Anda Yakin Pola Tidur Anda Sudah Sehat? Awas! Tidur Terlalu Lama Ternyata Berbahaya

Author - February 26, 2015

Apakah anda telah mengetahui tidur terlalu lama ternyata berbahaya? Saya akan merasa senang jika anda telah mengetahui hal itu. Tetapi jika belum, disini tempatnya untuk kita saling berbagi, Sip. Berbagi itu sejatinya adalah hobi saya. Hehehe. Tidur sama hal nya dengan makan bukan? Yaitu kebutuhan pokok yang harus dipenuhi dan tidak bisa di tawar kualitas dan kuantitasnya. Makanlah secukupnya dan tidurlah secukupnya. Makanlah makanan yang bergizi dan higienis.Tidurlah yang cukup dan jangan kebanyakan.
Bagaimana dengan kebanyakan makan? Tetap berbahaya, anda akan sakit, kalau orang jawa bilang sakit kemelakaran yaitu anda tidak bisa bangun dan tidak bisa bergerak. Oh ya, kayaknya Begah dalam bahasa Indonesianya. Begitu juga kalau tidur terlalu lama. Ada bahayanya.

Bahaya tidur terlalu lama

Sejatinya, orang yang terlalu lama tidur ini sering anda temukan pada orang yang gemuk dan malas, bukan? Sebenarnya bukan hanya karna ia malas saja. Dengan kebiasaan tidurnya terlalu lama dan berlebihan kemampuan otak dan motivasinya akan menurun. Semangat orang yang seperti ini sangat berbeda dengan orang-orang yang sedang belajar, bekerja keras dan sedang mengejar impian. Anda masih ingat bukan! Berapa jam para pakar kesehatan merekomendasikan anda untuk tidur yang sehat dalam satu hari? Kalau anda lupa, saya harap tetap tenang dulu, dan sambil minum kopi untuk melanjutkan bacaannya, ya. Kalau tidak ada teh juga tidak apa-apa.

Bahaya tidur terlalu lama ini mendapatkan perhatian juga oleh para pakar untuk melakukan penelitian. Dalam penelitiannya para pakar kesehatan mengatakan: tidur lebih dari delapan sampai sembilan jam dalam sehari bisa menyebabkan penyakit yang berbahaya bagi tubuh anda, apa saja itu?

Tidur Terlalu Lama Ternyata Berbahaya

7. Diabetes

Dok, bagaimana jika saya terkena diabetes dan baru sekarang ini saya mengetahui tidur saya ternyata melebihi standart kesehatan? Jangan khawatir, tidur anda bisa disumbangkan ke orang yang kurang tidur. Hehehe, memang nya ada nilainya ya, infak tidur? Maksudnya begini, anda bisa mengisi waktu tidur anda dengan kegiatan yang bermanfaat, kegiatan sosial atau banyak yang lainnya. Mengapa begitu ? supaya bahaya Diabetes nya ikut pergi dari kehidupan anda. Karna lebih dari 50 persen bahaya tidur lebih dari Sembilan jam akan berujung kepada diabetes.

Yang perlu diwaspadai lagi adalah, bagi anda yang memiliki riwayat keturunan diabetes, hal ini sangat-sangat cepat dan membahayakan sekali seperti anda membuka keran air yang siap menyemprotkan ke muka anda. Setelah anda tahu jangan di tunda tunda lagi untuk hidup dengan tidur sesuai nasehat dokter.

Bahaya tidur terlalu lama

Bahaya Tidur Terlalu Lama Bagi Kesehatan

6. Obesita

Anda punya temen yang gemuk bukan? Saya ingatkan dia tidak berbahaya bagi anda. Yang pasti ia aman. Aman bagaimana ? wong bentar-bentar tidur dan sulit dibangunkan. Ya , itu namanya aman. Dia tidur dan tidak mengganggu anda sedang pacaran atau sedang makan, Hehehe. Peneliti kesehatan menyimpulkan 21 persen dari gemuk nya mereka karna memiliki kebiasaan tidur yang berlebihan atau terlalu lama. Hal ini membuat lemak dalam tubuhnya tidak terbakar oleh kegiatan-kegiatan fisik. Lemaknya menumpuk , menumpuk dan menumpuk. Hati hati ya. Ini akan membahayakan apabila berat badan terlalu over bisa membuat anda tidak percaya diri dan di sarankan lagi buat anda yang masih gadis atau bujangan, itu berbahaya nanti jodohnya menjauh.

