Tahukah Anda Bahaya Bagi Ibu Hamil Yang Obesitas Bisa Menyebabkan Anak Premature?

Author - March 18, 2015

Tahukah anda bahaya bagi ibu hamil yang obesitas bisa menyebabkan anak lahir prematur? Ya, Bagi anda yang sedang dalam masa program hamil atau bagi anda yang sudah menuju masa-masa usia pernikahan hal ini ternyata sangat menjadi perhatian anda yang serius. Karena disaat anda sudah melakukan pernikahan anda tidak terlalu repot untuk melakukan penyesuaian diri dalam program kehamilan yang anda dambakan.

bahaya ibu hamil obesitas anak prematur

Setiap hal pernikahan yang di impikan akan menumbuhkan benih-benih keturunan yang menjadi kedambaan anda tentunya. Namun sangat disayangkan sekali, apabila disaat anda melangsungkan pernikahan anda sendang mengalami obesitas yang serius. Hal ini tentunya juga bisa memberikan dampak bagi pasangan anda dan yang tidak kalah pentingnya adalah bagi calon bayi yang akan anda lahirkan.

Bagi anda seorang wanita, menjaga kesehatan tubuh, kebugaran, berat badan yang ideal merupakan hal yang penting sekali. Karena disaat anda mengalami masa hamil. Anda bisa mengalami hal yang diluar kemampuan anda apabila fisik anda sangat lemah. Perlu anda ketahui proses kelahiran itu sebuah perjuangan yang sangat berat, perjuangan pengorbanan nyawa. Disini diperlukan ketahanan fisik yang ideal dan kuat tentunya agar proses kelahiran anda berjalan dengan aman dan selamat.

bahaya obesitas bagi ibu hamil anak lahir prematur

Ibu hamil obesitas? Bahaya obesitas bagi ibu hamil bisa menyebabkan anak lahir prematur. Tentunya sangat disayangkan bukan, apabila buah hati anda mengalami bahaya yang tidak diinginkan ini.

Dalam penelitian terhadap 1,5 juta kasus kelahiran di Swedia, bayi yang lahir prematur ikut meningkat seiring dengan bertambahnya berat badan sang ibu.Yang disayangkan sekali adalah apabila bayi yang dilahirkan prematur ekstrim berkontribusi besar terhadap kematian dan morbiditas bayi di sejumlah negara denga penduduk berpendapatan tinggi . Semakin tinggi Indeks Massa Tubuh seorang wanita maka semakin tinggi pula resiko bayi lahir prematur bahkan terlalu dini. Pernyataan ini disampaikan oleh Profesor Sven Cnattingius dari Karolinska Institute, Stockholm.

Perlu di ingat oleh anda, semakin tinggi indeks massa tubuh seorang ibu hamil, maka semakin besar bahaya bayi lahir prematur yang bisa terjadi.Tentunya hal ini sangat tidak menjadi harapan anda dan seluruh masyarakat yang ada diduni ini bukan? Ya, Benar sekali.

bahaya obesitas bagi ibu hamil

Tetapi jangan kwatir bagi anda yang sedang dalam masa obesitas anda masih ada kesemapatan yang besar yang bisa memabawa anda dalam hidup yang sehat, bugar dan menggembirakan. Yaitu anda harus mengatur pola hidup yang sehat, dengan pola makan yang teratur, tidur yang teratur serta disiplin dalam berolahraga.
Ternyata bahaya obesitas ini tidak menyerang bagi wanita saja. Namun bagi pria juga memiliki bahaya obesitas, yaitu salah satu Bahaya obesitas bisa menurunkan kemampuan ereksi bagi pria.

Dan yang tidak kalah pentingnya bahaya obesitas ini juga bagi pria sangat mengganggu dan membahayakan reproduksinya. Seperti yang di lansir di artikel Tahukah anda bahaya obesitas bisa menurunkan kesuburan sperma bagi pria? Ya, di sana di jelaskan bahwa sperma pria akan terganggu apabila tuannya sedang dalam masa obesitas.