Gagal Ginjal Berbahaya Bagi Nyawa anda. Ayo Kenali APa Penyebab Utamanya !

Author - March 20, 2015

Hai, Sudah tahukah gagal ginjal berbahaya bagi nyawa anda. Ayo Kenali apa penyebabnya! Ya, disaat sekarang ini mendengar seseorang mengalami penyakit gagal ginjal, yang terbesit didalam pikiran anda pasti perjalanan ajalnya sudah semakin dekat. Mengapa begitu? Ya, karena banyak penderita gagal ginjal yang tidak tertolongkan dan harus mengikhlaskan keadaannya tersebut.

penyebab membahayakan dari gagal ginjal

Mengapa gagal ginjal bisa berbahaya bagi nayawa anda? Ginjal memiliki tugas yang sangat penting didalam hidup anda. Ginjal merupakan alat penyaring sampah-sampah atau sisa hasil metabolisme tubuh anda. Apabila ginjal gagal dalam menjalankan tugasnya, maka sampah-sampah dan zat-zat sisa hasil metabolisme tubuh anda akan bercampur kedalam darah.

Apa yang terjadi? Setelah sampah-sampah dan zat-zat berbahaya bercampur didalam darah anda, maka darah anda sudah tidak bersih. Anda bisa mengalami banyak penyakit yang lebih berbahaya lagi. Seperti hipertensi, tubuh membengkak, mual, muntah dan bahkan bisa mati medadak. Sangat serius serangan dari bahaya gagal ginjal.

Banyaknya pengobatan dan penemuan terbaru pada zaman modern ini ternyata belum bisa menjawab dengan memuaskan bahaya dari gagal ginjal ini. Meskipun pencucian darah merupakan solusi terakhir, namun masih banyak juga yang tetap gagal dalam melakukan terapi ini. Karena sejatinya meskipun ginjal hanya berukuran kecil, namun apabila sudah di rusak maka bahayanya sangat besar.

Gagal ginjal berbahaya bagi nyawa anda, Ayo kenali apa penyebab utamanya !

Kenali penyebab bahaya gagal ginjal bisa terjadi pada anda

– Obat

Tidak semua obat yang anda konsumsi ketika anda mengalami sakit hal ini bisa diterima oleh ginjal anda. Perlu anda ketahui ada juga beberapa obat bersifat racun bagi ginjal, termasuk obat anti-inflamasi nonsteroid seperti ibuprofen dan naproxen.Tidak hanya itu ada juga beberapa obat yang bisa memperberat kemampuan kerja ginjal termasuk antibiotik seperti aminoglikosida, litium, dan obat beryodium. Berhati-hati dengan penggunaan obat yang bisa merusak kemampuan kerja ginjal.

Saya sangat setuju dengan hal ini, karena disaat teman saya mengalami patah pada tulang tangannya, ia dilakukan tindakan operasi. Namun setelah satu bulan berjalan ia bukan patah tulang saja sakitnya, malah bertambah, gagal ginjal dan batu ginjal. Hati-hati dengan obat-obatan kimia ini , seperti pisau bermaata dua.

Berhati-hati dengan penyebab bahaya gagal ginjal

Penyebab bahaya gagal ginjal

– Alkohol

Alkohol ternyata merupakan penyumbang penyebab dari gagal ginjal anda. Apabila anda terlalu sering mengkonsumi alkohol tambah lagi dalam kurun waktu yang lama, hal ini sangat berpotensi mengakibatkan fungsi ginjal anda tidak bisa bekerja. Hal ini telah terbukti, pada tahun 2008 saya memiliki taman baru yang hobinya bergembira ria dengan alkohol, Namun 1 tahun berikutnya ia dikabarkan offname di sebuah rumah sakit dan dinyatakan gagal ginjal. Saat itu pengobatan yang dilakukan adalah mencuci darah. Tapi sayangnya dalam beberapa bulan ia harus gagal untuk selamanya.

Perhatikan kesehatan ginjal anda, waspadai bahaya gagal ginjal dan penyebabnya

– Kurang minum air putih

Pada zaman sekarang ini ternyata penderita gagal ginjal telah didominasi oleh anak muda. Terutama bagi mereka yang memiliki pekerjaan yang padat dan berat, hingga memaksa untuk mengkonsumi beberapa suplemen. Sejatinya suplemen ini termasuk zat yang bisa merusak kerja ginjal. Dan ditambah lagi ia kurang meminum air putih. Maka menyebabkan kegagalan ginjal sangat berpotensi cepat terjadi padanya.

penyebab yang berbahaya dari gagal ginjal

Sepertinya penyebab bahaya gagal ginjal masih banyak, mungkin bagi anda untuk merawat ginjal agar tetap sehat dan bisa bekerja sebagaimana tugasnya yang begitu penting, anda harus memperhatikan poin-poin diatas meskipun sedikit, namun dari sekarang biasakanlah untuk selalu minum airu putih yang banyak yaitu 2 liter atau 8 gelas dalam sehari.

Akhir kata saya ucapkan selamat bagi anda yang telah berhasil menjaga dan membina kesehatan tubuh anda, dan bagi anda yang sedang mengalami sakit ginjal, semoga anda segera diberikan kesembuhan, agar anda bisa menikmati sebuah kehidupan yang bahagia bersama keluarga tercinta anda. Jangan lewatkan artikel Malam itu sepertinya tidak ada penyakit yang berbahaya yang tidak bisa disembuhkan.