Bahaya Toilet Duduk Bagi Kesehatan Anda Yang Harus Anda Ketahui

Author - June 7, 2015

Bahaya toilet duduk bagi kesehatan anda yang harus anda ketahui ini tentunya merupakan informasi yang penting. Karena setiap hari anda pasti berkunjung ke toilet untuk buang air dan lain sebagainya. Nah, bagi anda yang tinggal di kota-kota besar, tentunya anda sudah tidak asing lagi ketika menemunakan dan menggunakan toilet duduk ini. Dan bisa jadi anda sudah sangat familiar dengan toilet duduk ini.

bahaya toilet duduk

Bagaimana dengan anda yang jarang menemukan dan tau-tau ketika anda berkunjung ke kota-kota besar anda di hadapkan dengan toilet duduk ini? Ya, pasti secara tidak langsung anda akan khawatir dengan cara aman menggunakan toilet duduk dan juga dalam pikiran anda akan muncul pertanyaan, apakah ada bahaya menggunakan toilet duduk ini bagi kesehatan anda apabila anda sering menggunakannya?

Nah, pertanyaan mengenai bahaya menggunkana toilet duduk bagi kesehatan anda ini tentunya sudah sering diajukan oleh teman atau orang-orang sebelum anda. Termasuk para penelitipun merupakan orang yang pertama kali menanyakan dari bahaya toilet duduk bagi kesehatan.

Karena toilet duduk ini berkaitan dan berdampak pada kesehatan, maka tidak ada salahnya juga anda melihat penjelasan dari seorang dokter yang berasal dari Anggota Redaksi Medis Kedokteran Umum Klikdokter.com yaitu dr. Salma Oktaria, Sp. KK ini. Dalam tulisannya yang menjelaskan toilet duduk vs toilet jongkok.

Ternyata toilet duduk bukanlah toilet yang baik dan menyehatkan. Akan tetapi malah bisa menyebabkan bahaya bagi kesehatan anda. Yaitu dengan menggunakan toilet duduk ini, anda bisa mengalami bahaya penyakit ambeien. Ya, benar sekali, penyakit ambeien ini lebih mungkin terjadi pada anda yang menggunakan toilet duduk. Karena disaat anda ingin BAB, maka dengan posisi duduk tersebut membuat usus bagian bawah anda akan tertekuk dan memaksa anda harus mengejan supaya BAB anda bisa keluar dengan lancar. Nah, mengejan terlalu keras dan sering ini dalam waktu yang lama akan menyebabkan anda mengalami wasir atau ambeien.

bahaya toilet duduk bagi kesehatan anda

Nah, meskipun penyakit wasir atau ambeien ini terjadi disebabkan oleh banyak hal, namun kebiasaan mengedan dengan keras dan terlalu lama juga bisa menyebabkan penyakit ini terjadi pada anda. Nah, bagaiamana dengan anda yang menggunakan toilet jongkok, tetapi anda juga mengalami wasir atau ambeien?

Nah, penyebab wasir atau ambeien ini tentunya bukan saja di sebabkan oleh mengendan dengan keras dan terlalu seringnya, namun masih banyak lagi penyebab-penyebab lainnya yang bisa menyebabkan anda mengelami penyakit ini. Beberapa penyebab tersebut antara lain, radang usus yang terlalu lama, bekerja berat, kurang memakan makanan yang mengandung serat tinggi dan lain sebagainya.

Nah, bagaiamana dengan anda? Ya, meskipun toilet duduk ini sangat memanjakan anda, sepertinya anda harus mempertimbangkan hal ini. Oleh karena itu di daerah Amerika sangat banyak di temukan penyakit wasir atau ambeien ini terutama di atas usia 50 tahun. Hal ini sangat berbeda dengan daerah Asia, Afrika dan Timur tengah. Di daerah Asia, Afrika dan Timur tengah ini tentunya jarang sekali di temukan penyakit ambeien, karena penggunaan toilet duduk masih jarang di gunakan.

Terimakasih telah membaca artikel Bahaya toilet duduk bagi kesehatan anda yang harus anda ketahui ini. Nah, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda dan juga bagi kesehatan anda. Terutama bagi anda yang sedang merencanakan desine rumah dan pembangunan rumah kesayangan anda agar tidak salah pilih toilet mana yang cocok untuk rumah anda.

bahaya toilet duduk bagi kesehatan

Berbicara mengenai toilet duduk, hal ini mengingatkan saya mengenai bahaya-bahaya yang bisa terjadi di kamar mandi. Nah, ternyata dikamar mandi pun bisa terjadi kecelakaan yang berbahaya. Seperti terpeleset, jatuh dan terbentur. Mari kita lihat cupklikan artikel mengenai Tahukah anda bahaya jatuh dari kamar mandi bisa berakibat fatal bagi nyawa anda?

Untuk menambah pengetahuan anda mengenai kata waspada dan bahaya. Maka anda harus mengerti arti dan makna instruksi keselamatan dari kata-kata tersebut. Seperti arti kata waspada, bahaya, dan hati-hati. Nah sudahkah anda mengetahui arti dari intruksi keselamatan tersebut? Jika belum, mari lihat di Tanda-tanda bahaya atau instruksi yang harus anda ketahui.