Bahaya Uang Tertelan Di Mesin ATM Bagi Keamanan Uang Anda

Author - June 2, 2015

Bahaya uang tertelan di mesin ATM bagi keamanan uang anda tentunya sangatlah tidak di inginkan dan di harapkan oleh anda yang bertransaksi mengambil uang melalui mesin ATM. Tetapi hal ini bisa terjadi dan bahkan memamang pernah terjadi dan menjadi pengalaman yang bermanfaat baginya dan juga tentunya bermanfaat bagi anda yang sedang membaca artikel ini.

bahaya uang tertelan di mesin atm lagi

Bahaya uang tertelan di mesin ATM bagi keamanan uang anda memang tidak terlalu sering terjadi terhadap pengguna ATM, namun tentunya apabila hal ini terjadi pada anda, yang pasti anda akan mengalami kepanikan dan ketakutan tingkat tinggi.Mengapa demikian? Ya, benar sekali. Karena uang yang anda harapkan bisa diambil dan ternyata telah keluar, tetapi karena sesuatu hal uang tersebut masuk kembali. Nah, kejadian ini tentunya menakutkan sekali bukan? Sepertinya anda telah menjawab di dalam hati.

Bahaya uang tertelan di mesin ATM bagi keamanan uang anda tentunya bisa membuat anda jantungan. Tambah lagi bagi anda yang baru pertamakali mengalami kejadian ini tentunya anda akan terheran-heran dan mengkhawatirkan tentang keamanan uang anda tersebut. Mungkin akan muncul beberapa pertanyaan didalam pikiran anda sebagai berikut:

• Apakah uang anda yang baru keluar dan tertelan ke mesin tersebut aman?
• Apakah uang anda yang baru keluar dan tertelan ke mesin tersebut masuk ke rekening anda?
• Apakah uang anda yang baru keluar dan tertelan ke mesin tersebut hilang tertelan mesin?
• Apakah uang anda yang baru keluar dan tertelan ke mesin tersebut masih milik anda?
• Apakah uang anda yang baru keluar dan tertelan ke mesin tersebut kejadiannya masih bisa di terima oleh pihak Bank?

Nah, mungkin ini adalah beberapa pertanyaan yang membingungkan dan membuat anda khawatir lalu pusing tujuh keliling, hehehe.

Tetapi bagaimana dengan bahaya uang tertelan di mesin ATM bagi keamanan uang anda ini dan bagaimana dengan pertanyaan di atas? Nah, sebelum anda membahas bahaya-bahaya yang bisa terjadi pada anda saat itu, sepertinya alangkah baiknya anda mengenal apa penyebab uang anda tertelan kembali ke mesin ATM tersebut.

Disini ada beberapa kemungkinan yang terjadi yang menyebabkan uang anda tertelan kembali, diantaranya sebagai berikut:

• Anda terlambat mengambil uang disaat uang sudah keluar.

Bagi anda yang tidak focus dengan transaksi yang sedang anda lakukan hal ini bisa menyebabkan bahaya uang yang sudah keluar bisa tertelan lagi. Bagaimana ceritanya? Mesin mengeluarkan uang, ia bekerja dengan sistem dan waktu. Ketika waktu telah habis dan anda tidak mengambil atau anda tidak sadar uang anda telah keluar, maka uang tersebut akan terbawa lagi oleh sistem yang ada di mesin ATM.

bahaya uang tertelan di mesin atm

Beberapa kejadian yang terjadi di karenakan anda mengambil uang, lalu anda melakukan kegiatan lain seperti menelphon atau anda sedang banyak pikiran sehingga membuat anda lupa dan tidak sadar bahwa uang yang anda pilih tersebut telah keluar, karena anda terlambat, maka uang tadi masuk kembali sebelum anda mengambilnya.
• Ada masalah dengan jaringan atau mesin ATM
Berbicara mengenai mesin, sistem, jaringan dan tekhnologi yang di ciptakan oleh manusia meskipun canggih dan secanggih robot, hal ini tetap memiliki kelemahan dan kekurangan. Nah, hal ini tentunya tidak bisa di pungkiri dan di terima oleh anda. Karena mesin ATM tersebut adalah buatan tangan manusia. Berbeda jika mesin ATM tersebut buatan “sang pencipta”, tentunya hal ini tidak perlu di khawatirkan.

