Tahukah Anda Baby Yang Tidur Terlungkup Sangat Berbahaya Bagi Nyawanya?

Author - March 22, 2015

Hai, tahukah anda baby yang tidur terlungkup sangat berbahaya bagi nyawanya? Anda memiliki seorang baby? Sepertinya anda sering sekali melihat baby anda tidur terlungkup. Mungkin apabila anda bertanya kepada baby anda mengapa ia lebih memilih untuk tidur terlungkup sepertinya jawaban dari baby anda tidak jauh dari ini : Tidur terlungkup sangat nyaman dan mudah terlelapnya.

Bahaya baby tidur terlungkup

Bagi seorang baby, ia tidak mengenal bagaimana cara tidur yang benar dan menyehatkan. Yang ia tahu hanyalah bagaiaman apabila sudah mengantuk ia bisa segera terlelap dengan cepat. Karena berkali-kali ternyata tidur terlungkup ini sangat menyamankan disaat ia mengalami ngantuk besar. Lama-kelamaan ini menjadi kebiasaan dan karakter bayi anda.

Tapi sangat disayangkan juga. Meskipun baby anda telah memiliki cara tidur tersendiri, yaitu dengan cara tidur terlungkup. Hal ini membawa ia kepada bahaya yang sangat serius. Perlu juga anda pertimbangkan : Orang dewasa yang tidur terlungkup saja berbahaya bagi paru-paru dan jantungnya,padahal orang dewasa sudah memiliki tulang rusuk, tulang dada yang keras, bagamana dengan baby anda yang memiliki tulang rusuk dan tulang dada yang masih sangat lembut dan empuk?

Bahaya baby tidur sambil terlungkup

Ya, baby yang tidur terlungkup sangat berbahaya bagi nyawanya. Bukan hanya berbahaya bagi kesehatannya, namun berbahaya bagi nyawanya. Mengapa tidur terlungkup berbahaya bisa menghilangkan nyawa baby anda? Ya, benar sekali, tidur terlungkup bagi baby ini ternyata bisa menyebabkan baby anda meninggal mendadak. Yaitu dikenal dengan nama sudden infant death syndrome (SIDS).

Kematian yang mendadak ini ternyta tidak disebabkan oleh penyakit-penyakit tertentu. Seperti yang dilakukan dalam sebuah penilitan terhadap 72 bayi yang meninggal di Inggris pada tahun 1990. Ternyata hasil penelitian mengatakan bahwa 5 bayi meninggal karena memiliki penyakit tertentu dan 76 bayi yang meninggal mendadak tersebut tidak memiliki penyakit apapun. Namun ditemukan bahwa bayi ini memiliki kebiasaan tidur dengan terngkurap dan menggunakan pakaian sempit. Bagaimana dengan baby anda di rumah?
Sering sekali orang tua, sesepuh dan pendahulu anda mengatakan jangan tidur terngkurap nanti bisa menyebabkan sesak nafas dan sakit dada.Ternyata hal ini benar adanya. Mereka tidak mengarang-ngarang dalam menyampaikan hal tersebut. Sepertinya orang tua dan sesepuh anda telah megalami dan melihat secara langsung bahayanya sebelum anda lahir, Hehehehe.

Bahaya baby tidur dengan terlungkup

Yup, Mulailah dengan hal yang kecil yang bisa membentuk kebiasaan-kebiasaan baik dan menyehatkan baby anda. Jangan biarkan baby anda senang dan hingga ketagihan dengan kebiasaan-kebiasaan yang membahayakan ini seperti salah satunya adalah tidur terlungkup.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda, perlu anda ketahui juga bahwa bagi anda yang menuju masa hamil berhati-hati dengan berat badan anda. Karena apabila anda mengalami obesitas hal ini bisa menyebabkan bahaya bayi anda lahir premature. Untuk informasi tentang keamanan baby anda. Hati hati dengan memilih baby sister, yup lihat di bahaya salah pilih baby sister.