4 Harapan Berbahaya dari PNS Yang Salah, Berakibat Rusaknya Negara

Author - February 24, 2015

Adakah anda mengetahui 4 harapan berbahaya dari PNS yang salah dan berakibat rusaknya negara? Oh ya, mengapa hanya 4 ya, kok tidak banyak? Padahal yang namanya harapan itu tidak terbatas kan! Oke sip sip sip. Kalau begitu langsung saya jawab ya? Mau jawaban candaan atau serius ni? Kalau candaan yaitu terserah saya dong, kan saya yang nulis. Hehehe . Kalau jawaban yang seriusnya. Saya yakin dengan 4 Harapan berbahaya ini apabila terus di terapkan sudah pasti ambruk suatu negara.

Sebenarnya apasih PNS itu? PNS adalah pegawai negeri yang telah memenuhi syarat yang ditentukan, diangkat oleh pejabat yang berwenang dan diserahi tugas dalam suatu jabatan negeri, atau diserahi tugas negara lainnya, dan digaji berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Oke udah paham ya. Kalau anda melihat di lapangan atau mungkin anda sering terdengar ada PNS Pusat, ada PNS PEMDA dan ada PNS PEMKOT serta PNS PEMPROV mungkin masih banyak lagi ya.

Kita kembali lagi ke 4 harapan berbahaya dari PNS yang salah tadi yuk. Tetapi sebelumnya apabila anda telah bisa menebak sendiri apa isi dari artikel di bawah ini berarti kita sependapat. Ippho santosa motivator indonesia berkata lebih kurang seperti ini “Apabila cita-cita anda disetujui banyak orang maka cita-cita tersebut pasti akan cepat tercapai”. Apa saja sih sebenarnya harapan yang berbahaya itu?

4 Harapan Berbahaya dari PNS Yang Salah

4. Menjadi PNS Berharap karna ingin Kaya.

Saya yakin apabila anda melihat seseorang yang ingin menjadi PNS dan berharap untuk menjadi kaya dari profesi tersebut saya kira anda akan berkata ” Wah, ini bahaya! bisa-bisa calon koruptor nanti”. Hehehe. Bob sadino meskipun telah meninggal dunia ia sempat meninggal pesan “Kalau mau kaya, bisnis sayuran” Hehehe. Emangnya bisnis sayuran saja yang bisa jadi kaya! Maksudnya anda menjadi pengusaha.

PNS Berbahaya

Harapan Berbahaya dari PNS

3. Menjadi PNS Karna Keluarga Besarnya PNS.

Anda pasti pernah melihat : Bapak nya PNS, Ibunya PNS, Wak nya PNS, Paman nya PNS, Kakaknya PNS dan ujung-ujungnya keluarganya semua PNS. Tapi saya tetap berpikir positip dan menitipkan negeri tercinta ini kepada mereka, dan berharap untuk anak bungsunya yang masih kulyah dikampus untuk tidak dipaksakan agar cepat-cepat lulus dan bisa didaftarkan menjadi PNS. Karena kasihan kepada anak tersebut,Ia harus belajar ngebut, Itu bisa berbahaya dan kasihan kepada calon PNS yang telah selesai kulyah dan sedang mendaftarkan diri menjadi PNS saat itu.

Harapan Berbahaya dari PNS Yang Harus Diketahui

2. Menjadi PNS Karna Ingin Masa Tuanya Aman, Kan Ada Uang Pensiun Bulanan.

Ini adalah alasan yang sangat berbahaya bagi anak muda sekarang. Bagi orang tua yang mengharpkan anaknya aman hingga pensiun pasti dibiayai oleh negara mudah-mudahan semakin berkurang. Kapan anda ingin bekerja dan membangun negeri ini jika hanya memilki niat yang tipis seperti itu. Saya katakan itu tidak akan bisa membangun negeri ini jika para PNS nya hanya berpikir yang penting ada uang pensiunan disaat tua nanti. Berbahaya ya!

Bahaya dari PNS

PNS yang salah, memiliki harapan yang berbahaya

1. Menjadi PNS Karna Ingin Mengegolkan Proyek Orang Tua.

Yang ini Bahaya nya bukan main. Orang tua pengusaha? Supaya lancar perusahaannya solusinya di anak. Bagimana caranya anak tersebut bisa menjadi PNS atau pejabat. Yang menjadi pertanyaan setelah menjadi PNS kapan anak ini bekerja mengabdi di negeri ini? Saya khawatir sekali dengan ini, bisa jadi pada saat ia bekerja pikiran dan badannya berpokus kepada perusahaan orang tuanya. Ujung-ujungnya mementingkan kepentingan pribadi dan golongan. Dan kapan kesejahteraan rakyat dia pikirkan?

Yup kita lihat harapan rakyat indonesia. Ia ingin sekali PNS itu menjadi contoh suri tauladan dalam kehidupan. Hidup yang sederhana, hemat, bekerja keras dan melayani dengan tulus ikhlas, bahkan berniat untuk memajukan negeri ini. Yang menjadi pertanyaan lagi yaitu? Kapan Harapan rakyat Indonesia tersebut bisa terwujud apabila PNS nya memiliki harapan yang berbahaya? Baik sampai disini dulu ya, Sampai ketemu dan jangan tertinggal dengan updatan artikel ini setiap hari di Bahayapedia.com

.

Bahaya PNS salah merusak negara

Foto Presiden jokowi saat debat capres dan cawapres di balai sarbini
Harapan rakyat ingin agar negara menjadi maju dan rakyat menjadi sejahtra.

Terimakasih telah membaca artikel 4 harapan yang berbahaya dari PNS yang salah, Semoga kedepan negara kita bisa lebih maju dengan tingkat kesadaran yang tinggi terhadap jiwa rela berkorban kepada negara dan bangsa.