Nah, setelah anda mengenal kemungkinan-kemungkinan yang menyebabkan bahaya uang tertelan kembali di mesin ATM ini, maka bagaimana anda akan menjawab beberapa pertanyaan mengenai keamanan dan uang anda tersebut. Nah, untuk mengatasi dan menghindari dari bahaya-bahaya yang bisa terjadi ada beberapa cara yang bisa anda lakukan setelah itu, antaralain sebagai berikut:

• Jangan panik

Jangan panik tentunya merupakan kunci aman pertama yang harus anda lakukan saat itu. Mengapa demikian? Ya, ketika anda panik, maka anda bisa saja melakukan aktivitas atau keputusan yang salah dan membahayakan uang anda. Dan bisa saja di saat itu ada orang lain yang memanfaatkan kesempatan tersebut seperti memberikan no telp Bank yang harus anda hubungi segera. Tetapi, ternayata No telphon tersebut adalah No palsu yang berpura-pura sebagai pegawai bank yang melayani anda dengan penuh professional. Tetapi ia membimbing anda dengan menekan tombo-tombol yang akhirnya bukan menyelesaikan tetapi tombol-tombol yang anda tekan mengarah ke sebuah pentransferan ke rekening mereka. Setelah mereka menerima uang transferan dari anda, maka No tlp tersebut di matikan.

• Segera laporkan ke Bank anda

Ya, ini adalah solusi yang paling aman. Bahaya uang tertelan di mesin ATM bagi keamanan uang anda sepertinya tidak terlalu membahayakan ketika anda dengan cepat melaporkan ke Bank anda. Nah, untuk mengklarifikasi pernyataan anda tersebut, biasanya pihak Bank melakukan pengecekan ke mesin ATM, CCTV dan sistem.

Biasanya ketika anda memang benar-benar tertelan dan jujur hal ini pasti ada jalan rejekinya. Artinya uang anda bisa kembali ke tangan anda atau di masukkan lagi ke rekening anda lagi. Tentunya harus melalui waktu dan prosedur yang telah di tentukan oleh pihak Bank. Tetapi jika anda hanya berbohong atau memanfaatkan kesempatan ini, maka ada bahaya sebaliknya yang bisa terjadi pada anda. Mungkin juga anda akan malu sendiri.

bahaya uang tertelan lagi di mesin atm

Artinya, ketika anda memang benar-benar jujur, dan tidak melakukan penyampaian informasi yang salah ketika melaporkan ke Bank, maka pihak Bank akan dengan senang hati membantu anda dan mendapatkan uang anda kembali.

Terimakasih telah membaca artikel bahaya uang tertelan di mesin ATM bagi keamanan uang anda ini, semoga bermanfaat bagi anda dan juga bagi keamanan uang anda. Nah, harapan saya adalah anda jangan terlalu panik dan ketakutan dalam menghadapi masalah apapun yang ada di dunia ini. Ketika anda panik, maka hal ini akan mendekatkan diri anda dengan celaka.

Oh ya, bagi anda yang sering bertransaksi melalui mesin ATM tentunya anda pernah mendengar dan mungkin saja anda pernah mengalami bahaya-bahaya yang terjadi dan bisa membahayakan ATM anda. Mungkin juga anda pernah mendengar dengan kalimat ATM tertelan, namun sejatinya tidak tertelan ini? Nah, untuk lebih jelas lagi, anda bisa langsung melihat di cuplikan artikel nya langsung dengan judul Bahaya dibalik ATM tertelan! karena sejatinya tidak tertelan.

Oh ya, kami hadir untuk memberikan dan menyajikan informasi yang penting dan pasti bermanfaat bagi anda, bagi kehidupan, kesehatan, anak anda, dan juga masa depan anda. Yup, selalu kunjungi kami dengan informasi mengenai bahaya-bahaya yang ada di dunia ini dengan website Bahayapedia.com agar bahaya-bahaya yang telah terjadi pada orang lain tidak perlu terjadi pada anda.