Tahukah Anda ! Cincin batu akik berbahaya bagi Jari anak kecil

Author - February 28, 2015

Hai, Apakah anda telah mengetahui, Ternyata cincin batu akik ini berbahaya bagi anak kecil? Meskipun cincin batu akik ini sangat menjadi populir di indonesia, bahkan menjadi pembicaraan dimana-mana. Diwarung kopi, di Kantoran, di pasar, Di Mall, Di tempat wisata yang, pasti di mana-mana, ya. Yang membicarakan siapa saja, maukah anda tahu? Yang membicarakan mulai dari bapak-bapak, anak muda, dan juga anak kecil zaman sekarang ini mulai dari usia 5 tahun sampai usia 15 tahun telah senang dan tertarik untuk menggunakannya. Tidak terlupakan yang menjadi hal unik lagi adalah : Ibu-ibu pun ikut membicarakan tentang batu akik, baik yang di rumah, di pasar , di angkot, di bus bahkan yang sebagai wanita karier di kantoran, iya tidak lupa meninggalkan obrolan demam batu akik ini.

Batu akik berbahaya di anak kecil

Sungguh membuat pantastis bukan, batu ikik ini? Pada zaman dahulu bagi anak muda pengguna batu akik di anggap orang yang kuno, senang dengan mistis dan tidak keren bahkan bisa dikatakan kampungan bukan? Karena, orang lebih cenderung menggunakan berlian dan permata sebagai penampilan yang lebih elegan dan ekslusif. Berbalik sekali zaman sekarang ya. Apa penyebabnya anak kecil pun tertarik kepada batu akik? Kata mbah geok adalah kita sekarang sedang masuk kepada zaman batu, Hehehe.
Meskipun anda mengapresiasi kepada anak kecil dan remaja zaman sekarang yang tertarik kepada batu akik namun anda jangan lupa terhadap keamanan anak kecil tersebut?

Jaka Sembung “ Keamanan bagaimana, Apakah batu akik tidak aman?
Jak Tingkir “ Memang benar batu akik sebuah benda yang tidak berbahaya, Tidak tajam dan tidak pula beracu.
Jaka Sembung” Terus, Apa masalah keamanan bagi anak kecil nya?
Jaka Tingkir “ Yup kita baca artikel Cincin batu akik berbahaya bagi anak kecil ini ya bareng-bareng.

Batu akik berbahaya pada anak kecil

Ada sebuah kisah yang terjadi pada MT berusia 4 tahun, ia adalah anak dari MJ. MJ termasuk orang yang begitu demam dengan batu akik ini, Ternyata yang namanya anak kecil ia mudah sekali mengikuti apa yang dilakukan orang tuanya. Karena ikutan juga, MT minta dibelikan batu akik. Sebagai orang tua hal ini bukan menjadi permasalahan bukan? Apabila tidak dibelika MT menangis-nangis, Ya. Pasti anda tahu juga kalau keinginan anak kecil itu apabila tidak ikuti permintaannya dijawab dengan menangis. Kalau menangis terus pasti berbahaya juga bukan?

Batu akik berbahaya bagi anak kecil

Ayahnya sebenarnya kurang setuju dan sering melarang MT. Namun MT merengek terus minta cincin batu akik seperti yang dikenakan ayahnya. Menanggapi dan untuk memberikan rasa kasih sayang kepada MT. Orang tuanya membelikan cincin bermata batu safir biru. Bermaksud supaya MT tidak merengek-rengek lagi dan MT menjadi semangat belajar serta rajin mengaji. Akhirnya dipasangkanlah cincin bermata batu safir biru ini di jari manis MT dengan tidak terpikirkan bahaya yang bisa terjadi.
Hari berikutnya, tanpa sepengetahuan orang tua. MT memindahkan cincin bermata batu safir biru itu kejari tengah. Dan tidak lama kemudian MT dalam keadaan bahaya, yaitu menjerit dan menangis kesakitan.

Cincin tersebut ternyata tidak bisa dikeluarkan dari jari tengah, mungkin karena kesempitan. Dengan berbagai usaha yang biasanya dilakukan untuk mengelurkan cincin dari jari seperti menggunakan sabun, air, minyak bahkan dengan menggunakan tang. Disayangkan kejadian ini malah menjadi bahaya bagi anaknya. Sekarang jari tangan MT sudah membengkak.
Orang tuanya sangat menyesal sekali atas kejadia yang berbahaya bagi MT tersebut. Ia baru terpikirkan seharusnya ia membelikan cincin yang tidak tebal.

Batu akik berbahaya terhadap anak kecil

Baik tenyata, memang benar dan sudah terjadi di sekitar kita bahwa cincin batu akik ternyata berbahaya bagi jari anak kecil. Semoga cerita ini bisa bermanfaat bagi anda, bagi anak kecil anda dan apabila anda ingin mengetahui tentang kumpulan bahaya-bahaya anda bisa berkunjung di Bahayapedia.com.
Terimakasih saya ucapkan atas kunjungan anda di bahayapedia.com serta untuk memberikan dan menjaga anak anda tetap dalam keadaan sehat anda bisa melanjutkan membaca di artikel tentang bahaya anak kecil menyundul bola.