Tahukah anda, Apa Bahayanya Berprofesi Sebagai Sorang Supir ?

Author - March 10, 2015

Hai, Anda yakin telah mengetahui bahaya dari profesi sebagai seorang supir? Ya, Saya yakin anda mengetahui. Tapi izinkan saya menebak beberapa jawaban yang ada dalam benak anda. Boleh kan? Ya, sepertinya anda menjawab dengan jawaban seorang supir berbahaya karena memiliki resiko kecelakaan di jalan raya lebih tinggi, dan mungkin karena ia terlalu lama duduk di kursi mobil, memungkinkan ia untuk menderita gangguan pencernaan seperti ambeien dan lainya.

Apakah benar jawaban di atas? Ya, Sangat benar sekali, jawaban di atas telah menjawab beberapa kejadian yang telah menjadi kenyataan. Sip, Itu benar sekali. Namun perlu anda ketahui, di zaman modern ini ternyata bahaya dari profesi seorang supir ini bukan hanya itu saja. Dan sangat tidak masuk akal jika anda memikirkan nasibnya.

Mengapa berprofesi sebagai seorang supir ternyta berbahaya? Dan siapa sebenarnya yang berbahaya? Yup kita akan kenali satu persatu.

Menjadi seorang supir merupakan pilihan sebuah profesi seseorang, Karena kemampuan dan keterampilan yang dimiliki hanyalah sampai di SIM A. Hal ini membuatnya untuk menggiatkan diri menjadi supir yang disayang oleh majikannya. Ia bekerja dengan jujur, rajin, dan loyal. Ternyata bekerja sebaik di atas itu bukan jawaban yang tepat untuk menjadi supir yang selamat. Woow, Berarti ia tidak selamat karena ia jujur, rajin dan loyal ya?

Sudah tentu begitu. Mengapa? Karena telah terjadi beberapa kali kejadian yang mengenaskan terhadap supir pribadi. Seorang supir hanya bekerja dengan loyal, ia tidak tahu barang apa yang di bawanya yang ada didalam tas atau plastik yang berada didalam bagasi majikannya. Yang ia tahu adalah bagaimana membawa mobil dengan aman dan tidak terjadi apa-apa. Apalagi mobil majikannya adalah mobil mewah yang harganya milliran rupiah. Sudah tentu yang dipikirkannya hanyalah bagaimana caranya mobil ini tidak lecet.

Bagaimana dengan bahayanya? Setelah dilakukan RAZIA dan digeledah mobil yang ia bawa ternyata terdapa narkoba. Huffft , Apakah supir majikannya mengetahui hal ini? Sebelum di razia ia sama sekali tidak pernah menduga bahwa yang ia bawa adalah narkoba. Namun apa yang terjadi? Hukum menetapkan ia sebagai Pengedar narkoba. Anda tahu hukuman pengedar narkoba? Bahaya bukan? Ya, Sangat berbahaya bagi profesi supir baik buat dirinya maupun keluarganya.

Kejadian seorang supir majikan yang tertangkap oleh polisi dalam razia sangat sering sekali terjadi. Terutama berhubungan denga narkoba, Sangat disayangkan apabila hal ini terjadi pada anda. Berhati-hatilah untuk memilih seorang majikan, pilihlah yang benar-benar bersih dan pastikan majikan anda tidak melakukan pekerjaan yang bisa merugikan orang lain dan melanggar hukum, karena bekerja dengan jujur, rajin dan loyal belum tentu bisa memberikan keselamatan kepada anda.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan jangan lupa ada artikel menarik di Bahayapedia.com ini, yaitu Sekarang! Berbahaya parkir motor berdekatan dengan mobil box.