Bahaya Ulat Bulu Apabila Tersentuh Oleh Anda Tanpa Sengaja Bisa Berakibat Fatal

Author - June 4, 2015

Bahaya ulat bulu apabila tersentuh oleh anda tanpa sengaja bisa berakibat fatal kabar-kabarnya sangatlah berbahaya bagi tubuh anda. Meskipun ada beberapa orang dari anda sangat tidak menginginkan menyentuh ulat bulu ini karena beberapa alasan, dan mungkin alasan yang paling dominan adalah karena “geli” dan alasan yang berikutnya adalah karena sudah tahu ulat bulu adalah hewan yang berbahaya karena memiliki racun yang bisa membahayakan tubuhnya.

bahaya ulat bulu apabila tersentuh oleh anda dengan tidak sengaja

Karena ulat bulu termasuk hewan yang tergolong kecil, hal ini membuat anda sering tidak menyadari kedatangan ulat bulu ini. Terkadang tahu-tahu ulat bulu sudah berada di samping tangan anda, ataupun ulat bulu tersebut hampir saja anda duduki. Nah, tentunya hal ini sangat sering terjadi dan di temui bagi anda yang memiliki rumah dan memiliki sedikit perkebunan dan atau taman yang anda desine di depan atau sekitar rumah anda. Namun, perlu anda perhatikan ketika anda menemukan ulat bulu ini, sebaiknya anda buang, karena dikhawatirkan akan terjadi bahaya dari ulat bulu ini apabila tersentuh oleh anda tanpa sengaja.

Tidak menutup kemungkinan juga, bagi anda yang memiliki tumpukan kayu, papan atau balok di sekitar rumah atau di atas rumah. Ternyata ulat bulu ini sangat senang berkembang biak di tempat seperti itu. Ya, ternyata bukan saja di pohon-pohon yang besar saja tentunya. Nah,dalam hal ini kemungkinan ulat bulu bisa masuk rumah anda sangatlah besar sekali. Ya, tetap, anda harus berhati-hati dan selalu bersih-bersih agar ulat bulu ini tidak betah dan pergi dari rumah anda. Agar apa? Agar ulat bulu ini tidak tersentuh oleh anda dengan tanpa sengaja.

Bagaimana bahaya jika ulat bulu ini tersentuh oleh anda tanpa sengaja? Bahaya apa yang akan terjadi pada anda? Nah, disini ada beberapa bahaya yang bisa terjadi pada anda yang tentunya sangat membuat badan anda tidak nyaman. Beberapa bahaya tersebut adalah sebagai berikut:

• Rasa gatal

Rasa gatal ini tentunya tidaklah sama dengan rasa gatal yang terjadi karena kuman atau bakteri biasa yang terkena kulit anda. Namun rasa gatal yang terjadi karena terkena ulat bulu yang tersentuh tanpa sengaja ini sangatlah tidak menyamankan. Yaitu rasa gatalnya sangat berlebihan hingga bisa membuat anda tidak nyaman. Mengapa ha ini bisa terjadi? Ya, Karena pada ulat bulu terdapat zat racun yang berbahaya, hal ini adalah sebagai zat yang di gunakan untuk melindungi tubuh nya dari ancaman musuh oleh ulat bulu.

bahaya ulat bulu apabila tersentuh

• Rasa nyeri

Rasa nyeri ini terkadang sangat menyakitkan. Banyak orang yang hilang kesabaran ketika mengalami sengatan ulat bulu ini. Tidak kira termasuk orang yang dewasa ataupun orang tua. Bahkan ada beberapa orang yang terkena ulat bulu tanpa sengaja ini ia menahan rasa nyeri hingga menangis.

• Rasa panas

Ternyata racun yang di miliki pada ulat bulu memang sangatlah bagus sekali untuk benteng pertahanan ulat bulu tersebut. Ia bisa memberikan efek jera dan mematika bagi hewan dan manusia yang menyentuh dan termasuk mengganggunya. Nah, rasa panas ini juga termasuk yang mengiringi rasa sakit anda ketika anda menyentuh ulat bulu tanpa sengaja.

• Bengkak

Ya, yang satu ini ternyata sangatlah tidak di inginkan. Ketika anda mengalami bengkak pada tubuh anda atau pada tangan anda yang menyentuh ulat bulu ini, tentunya anda harus benar-benar mengobatinya. Bisa dengan menggunakan cara-cara tradisional untuk mengeluarkan bulu-bulu yang telah masuk ke pori-pori kulit anda, ataupun dengan cara modern. Bagaimana yang di maksud dengan cara modern. Ya, tentunya anda menyegerakan datang ke dokter, untuk mendapatkan pertolongan pertama.

bahaya ulat bulu

Mengapa judul artikel ini Bahaya ulat bulu apabila tersentuh oleh anda tanpa sengaja bisa berakibat fatal? Ya, ada beberapa pendapat dari orang tua dahulu mengenai proses tersentuhnya ulat bulu ini. Ada yang tersentuh dengan sengaja dan ada pula yang tersentuh ulat bulu tanpa sengaja. Nah, jika anda menyentuh ulat bulu dengan sengaja, dikatakannya racun yang ada di ulat bulu ini tidak mempan jika tersentuh oleh anda. Artinya jika anda menyentuh ulat bulu dengan rencana, maka racun tersebut tidak berbahaya fatal. Namun ketika anda tersentuh dengan tanpa sengaja, maka racun tersebut bisa berbahaya hingga fatal.

Untuk kebenaran ini tentunya hanya orang-orang yang paham tentang ulat bulu saja yang mengetahui. Bagi anda yang penasaran, sepertinya saya tidak menyarankan kepada anda untuk bermain dan menyentuh ulat bulu ini dengan sengaja. Ya, tentunya demi keamanan anda, lebih baik anda tidak perlu bermain-main dengan ulat bulu ini. Karena jika terjadi sesuatu hal yang merasakan tentunya diri anda sendiri.

Terimakasih telah membaca artikel Bahaya ulat bulu apabila tersentuh oleh anda dengan tanpa sengaja bisa berakibat fatal ini. Semoga bermanfaat bagi anda terutama bagi anda yang sering menemukan ulat bulu ini di rumah ataupun di pekerangan rumah anda. Dan semoga juga ulat bulu ini tidak mengganggu anda dan kehidupan anda.

Sebelum mengakhiri artikel ini sudah tahukah anda, ada hewan yang tinggal di bulu ramut kemaluan manusia? Nah, hati-hati loh, ini adalah sebuah pengetahuan baru yang harus anda ketahui. Yup , lihat artikelnya di Tahukah anda, ada hewan berbahaya yang tinggal di bulu rambut kemaluan?