Bahaya Tidur Di Lantai Dan Menggunakan Kipas Angin Bagi Kesehatan Anda

Author - September 11, 2015

Hai, tahukah anda bahaya tidur di lantai dan menggunakan kipas angin bagi kesehatan anda? Ya, kali ini saya akan membahas mengenai hal kecil yang terkadang tanpa anda sadari hal kecil tersebut membahayakan bagi kesehatan tubuh anda. Tahukah anda jika tidur di lantai dan menggunakan kipas angin dapat membahayakan kesehatan.

Pastinya kegiatan ini selalu diminati oleh semua orang. Jangankan untuk anak kecil yang lebih sering bermain di lantai, orang dewasa pun banyak yang sering tertidur dilantai atau menggunakan kipas angin untuk melepas rasa lelah. Alasannya pasti yang terbayang oleh anda saat mendengar kata ubin atau lantai dan kipas angin adalah kesejukan bagi tubuh anda dan rasa nyaman dapat tertidur lebih lelap. Untuk kegiatan yang satu ini tidak memandang usia baik itu yang muda ataupun yang tua. Tubuh orang dewasa dapat dikatakan memiliki daya imun tubuh yang lebih baik dibandingkan anak kecil. Tetapi, untuk hal sepele, ini jika anda tidak berhati-hati dalam jangka waktu panjang daya tahan tubuh anda pun dapat menurun.

Tidur dilantai dan tidur menggunakan kipas angin sering sekali dibahas oleh para ahli kesehatan, Hal tersebut dikarenakan dapat mengakibatkan efek samping yang berbahaya. Maka dari itu, daya tahan tubuh anda saat ini maupun anak-anak anda harus selalu dapat anda perhatikan agar terhindar dari efek virus yang dapat mengganggu kesehatan anak-anak anda maupun orang-orang yang terdekat dengan anda. Dengan kata lain saya akan mengajak untuk membahas mengenai bahaya tertidur di ubin atau lantai dan kipas angin ini.

Beberapa bahaya yang harus anda ketahui dari tidur di lantai dan menggunakan kipas angin

bahaya tidur di lantai di sertai menggunakan kipas angin bagi kesehatan

Ternyata beberapa bahaya tersebut bukan hal yang harus di abaikan atau di anggap sebelah mata. Mari lihat bahaya-bahayanya untuk menjaga kesehatan anda. Adapun bahaya yang dapat membahayakan bagi tubuh anda saat tidur di lantai dan menggunakan kipas angin adalah sebagai berikut :

1. Tidur di lantai dapat mengakibatkan terjadinya gangguan pada fungsi tubuh, karena lantai mengandung polutan yang lebih banyak, khususnya pada karpet dapat mengganggu saluran pernapasan. Efek polutan yang berbahaya ini dapat terhirup dan akibatnya anda akan terserang flu dan pilek apabila kondisi daya imun tubuh kita sedang menurun.

2. Efek lain dari tidur di lantai ataupun menggunakan kipas angin dapat mendatangkan virus yang bersarang pada kipas angin maupun lantai. Dimana angin yang masuk pada rongga telinga maupun terhirup oleh hidung dapat mengakibatkan gangguan sesak napas dan dada terasa sakit atau asma. Hal tersebut dikarenakan adanya penumpukan di dalam rongga dada yang di akibatkan karena infeksi.

3. Bertumpuknya virus, bakteri dan kuman menandakan lantai tidaklah bersih walaupun telah dibersihkan, virus dapat dengan cepat bertebaran dan dapat mengakibatkan gejala lainnya seperti kulit kering dan kekebalan tubuh menjadi menurun.

4. Akibat lain berbahaya tidur dilantai dan menggunakan kipas angin pun dapat mengakibatkan mulut mencong atau mata tidak bisa tertutup. Hal ini di akibatkan virus dan bakteri yang berkembang dalam tubuh yang menyerang apabila anda dalam kondisi kurang sehat. Sendi-sendi pun terasa sakit untuk digerakkan dan cukup mengganggu pada saat anda bekerja.

bahaya tidur di lantai serta di tambah kipas angin

5. Kita juga dapat merasa mudah lelah dikarenakan pada saat tidur di lantai ataupun menggunakan kipas angin banyak sekali polutan yang tehirup dan mengakibatkan sakit kepala ataupun sistem reproduksi lainnya terganggu, sehingga apabila hal ini anda lakukan terlalu sering, bisa sangat berbahaya bagi tubuh anda.

6. Tidur dilantai ataupun menggunakan kipas angin dapat mengakibatkan gangguan pada tekanan darah tubuh anda. Rasa dingin akibat virus maupun bakteri dan kuman dapat menimbulkan tekanan darah rendah. Tidak aneh jika setelah terbangun dari tidur anda akan merasa pusing dan paling berbahaya mengakibatkan gangguan keseimbangan atau pingsan.

Jauhkanlah oleh anda dari bahaya tidur di lantai dan menggunakan kipas angin ini

bahaya tidur di lantai dan menggunakan kipas angin

Alasan-alasan tersebut di atas yang melatar belakangi saya untuk membahas kegiatan yang satu ini, memang hal tersebut sepele tetapi faktanya sangat berbahaya sekali bagi tubuh anda ataupun anak-anak anda. Saya berharap untuk kali ini anda dapat lebih memperhatikan tempat tidur ataupun tempat beristirahat anda. Ketimbang harus merasakan rasa sakit yang berkepanjangan hanya akibat virus ataupun bakteri dan kuman yang bersarang pada lantai dan kipas angin.

Antiseptik sangat saya sarankan untuk anda, karena antiseptik dapat mengurangi polutan dan virus yang berkembang. Tetapi bukan berarti anda membiasakan diri setiap hari untuk bisa tertidur di lantai ataupun menggunakan kipas angin.

Terimakasih telah membaca artikel bahaya tidur di lantai dan menggunakan kipas angin bagi kesehatan anda ini, semoga bermanfaat bagi kesehatan anda dan juga sepanjang masa dhiup anda anda tidak mengalami sakit yang berarti. Artinya anda tidak harus mendapatkan perawatan di rumah sakit disebabkan penyakit yang anda derita dan hal itu ternyata berasal dari kesalahan dan kebiasaan anda yang merugikan diri anda sendiri.

Oh ya, sedikit keluar dari pembahasan. Ketika di rumah sakit biasanya anda sering bertransaksi di mesin ATM dengan keadaan tergesa-gesa dan terkadang membuat banyak terjadi kesalahan dalam bertransaksi yang membahayakan uang anda. Dan satu lagi hingga termasuk tertelannya ATM anda. mari lihat, tips aman menghindari bahaya ATM setelah tertelan agar saldo anda aman.