

Dan ketika anda mendapatkan tanda-tanda bahaya ketika mengendarai mobil tentunya anda harus mematuhi hal tersebut. Tetapi sayangnya anda kurang mengerti apa arti dari beberapa tanda bahaya yang sering anda temui. Nah, mari kenali tanda-tanda bahaya tersebut dengan membaca artikel ini Tanda-tanda bahaya atau intruksi yang harus anda ketahui.