Tahukah Anda 1 Kesalahan Berbahaya Dari Tipe Orang Pendiam?

Author - April 9, 2015

Hai, tahukah anda satu kesalahan berbahaya dari tipe orang pendiam? Ya, saya akan menyampaikan permasalahan dari orang pendiam. Apakah anda orang pendiamnya? Sepertinya itu tidak menjadi masalah bagi anda ya, karena memilih menjadi orang pendiam itu ada kelebihan dan kekurangannya. Tetapi secara garis besar tipe orang pendiam ini seringkali bertindak membuat orang lain bingung, hehehe.

tahukah anda 1 kesalahan berbahaya dari pendiam

Beberapa orang sangat senang melihat orang pendiam dari pada melihat orang yang cerewet wet dimana, mulutnya tidak pernah diam seperti burung murai. Beruntung jika yang keluar dari mulutnya itu adalah kata-kata yang baik, bermanfaat. Tetapi apabila seperti kebanyakan orang cerewet, kata-kata yang keluar banyak yang tidak bermanfaat, membicarakan kejelekan orang lain, berkata bohong dan banyak lagi tentunya hingga menghabiskan waktu dalam kesehariannya.

Namun perlu anda ketahui, ternyata banyak juga orang yang suka dengan tipe orang pendiam ini, karena di anggap orang pendiam ini simple, tidak banyak omong, tidak banyak tingkah dan kebanyakan orang pendiam ini merupakan orang yang pekerja keras dan tekun. Disaat bekerja ia sangat bisa dipercaya, karena ia termasuk orang yang memilih banyak bekerja daripada banyak berbicara. Makanya pekerjaanya pada tuntas dan selesai tepat waktu.

tahukah anda 1 kesalahan berbahaya dari orang yang pendiam

Tetapai ada satu kesalahan berbahaya dari tipe orang pendiam ini, tahukah anda? Ya, orang pendiam tidak pernah menyampaikan maksud dan keinginannya kepada orang lain. Namun ia berharap orang lain bisa mengerti apa yang di maksud dan inginkan. Bagaimana dengan ini? Tentunya memusingkan anda bukan? Sangat memusingkan sekali, karena anda harus bisa menjadi seorang yang pintar membaca pikirannya baru anda bisa langgeng bersamanya.

Jika anda seorang pendiam, perlu anda ketahui mengapa hal ini merupakan satu kesalahan berbahaya? Ya, disaat anda tidak menyampaikan apa yang menjadi keinginan anda. Orang lain tidak ada yang tahu apa sesungguhnya yang anda maksud dan inginkan. Dan terkadang pun, orang yang menyampaikan maksud dan keinginannya saja dengan jelas, belum tentu bisa dimengerti, dipahami dan diterima apa yang menjadi maksud dan keinginannya. Lha,,, ini anda tidak menyampaikan keinginan dan berharap orang lain untuk mengerti dan paham apa maksud anda. Tentunya susah dan menyusahkan bukan! Karena tidak semua orang belajar ilmu kebatinan, hehehe.

tahukah anda 1 kesalahan berbahaya dari orang pendiam

Tipe orang pendiam beranggapan semua orang adalah pintar seperti para normal, yang senantiasa bisa paham, mengerti apa yang dimaksud dan diinginkannya. Terkadang ini yang membuat lucu. Tentunya tidak semua orang kan, yang bisa membaca pikiran orang lain. Ya, makanya sampaikanlah apa yang menjadi keinginan anda jangan di diamkan dan beranggapan orang lain tahu, paham dan mengerti apa yang menjadi maksudan dan keinginan anda. Seringkali hal ini menjadi sebuah permasalahan terhadap orang pendiam. Dia berharap, kan anda bisa mengerti dong! kan anda sudah bisa tahu dong apa maksud saya! Hehehe, itulah sering yang terjadi dan menjadikan kesalahan yang berbahaya yang bisa merusak sebuah keharmonisan dalam hubungan dan berkomunikasi.

Jika anda seorang pendiam, itu baik. Namun seyogyanya apabila anda memiliki maksud dan keinginan sampaikanlah dengan kata-kata atau ucapan. Jangan anda menyampaikan hanya dengan tanda atau isarat. Supaya orang lain bisa mengerti dan paham apa yang anda maksud dan inginnkan.

Yup ternyata masih ada lagi bahaya dari orang pendiam yang harus anda ketahui agar anda tidak terjerumus dalam bahaya jika berhubungan dengannya. Dan perlu anda ketahui juga bahwa dibalik orang pendiam ada orang banyak bicara. Mari kenali apa bahaya dibalik orang yang banyak omong.