Berbahayakah Kesuksesan Finansial Bagi Kehidupan Anda?

Author - November 17, 2015

Bagaimana dengan bahaya kesuksesan finansial bagi kehidupan anda? Ya, tentunya kesuksesan finansial sangatlah diharapkan bagi semua orang termasuk anda. Untuk menjadi kaya banyak jalan yang dapat anda tempuh dan uang memang kebutuhan penting dalam hidup. Dengan uang anda dapat melakukan apa saja baik untuk mendapatkan tanah dan bangunan, membeli kendaraan, memiliki simpanan dalam rekening di bank ataupun anda dapat berlibur disaat cuti bekerja. Meski uang tidak selamanya laku untuk membeli hal-hal tertentu, Namun anda harus teliti kehalalannya dalam memperoleh pundi-pundi kekayaan. Dalam hal ini anda jangan mengejar target dengan cara “hantam” alias menghalalkan segala cara dalam mendapatkannya. Dengan bekerja keras dan mengutamakan kejujuran untuk menjadi kaya menjadi modal terbaik bagi anda dalam menuju kesuksesan financial.

bahaya kesuksesan finansial

Dalam berikhtiar untuk mengumpulkan pundi-pundi kekayaan, terkadang masih banyak anda lihat untuk beberapa kalangan sangatlah berat untuk mengeluarkan sebagian penghasilan yang diterima untuk orang lain, terutama yang membutuhkan. Yang perlu anda terapkan dalam hidup ini memiliki kesadaran dan keyakinan bahwa anda dapat meraih kesuksesan financial yang anda harapkan dengan penuh keikhlasan dalam bekerja keras dan ikhlas berbagi dengan sesama. Ingat, perlu anda ketahui sebagian dalam harta anda merupakan milik orang lain yang membutuhkan dengan kata lain membantu kesulitan keuangan seseorang. Oleh karena itu jangan pernah terpikirkan dalam benak anda untuk takut miskin dengan memberi atau membantu sesama.

Secara kasat mata sebagian kalangan dalam masyarakat saat ini. Yang menjadi tolak ukur dalam kehidupan sehari-hari kecenderungan orang dalam menilai kesuksesan financial dalam hidupnya ditentukan seberapa banyak harta yang telah terkumpul, baik itu berupa tanah dan bangunan, simpanan direkening pribadi anda, dan seberapa mahalnya jenis kendaraan yang anda pergunakan. Dengan kondisi tersebut sudah barang tentu belum dapat menjadi tolak ukur dan menjamin anda telah dikatakan sukses secara financial. Salah satu pakar mengatakan, jika anda tidak memiliki sikap mau berbagi terhadap orang lain sesuatu yang berharga dan anda senangi, maka anda pun tidak akan mendapatkan nilai apa-apa. Disinilah metode memberi terhadap orang lain inilah yang menjadi kesuksesan finansial dalam kehidupan anda. Dengan anda bersedekah akan semakin membuka jalan rezeki anda selanjutnya.

Dalam hal ini salah satu motivator menyebutkan dalam tulisannya, ada beberapa hal yang menjadi kunci kesuksesan financial khususnya dalam dunia kerja dan sudah tentu akan menciptakan pundi-pundi kekayaan yang menjadi target anda selama ini. Dengan mengedepankan kehalalan dalam mendapatkannya akan menciptakan kesuksesan finansial di dunia yang dapat menyejahterakan keluarga. Salah satu tindakan nyata yang dapat anda terapkan dalam kehidupan anda untuk menciptakan kesuksesan financial:

1. Kontribusi terhadap perusahaan

Kondisi ini sangatlah diperlukan khususnya dalam dunia bekerja, anda dituntut untuk dapat memberikan kontribusi penuh terhadap perusahaan dengan ikhlas. Salah satu bentuk kontribusi terhadap perusahaan dapat anda tunjukkan dengan menerima gaji setiap bulan sesuai dengan job yang diberikan perusahaan. Anda pastilah tidak menginginkan sebagai karyawan “parasit” yang suka makan “gaji buta”. Tidak sedikit banyak karyawan yang menghindari pekerjaan dan kerap mengeluh dalam bekerja tetapi saat mendapatkan penghasilan menuntut perusahaan untuk dapat memberikan penghasilan setara dengan karyawan yang berdedikasi baik terhadap perusahaan.