Tidur Terlalu lama Tidak Baik Bagi Kesehatan bisa membahayakan masa depan anda

5. Sakit jantung

Kapan anda kerja nya ya? Kapan anda berolah raga? Memang nya kenapa? Apa bahaya nya? Ya pasti dipertanyakan apabila anda tidur 9-10 jam dalam 1 hari. Tidur berlebihan ini sangat memberikan bahaya terhadap jantung anda. Karna jantung anda tidak anda beri tugas dan tanggungjawab, sama hal nya dengan anak buah anda dikantor. Apabila anda tidak beri tugas dan tanggungjawab maka kerjanya akan bolos-bolosan, males-malesan dan sering minta ijin,ya kan? Bagaimana jika jantung anda bolos-bolosan, males malesan, bahkan minta ijin? bahaya bukan? Tentunya anda sudah di rawat di Rumah Sakit. Ini sangat meningkatkan resiko sakit jantung. Untuk memelihara kondisi kesehatan jantung, anda harus disiplin dengan olahraga, baik itu berlari, berenang, jalan santai dan banyak lagi. Yang terpenting adalah disiplin olahraga bukan berlebihan tidur ya.hehehe

Bahaya tidur terlalu lama

Hindari tidur terlalu lama agar terhindar dari bahaya yang merusak kesehatan anda

4. Depresi

Masih banyak nya mitos yang berpendapat apabila sedang dalam depresi solusinya yaitu tidur sebanyak banyaknya. Itu salah ya! Berbahaya! Tidak ada penyelesaian masalah hanya dengan tidur yang banyak. Dari zaman adam dan hawa hingga sekarang zaman bapak Joko Widodo dan Yusuf Kala hanya satu cara menyelesaikan masalah, adakah anda sudah tahu? Ya, hanya satu. Yaitu masalahnya diselesaikan. Dicari solusi melalui tukar pendapat, sharing kepada teman atau yang penting sharingnya kepada Allah. Bukan membanyakin tidur. Jika anda perbanyak maka tingkat depresi anda akan meningkat karna tidak ada penyelesaian masalahnya.

Aturlah waktu tidur anda, Hindari dari bahaya tidur terlalu lama

3. Sakit kepala

Anda pasti heran bukan dengan sakit kepala? Kadang jika anda sakit kepala dibawa tidur, tau tau bangunnya sakit kepala hilang. Tapi jangan coba coba tidur berlebihan, bahaya sakit kepala akan datang kepada anda. Karna kebanyakan tidur akan mempengaruhi neurotransmitter di otak yang mengarah ke masalah sakit kepala.

Bahaya tidur terlalu lama

Bahaya yang bisa terjadi dengan tidur terlalu lama

2. Cepat lupa

Apakah tidur bisa meningkatkan daya ingat anda? Betul . Bagaimana dengan tidur berlebihan? Namaya saja sudah berlebihan, ya pasti sudah tidak baik. Bahaya nya apa ? ternyata tiidur berlebihan akan membuat lambat kerjanya fungsi sel otak yang memulai tanda tanda kepikunan.

Tidur terlalu lama bisa membahayakan diri anda

1. Menjadi kurang menarik

Rafi ahmad yaitu fans anda, tidurnya tidak bisa lama bukan? Sudah tentu. Kenapa kok cakep ya? Karna pekerjaannya terlalu banyak. Makannya cakep. Muka nya tidak sempat sembab.darahnya berjalan lancar. anda pernah lihat orang yang bangun tidur terlalu lama? Pasti mukanya jelek. merah, sembab dan tidak ada cakep-cakepnya. Berbahaya bukan bagi kecakepan anda? Sudah pasti. meskipun anda mengubah penampilan anda dengan berpakaian yang gaul. tetap aura anda tidak bisa keluar.dan dikwatirkan apabila anda memaksakan dengan berpakaian yang sedang trend sekarang seperti celana pensil saya kira bukan solusi yang sehat. karena penggunaan celana pensil yang ketat berbahaya bagi kesehatan anda.

Didalam dunia ini semua harus berjalan dengan takaran, ukurannya. Semua harus seimbang. Hehehe. Apabila berlebihan atau kekurangan tetap akan memberikan resiko bahaya bagi kesehatan dan kehidupan anda. Bagi anda yang masih sering tidur berlebihan saya harap anda harus mempertimbangkan hal kebiasaan ini. Supaya anda tetap sehat dan bisa menikmati harta kekayaan yang telah anda kumpulkan dengan susah payah . Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan kehidupan anda. Untuk bahaya yang bisa terjadi terhadap kesehatan, anda bisa melanjutkan bacaan anda di bahayapedia.com tentang kesehatan.