Anak Laki-Laki Anda Penggemar Sepak bola? Ternyata Menyundul Bola Berbahaya Bagi Anak-Anak

Author - February 24, 2015

Apakah menyundul bola berbahaya bagi anak kesayangan anda? Mari kita lihat jawabannya di artikel sederhana ini. Pertanyaan ini saya yakin sering sekali muncul didalam pikiran anda sebagai orang tua yang memiliki anak yang berhobi dengan sepak bola. Merupakan sebuah kebanggaan yang besar bagi orang tua yang memiliki putra begitu pintar dalam sepak bolanya. Sebentar ya? Mengingat sepak bola, Pasti anda terbayangkan Cristiano Ronaldo, Diego Maradona dan Lionel Messi kan? Mungkin masih banyak lagi pemain idola anda.

bahaya menyundul bola kaki

Sebenarnya pintar bermain sepak bola merupakan salah satu cara untuk sukses dan bisa menjadi kaya. Cristiano Ronaldo, dibayar 80 juta poundsterling setara 1.3 Triliun rupiah, Lionel Messi memiliki total aset $180 juta dollar, Wayne Rooney memiliki aset sekitar $ 95 juta dollar dan masih banyak lagi. Tetapi meskipun olahraga sepak bola ini bisa menjanjikan sebuah kekayaan, tetap memiliki bahaya. Terutama bagi anak-anak yang sering menyundul bola akan berdampak pada kesehatan dan masa depannya.
Saya yakin anda pun ingin memiliki anak yang sukses dan sehat seperti pemain sepak bola dunia. Namun tidak menutup kemungkinan apabila anak anda menyundul bola terlalu sering bisa berakibat bahaya. Mari kita lihat beberapa bahaya menyundul bola bagi anak-anak yaitu sebagai berikut :

bahaya menyundul bola

Bahaya menyundul bola bagi anak-anank

– Gegar otak

Oh ya, anda kenal dengan Michael Gray? Ia adalah dokter ahli syaraf dari universitas Birmingham inggris, menganjurkan bagi anak-anak supaya tidak menyundul bola karna berdampak negatif dan dapat merusak otak. Menyikapi hal itu beberapa sekolah di Amerika Serikat telah memberi larangan kepada anak-anak untuk menyundul bola. Diperkirakan dalam setahun terdapat 1,6 juta hingga 3,8 juta jiwa orang yang mengalami gegar otak karena bahaya dari olah raga, termasuk didalamnya karna bahaya menyundul bola. Bahaya dari gegar otak ini sangat serius bisa menyebabkan perubahan status mental dan dapat mengganggu kerja otak, dan juga dalam jangka panjang dapat merubah nasib hidup seseorang.

bahaya anak menyundul bola

Bahaya yang paling ditakuti dari menyundul bola bagi anak-anak

– Maut

Tentu anda sangat menyayangkan hal yang satu ini bukan? Saya yakin anda tidak ingin bahaya ini terjadi pada anak kesayangan anda. Bagaimana dengan yang ini! anda kenal dengan Jeff Astle? yaitu mantan pemain tim nasional Inggris dan Bromwich Albion meninggal dunia pada tahun 2002 di usia 59 tahun. Diduga mengalami penyakit otak Degeneratif dikarnakan terlalu sering menyundul bola.
Setelah anda mengetahui bahaya dari menyundul bola ini, apakah anda akan melarang anak-anak anda untuk bermain sepak bola? Tentunya tidak, kan? Biarkan mereka bermain agar ia menjadi anak yang kreatif serta bisa tumbuh sehat seperti anak yang anda dambakan. Mungkin anda bisa memberikan nasehat dan sering mengingatkan untuk tidak bermain dengan menyundul bola.
Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan bisa di ambil pelajarannya, supaya bahaya yang telah terjadi kepada orang lain tidak terjadi pada anak kesayangan anda. Sampai ketemu di artikel bahaya berikutnya.

Terimakasih atas kunjungan anda, mari sayangi anak anda, karena ia adalah generasi penerus anda dan negeri ini. dan jangan lupa setelah ia beranjak dewasa anda masih memiliki PR yang lebih mulia lagi. yaitu saat-saat ia harus menikah. Tidak ada salahnya anda membaca artikel tentang bahaya anak menikah dibawah usia 20 tahun disini untuk menambah pengetahuan anda sebagai orang tua agar bisa memberikan bimbingan yang tepat terhadap anak anda nantinya.

Dan satu hal yang hampir terlupakan olah saya untuk anak anda sebagai generasi penerus pemerintahan ini, supaya bisa membawa negeri ini dengan hebat. Yup tersedia juga artikel tentang pemerintahan di bahayapedia.com ini, tentunya berisikan tentang bahaya yang terjadi dan berhubungan dengan pemerintahan.