Berbahayakah Pin Kartu ATM Di Ketahui Orang Lain Bagi Keamanan Uang Anda Didalamnya?

Author - May 8, 2015

Hai, berbahayakah PIN kartu ATM di ketahui orang lain bagi keamanan uang anda didalamnya? Ini adalah pertanyaan yang sangat bagus sekali. Karena mempunyai uang dalam jumlah yang banyak dan ternyata disimpan dalam rekening dengan pasilitas kartu ATM tentunya memberikan sedikit kekhawatiran dan juga membuat anda tidak tenang ketika ATM anda dan terutama PIN ATM anda di ketahui orang lain.

berbahayakah pin atm telah diketahui orang lain

Ketika anda mempunyai teman atau anak yang mengetahui PIN kartu ATM anda tentunya hal ini tidak bisa anda anggap biasa-biasa saja. Mengapa? Karena PIN ini adalah rahasia yang disiapkan untuk anda agar keamanan uang anda benar-benar bisa terjamin. Ketika orang lain mengetahui PIN kartu ATM anda sepertinya namanya bukan lagi Personal Identification. Namun sudah berubah menjadi rahasia Kelompok . Nah tentunya hal ini sudah mengganggu keamanan saldo anda di rekening ATM tersebut.

Apakah pihak Bank memberikan pernyataan bahwa PIN anda bisa disampaikan kepada orang lain? Tentunya tidak kan? Malahan pihak Bank sangat mengharuskan anda untuk tidak memberikan informasi PIN anda ini kepada siapapun. Ya , melarang anda memberi tahukan PIN anda kepada siapapun. Karena menyangkut keamanan keuangan anda di masa mendatang.

Tetapi banyak juga dari anda yang tidak mempercayai hal ini dengan alasan yang beranekaragam. Ada yang beralasan bahwa sesama teman dekat masa sih akan memakan temannya sendiri. Ada juga yang beralasan ketika memberikan PIN nya kepada anaknya lalu mengatakan masa anak sendiri tega mengambil uang orang tuanya! Hehehe.

Nah ini dia yang harus anda ketahui di sini dan yang bisa membahayakan keamanan keuangan anda. Yaitu berbahayakah PIN kartu ATM diketahui orang lain bagi keamanan keuangan anda didalamnya? Baik, jawabannya adalah sebagai berikut:

– Aman

Ya, ketika orang lain seperti teman dan anak anda yang mengetahui PIN kartu ATM anda ini adalah memang benar-benar orang yang sangat jujur dan bisa dipercaya. Dan bisa jadi orang ini termasuk salah seorang yang membantu kehidupan anda dan juga yang menyayangi dan merawat anda. Mungkin orang ini bisa aman ketika mengetahui tentang PIN ATM anda.

berbahayakah pin atm diketahui orang lain

– Kurang aman

Apa yang menyebabkan kurang aman? Nah ini dia mulai tanda-tanda berbahaya di lingkaran rekening dan keuangan anda. Ketika anda merasa saldo di rekening anda berkurang dan anda tidak merasa mengambil uang tersebut. Tentunya ketika anda melaporkan ke pihak Bank. Maka pihak Bank akan menanyakan dengan beberapa pertanyaan:

– Bapak, apakah ada orang lain yang mengetahui PIN kartu ATM bapak ini?
– Bapak, apakah PIN kartu ATM ini pernah bapak berikan kepada orang lain? Kepada istri, anak atua teman dekat bapak?

Nah, mungkin masih banyak lagi pertanyaan yang akan disampaikan kepada anda apabila anda mengalami pengurangan saldo direkening tanpa sepengetahuan anda dan anda melaporkan ke Bank. Disaat anda menjawab ya, berarti kelalaian anda yang menyebabkan kehilangan uang anda sendiri.

Apakah hanya itu saja yang terjadi? Tentunya tidak. Ketika anda ditanyakan pertanyaan di atas dan anda disaat itu mengatakan “tidak ada yang mengetahui PIN kartu ATM ini”. Namun sejatinya teman dan anak anda mengetahui PIN kartu ATM ini. Maka secara tidak langsung anda akan berburuk sangka kepada mereka yang pernah mengetahui PIN kartu ATM anda. Ketika anda sudah mulai berburuk sangka, maka secara tidak langsung juga bahaya hubungan anda dengan mereka semakin hari akan semakin memburuk. Dan lama kelamaan anda menjadi orang yang tidak di senangi dalam pergaulan.

– Berbahaya

Ya, ini memang sangat berbahaya sekali. Ketika anda meberikan informasi mengenai PIN kartu ATM anda kepada orang lain. Baik itu teman dan anak anda, hal ini akan membahayakan keamanan keuangan anda di dalamnya. Ketika teman dan anak anda berpaling alias tidak lagi jujur kepada anda. Maka ia sangat muda sekali mencuri uang anda dengan cara hanya mencuri kartu ATM anda. Nah tentunya anda tidak menyadari hal ini. Karena ketika anda menaruh dompet di rumah atau di mobil, orang lain dengan mudah mengambil dompet anda tanpa anda sadari.

Ya, kejadian uang yang berkurang di rekening tanpa sepengetahuan pemiliknya sangatlah banyak terjadi. Sepertinya komplen yang melaporkan kehilangan uang di rekening tanpa di sadari ini setiap hari ada-ada saja. Dengan beraneka ragam modus dan cara yang unik dan aneh hingga mengakibatkan uang anda hilang.

berbahayakah pin atm diketahui oleh orang lain

Ya, karena PIN ini dibuat untuk diketahui dan digunakan oleh anda sendiri maka sebaiknya anda benar-benar bisa menjaga dan mengamankannya meskipun hal itu terhadap teman dan anak anda. Namun ketika orang lain telah mengetahui PIN anda maka secepet mungkin anda merubah PIN anda yang bisa anda rubah 24 jam dalam sehari. Ini merupakan solusi yang cepat agar orang lain tidak mengetahui perkembangan PIN kartu ATM anda dan ini adalah cara aman untuk mengamankan saldo rekening anda agar aman dari pencurian.

Semoga artikel Berbahayakah PIN Kartu ATM Diketahui orang lain bagi keamanan uang anda ini bermanfaat bagi anda. Apabila anda ragu-ragu sebaiknya anda mendatangi dan berkonsul dengan Bank kepercayaan anda dengan segera, agar keuangan anda senantiasa dalam keadaan aman.

Apakah anda pernah mengalami ATM tertelan? Nah perlu anda ketahui bahwa ada kejadian ATM tertelan namun sejatinya tidak tertelan, nah apakah ini berbahaya? Ya, anda bisa melihat di artikel Bahaya ATM tertelan, namun sejatinya tidak tertelan. Dan bagi anda yang sedang mencari informasi mengenai segala bahaya, penyebab bahaya dan lain sebagainya mengenai bahaya, anda bisa melihat langsung di Bahayapedia.com