Asap Mobil Diesel, Hitam Berbahaya! Tetapi Lebih Berbahaya Asap Mobil Bensin

Author - March 14, 2015

Hai, Sudah tahukah anda bahwa asap mobil diesel, hitam berbahaya! tetapi lebih berbahaya asap mobil bensin? Ya, tentunya kabar ini membawa kabar yang kurang mengenakkan bagi anda yang telah berpindah dari mobil diesel yang dikarenakan asap mobil diesel berbahaya bagi kesehatan, bahkan asap mobil diesel 7 kali lebih berbahaya penyebab kanker paru-paru.

Asap bensi berbahaya

Tetapi saya yakin anda sepakat bahwa segala yang dinamakan asap semua berbahaya. Karena asap merupakan sisa hasil pembakaran yang harus dikeluarkan. Apabila tidak dikeluarkan mengakibatkan mesin itu sendiri yang rusak. Karena anda yang kebagian menghirup asap tersebut, maka tubuh anda berpotensi menghadapi kerusakan juga. Tetapi perlu anda ketahui bahwa banyak pernyataan yang mengatakan asap mobil bensin ternyata lebih berbahaya.

Mungkin secara panca indra dan kasat mata anda, anda melihat asap mobil bensin tidak terlalu berbahaya. Sama, saya pun sebelumnya sependapat dengan anda. Namun setelah mengetahui bahwa meskipun asap mobil diesel yang hitam sudah pasti terlihat membahayakan, tetapi kenyataannya lebih berbahaya asap mobil bensin.

Perlu anda ketahui, Mengapa asap mobil bensin lebih berbaya? Ya, Dalam Training Center Head IAMI, yaitu Reiner Tandiono mengatakan bahwa mesin yang memiliki pembakaran yang sempurna akan menghasilkan nitrous oxides (Nox) yang lebih tinggi. Unsur itu dianggap paling berbahaya untuk lingkungan kesehatan manusia.

Asap bensin lebih berbahaya

Di Bekasi, tepatnya di pondok ungu, Reiner dalam Training Center Isuzu mengatakan kembali “Semakin sempurna pembakaran di ruang bakar, gas yang keluar justru lebih berbahaya, Yag berbahaya itu unsur Nox. Di bensin unsur ini lebih tinggi karena bensin pembakarannya lebih sempurna karena pakai busi”.

Perlu anda ketahui ternyata kedua-duanya memang berbahaya. Namanya saja asap, Ya? Sejauh ini belum ada asap yang tidak membahayakan kesehatan. Namun untuk asap mobil solar, hitam berbahaya, ternyata lebih berbahaya asap mobil bensin, jadi anda harus memilih yang mana, ya?

Tentu pilihan ada di tangan anda, hanya saja untuk mobil solar dari baunya saja sudah menyeramkan tetapi kabarnya tidak sebahaya pada asap mobil bensin. Sepertinya kedua hal ini cocok sekali dengan pepatah mengatakan “air tenang jangan sangka tidak ada buaya nya”. Meskipun anda melihat asap bensin itu aman, tenang dan tidak membahayakan tetapi bisa jadi ada buayanya. Hehehe. Begitulah ya.

asap bensin membahayakan copy

Terimakasih telah membaca artikel yang sederhana ini semoga ada nilai manfaatnya meskipun hanya sedikit. Dan masih banyak lagi artikel yang menarik tentang bahaya yang saya sajikan di Bahapedia.com, samapi ketemu disana.