2. Dedikasi dan Loyalitas

Seperti yang sudah saya ungkapkan dalam poin pertama tidak hanya kontribusi yang dibutuhkan tetapi dedikasi dan loyalitas sebagai pegawai dan bisa diandalkan sangatlah diharapkan oleh semua perusahaan. Jadi yang perlu anda tunjukkan bekerja keraslah dan tunjukkan pencapaian target anda dalam bekerja dalam bentu nyata. Hindari sesuatu hal yang dapat merusak dedikasi dan loyalitas anda terhadap perusahaan. Anda cukup berfokus untuk dapat totalitas dalam bekerja. Jangan sampai disaat bekerja anda sibuk dengan urusan anda sendiri seperti membaca majalah,ataupun asyik berlama-lama menggunakan smartphone anda ataupun menggunakan fasilitas kantor untuk melakukan telepon secara pribadi.

3. Jujur

bahaya kesuksesan finansial anda

Untuk tindakan yang satu ini jangan pernah anda abaikan. Kunci kesuksesan financial yang akan anda ciptakan terletak dari sifat kejujuran dalam bekerja. Biasanya pimpinan dapat mengetahui dengan seksama tipe karyawan yang bekerja jujur,amanah, bisa dipercaya adalah tipe karyawan yang paling dicari oleh setiap perusahaan. Dengan anda selalu merasa terawasi dalam bekerja dan konsisten akan aturan perusahaan tidak berpikir untuk curang terhadap perusahaan, membuktikan perusahaan wajib memberikan hak terhadap anda selaku karyawannya.

4. Berorientasi lebih terhadap perusahaan

Jadilah tipe karyawan yang selalu dapat berorentasi untuk memberi lebih daripada yang dituntut perusahaan. Perusahaan dapat melihat denga jeli dan semua tergantu terhadap anda, karena kapabilitas, loyalitas dan interitas anda. Hal inilah yang sangat bernilai dalam menentukan kunci kesuksesan financial anda. Biasanya perusahaan dapat memberikan penghargaan dalam bentuk financial jika anda sebagai karyawan dapat mempertahankan konsistensi dalam bekerja.

Dengan apa yang telah saya paparkan, metode mengumpulkan pundi-pundi kekayaan dengan empat kunci diatas dapat menghantarkan anda ke dalam kesuksesan financial yang anda impikan. Dengan cara tersebut kaya dengan cara terhormat yang dapat anda acungkan jempol untuk meraihnya. Bukan hanya dengan cara korupsi waktu atau korupsi kekayaan kantor ataupun menelikung perusahaan dalam menuju kesuksesan financial. Bila itu terjadi pada anda bukanlah kesuksesan financial yang akan anda raih, melainkan kehancuran. Anda tidak akan mendapatkan promosi, gaji abadi pun berjalan ditempat, bahkan pemutusan hubungan kerja menanti anda. Nah, ini lah merupakan bahaya dari kesuksesan finansial bagi kehidupan anda.

Semoga rezeki yang anda dapatkan memang benar-benar halal agar mendapatkan berkah dari ALLAH SWT. Meskipun sedikit namun apabila berkah maka bisa menjadikan kehidupan anda dan keluarga anda bahagia di dunia dan akherat. Oh ya, bagi anda yang sering bertransaksi di ATM sepertinya anda sudah tidak asing lagi dengan kabar ATM tertelan. Nah, sebelum bahaya ini terjadi pada anda. ALangkah baiknya anda melanjutkan bacaan anda ke artikel Tips aman menghindarai bahaya ATM setelah tertelan agar saldo anda aman.