Berbahaya Dari Makan Terlalu Cepat, Bagi Organ Pencernaan Anda

Author - March 5, 2015

Anda mau tahu bahaya dari makan terlalu cepat bagi organ pencernaan anda? Yup, mari sama-sama kita baca artikel ini hingga selesai. Betapa pentingnya makan bukan? Karena pentingnya makan bagi tubuh kita hingga saat ini belum bisa digantikan melainkan hanya dengan infus. Itupun jika anda mau. Bagi anda yang memiliki jam makan yang sangat sedikit, bahkan itupun anda makan karena sudah perut dalam keadaan sakit. Akhirnya anda terpaksa makan dengan gebut.

Bahaya makan terlalu cepat

Pada zaman modern ini semua harus bekerja dengan cepat, jika tidak maka akan ketinggalan. Hingga karena banyak persaingan dan tuntutan yang harus dipenuhi maka, anda makan juga harus dengan cepat. Apakah ada bahaya dari makan terlalu cepat ini?

Ya, Benar sekali. Banyak bahaya dari makan terlalu cepat ini yang bisa berakibat pada kesehatan anda pada masa yang akan datang. Apasaja bahaya nya? Mari kita lihat disini :

Bahaya bagi anda dibalik makan terlalu cepat

– Makanan tidak bercampur dengan enzim di mulut dengan sempurna

Apakah bahaya dari tidak bercampurnya enzim dimulut dengan sempurna? Yaitu mengakibatkan proses pencernaan yang tidak lancar dilambung dan di usus. Karena campuran enzim pada saat anda mengunyah dengan cepat hal ini tidak membuat campuran yang rata dan membuat campuran yang tidak sempurna.

Bahaya makan terlalu cepat bagi anda

Bahaya yang bisa terjadi pada anda jika makan terlalu cepat

– Merusak pencernaan anda

Bahaya dari makan terlalu cepat yaitu akan membuat kunyahan didalam mulut tidak sempurna. Jadi makanan yang masih keras, kasar serta belum lembut tadi tidak bisa di olah secara maksimal didalam lambung dan usus anda. Akhirnya ia tidak terserap dan menjadi sampah yang membusuk didalam usus.
Masih banyak lagi bahaya dari makan terlalu cepat yang bisa merusak kesehatan anda terutama pada organ pencernaan. Mungkin bagi anda yang menyayangi diri dan kelurga anda. Anda bisa mengikuti cara makan Nabi Muhammad SAW. Bagaimana caranya?

bahaya makan cepat

Ia Makan menggunakan adab yang sangat luar biasa. Setiap makanan ia mengunyah dari 30- 50 kali kunyahan sebelum di telan. Tetapi Nabi hanya menyarankan 33 kali kepada anda. Supaya makanan yang di kunyah telah bercampur dengan enzim di mulut dengan sempurna serta bisa memperlancar proses pengolahan makanan di dalam usus maupun lambung.

Sip, Anda makan terlalu cepat akan berakibat pada kesehatan anda. Yup kita lanjutkan membaca di bahayapedia.com ini dengan artikel menarik yaitu bahaya tidur terlalu lama.