Berbahayakah Anak Indigo Didalam Keluarga Anda?

Author - November 30, 2015

Anak Indigo merupakan anak yang memiliki kepintaran tinggi dan diluar nalar alias memiliki indera keenam. Tetapi, dalam hal ini berbahayakah anak indigo didalam keluarga anda? Saya tertarik untuk membahas masalah ini karena tidak semua anak-anak memiliki kemampuan kepintaran tinggi dan diluar nalar seseorang ataupun orang dewasa yang biasa saja pada umumnya.

Anak Indigo bisa memiliki kemampuan yang berbeda-beda, biasanya anak indigo dalam satu sisi seperti anak-anak normal yang lainnya. Tetapi, dengan kepintarannya yang tinggi dan diluar nalar, anak indigo bisa menembus batas waktu dan melihat gejala yang belum terjadi, terkadang anak indigo ada pula yang memiliki kemampuan apa yang diucapkan sering menjadi kenyataan.

bahaya anak indigo

Dengan intuisi yang tinggi dan diluar nalar, biasanya anak indigo memiliki IQ diatas rata-rata, selain itu anak indigo juga tidak pernah mau mengikuti aturan-aturan dan prosedur dikarenakan anak indigo merasa sudah mengetahui apa yang akan terjadi. Anak indigo juga memiliki kepekaan perasaan, kemauan, dan keinginan seseorang.

Disisi lain, anda mungkin dapat melihat hal tersebut sangat unik atau menganehkan. Mungkin saja anda menjadi bingung dan menjengkelkan apabila bersama anak indigo ini. Dalam kehidupan saat ini masih ada disekeliling kita anak indigo yang memiliki kepintaran tinggi dan diluar nalar. Namun dibalik kondisi anak indigo, bagaimana jika kemampuan kepintaran yang tinggi dan diluar nalar tersebut adalah salah satu keluarga anda sendiri? Atau mungkin saja suami, ibu dan anak-anak anda. Nah, ada beberapa dampak dalam menghadapi orang-orang indigo yang berada dalam lingkungan keluarga:

1. Stress

Kondisi stress dapat terjadi pada anda, hal ini dapat dikatakan wajar karena awalnya anda akan merasa bingung menghadapi keluarga indigo. Baik itu Suami, Ibu, ataupun anak-anak. Yang dilakukan oleh anak indigo terkadang muncul secara tiba-tiba dan spontanitas. Uacapan dan tindakan yang ditunjukkan anak indigo diluar nalar daya pemahaman orang dewasa.

Anda terkadang bingung apakah harus mengikuti apa yang disarankan ataukah anda mengikuti kata hati anda sendiri. Misalnya anda sebagai orangtua dilarang untuk pergi ke kantor pagi-pagi, jika memaksakan diri untuk pergi pagi anda akan mengalami kecelakaan. Ternyata, beberapa saat kemudian anda dapat melihat sendiri apa yang diucapkan anak indigo ternyata benar.

Disinilah yang anda perlukan adalah kesadaran dalam menghadapi anak indigo. Anda akan merasa hidup anda terasa diatur karena apa yang akan terjadi dapat terlihat oleh anak indigo. Jika tidak kita turuti, peringatan yang dilontarkan oleh anak indigo menjadi kenyataan. Jadi kuncinya anda harus belajar menyadari dan memahami bahwa dalam keluarga anda ada yang memiliki kemampuan kepintaran yang tinggi dan diluar nalar alias memiliki panca indera keenam.

2. Tidak Memahami Maksud dan Tujuan

Untuk kondisi ini biasanya anda akan sering merasakan kebingungan dan tidak memahami apa yang menjadi maksud dan tujuan indigo. Kerap kali dalam pembicaraan ataupun berdialog dengan indigo anda akan dicap “telmi” alias telat mikir. Mengapa demikian? Karena apa yang belum bisa anda bayangkan dan pikirkan oleh daya nalar anda, oleh indigo sudah bisa terbaca dengan jelas. Dalam hal ini anda tidak bisa berbohong dihadapan anak indigo.

3. Sabar

Dalam menghadapi anak indigo anda harus exstra sabar dalam mengahadapinya. Misalnya apabila anak indigo saling berdialog antar indigo biasanya akan menggunakan energy komunikasi masing-masing anak indigo. Terkadang anda harus bersabar atas tindakan-tindakan yang dilakukannya dan memahami betul apa arti dari seluruh tindakan dan ucapan indigo.

Kuncinya anda harus selalu ingat kepada Maha Pencipta, atas kehendaknyalah dan kebesarannya anak indigo ada didalam keluarga anda. Anda tidak bisa menyebut kondisi tersebut merupakan keberkahan ataupun musibah bagi keluarga anda. Bila anda sudah dapat memahami sifat, ciri, dan karakteristik anak indigo yang terbaik dilakukan oleh anda sebagai orangtua adalah komunikasi dan pendekatan yang kuat dan positif.

bahaya indigo

4. frustasi

Disatu sisi anda tidak bisa menjawab apakah mendapatkan anak indigo merupakan keberkahan ataupun musibah? Kuncinya anda sebagai orang tua harus menjaga dengan baik agar mental anak tidak menurun. Jika mental anak indigo menurun dan anda sering memarahinya anak indigo akan tidak nyaman dan merasa minder jika berteman dan berkumpul bersama.
Walaupun demikian, dengan kondisi tersebut banyak sekali anak indigo yang dapat berkarya dan membaur dengan lingkungan. Justru ada beberapa anak indigo yang dengan tindakan positifnya anak indigo dapat bekerja menjadi dokter, pengacara, guru, wiraswasta, dan lain-lain. Tetap semangat dan pahami anak indigo dalam keluarga anda sebagai sesuatu yang positif.

Nah, bagaimana dengan Apakah berbahaya anak indigo berada di dalam keluarga anda ini? Ya, tentunya hal ini tergantung oleh anda sebagai orang tua. Bagaimana anda menyikapi, bagaiamana anda memperlakukannya. Tentunya apabila anda bisa mengendalikan diri anda dengan baik apabila berhadapan dengan anak indigo ini, sepertinya semuanya tidak ada masalah.

Tetapi semua ini tidak bisa berjalan lancar tiba-tiba, tentunya memerlukan waktu dan proses. Agar anda bisa menghadapi anak indigo ini dengan bijaksana. Yup, jangan menyerah.

Terimakasih telah membaca artikel berbahayakah anak indigo didalam keluarga anda? Semoga bermanfaat bagi anda dan juga menambah rasa sayang anda kepada anak anda.

Berbicara mengenai anak, saya teringat bahwa ada artikel menarik yang bagus untuk anda lanjutkan yaitu tentang bahaya terlalu memanjakan anak bisa berdampak buruk bagi masa depannya.