Mencabut Uban Aman , Sia-Sia Atau Berbahaya?

Author - March 13, 2015

Hai sudahkah anda mengetahui tentang mencabut uban aman, sia-sia atau berbahaya? Ya, ternyata pada zaman sekarang ini sering sekali dilihatkan keanehan-keanehan yang muncul pada anak muda zaman sekarang, Mengapa? Karena anak muda zaman sekarang masih usia 20 tahun rambut nya seperti usia 50 tahun, bahkan orang tua yang berusia 50 tahun, ubannya belum separah anak muda usia 20 tahun.

mencabut uban aman atau berbahaya

Hal ini tentunya mengurangi rasa percaya diri bagi anak muda. Sering sekali anak muda menyempatkan diri untuk mencabut ubannya. Tetapi yang menjadi permasalahan, apakah mencabut uban aman, sia-sia atau berbahaya ya?

Banyak sekali ilmu dari orang tua yang telah disampaikan kepada anak muda sekarang mengenai uban. Kata orang tua “Jangan dicabut ubannya nanti malah bertambah banyak”. Namun hal ini sangat jarang sekali bisa dipercaya. Bagi anak muda semakin tumbuh ubannya maka semakin intens ia mencabutnya. Seolah-olah seperti ia sedang berkejar-kejaran dengan ubannya. Hehehehe.

Ternyata bagi anak muda sekarang uban merupakan masalah yang sering muncul dan bisa membuatnya tidak percaya diri, sehingga ia harus mencari solusi untuk menyelesaikan masalah penampilannya. Banyak cara yang dilakukan mulai dari mencabut, mengecat, menyemir dan meminyak serta masih banyak cara lain.

Namun untuk solusi mencabut apakah solusi aman atau berbahaya?
Bagaimana dengan ilmu medis, apakah ada bahaya yang bisa terjadi dengan mencabut uban ini? Ya, ternyata mencabut uban ini berbahaya, bisa merusak kulit kepala hingga terjadi iritasi dan mengakibatkan gatal-gatal serta perih.

mencabut uban sia sia atau membahayakan

Apakah mencabut uban bisa membuat uban anda berkurang? Ternyata benar apa kata orang tua dia atas. Jika ubannya di cabut maka ubannya bukan malah berkurang, tetapi malah bertambah. Tahukah anda proses bertambah banyaknya uban ini ? Ya, pada saat anda mencabut rambut warna putih dan ternyata akan tumbuh lagi rambut putih di tempat anda mencabut tadi. So, apa gunanya anda mencabut rambut putih tadi jika ia tetap akan menumbuhkan rambut warna putih juga.

Huffft, saya yakin anda banyak yang capek jika memikirkan masalah hal ini. Bagaimana solusi amannya? Sejatinya apabila anda termasuk orang yang percaya diri dengan apa yang anda miliki, hal ini tidak menjadikan masalah bagi anda. Namun apabila anda merasa rambut putih atau uban bisa merusak kredibilitas anda, anda bisa melakukan cara-cara yang sehat yang bisa anda konsultasikan dengan dokter pribadi anda.

mencabut uban berbahaya

Apabila anda memilih menggunakan pengecatan, maka anda harus meyakinkan bahwa tidak ada zat kimia yang berbahaya terhadap rambut serta kepala anda. Jangan sampai bahan yang anda gunakan bisa membuat rambut anda rontok dimasa mendatang. Sepertinya alangkah baiknya anda berkonsul dengan dokter yang semakin mudah anda lakukan seperti melalui konsul online di doktergratis.org

Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda dan kesehatan anda, jangan lupa juga untuk berhati-hati dalam mencabut bulu hidung, karena ada bahaya yang menyeramkan dari mencabut bulu hidung.