Tahukah Anda Bahaya Jatuh Dari Kamar Mandi Bisa Berakibat Fatal Bagi Nyawa Anda?

Author - May 1, 2015

Hai, tahukah anda bahaya jatuh dari kamar mandi bisa berakibat fatal bagi nyawa anda? Ya, benar sekali, pasti kabar jatuh dari kamar mandi bukan lagi hal yang asing bagi anda dalam kehidupan sehari-hari. Karena kabar orang jatuh dari kamar mandi ini ada-ada saja. Maksudnya korbannya tidak penah putus-putus,hehehe. Dan semua ini berawal dari kondisi kamar mandi dan juga kondisi orang itu sendiri.

bahaya jatuh dikamar mandi bisa berakibat fatal

Banyak yang beranggapan bahwa jatuh dari kamar mandi disebabkan oleh kondisi kamar mandi yang kurang bersih dan kotor. Ya, benar sekali. Hal ini tentunya merupakan penyebab utama dari anda bisa jatuh dari kamar mandi. Mungkin akhir-akhir ini telah meningkatnya kesadaran anda terhadap kamar mandi yang sehat dan bersih bukan lagi karena takut bisa jatuh dari kamar mandi, namun karena alasan kamar mandi yang sehat akan membawa penghuninya menjadi sehat.

Benar sekali, ternyata kamar mandi anda bisa menentukan kesehatan anda juga. Tetapi tidak terlepas dari itu dibalik kamar mandi yang kecil itu ternyata bisa membawa kecelakaan dan bisa berakibat fatal bagi nyawa anda. Karena disaat anda jatuh dari kamar mandi hal-hal yang berbahaya sangat mudah menimpa tubuh anda.

Yang menakutkan lagi adalah Jatuh dari kamar mandi ternyata hampir sama dengan kecelakaan jatuh dari motor. Hufffft, ada yang keceplosan, jatuh dari motor bisa patah tulang tetapi jatuh dari kamar mandi bisa bocor kepala, hehehe.
Ya, hal itu benar adanya. Seseorang yang jatuh dari kamar mandi karena licin, terpleset dan kelalaian lainnya bisa mengakibatkan gegar otak, bocor kepala dan cedera tulang. Menakutkan bukan? Apakah hanya itu saja? Ternyata adalagi yang berbahaya, yaitu bagi orang tua yang sedang dalam stroke ringan apabila jatuh dari kamar mandi bisa-bisa menjadi stroke berat dan fatlnya lagi ia tidak bisa bangun dan berjalan lagi.

bahaya jatuh dari kamar mandi

Bagaimana jatuh dari kamar mandi bisa mengakibatkan bahaya yang fatal bagi kesehatan anda? Ya, benar sekali, hal ini dikarenakan didalam kamar mandi terdapat bentuk-bentuk perlengkapan dan peralatan yang ada dikamar mandi berbentuk menonjol. Seperti Kloset, bathtab, keran dan cermin. Banyak kejadian yang menjadi korban adalah ketika ia jatuh, kepala bagian belakang atau kakinya terbentur dengan barang-barang diatas tadi. Hingga mengakibatkan ia mengelami cedera berat dan bahkan ada yang berujung meninggal dunia.

Ketika masalah yang terjadi adalah sangat serius, biasanya bisa berakibat fatal seperti gegar otak dan patah tulang. Nah tentunya sangat menakutkan bukan? Ya, hal yang lucu bukan, apabila anda masuk rumah sakit dan dirawat beberapa hari disana hanya sebabkan jatuh dari kamar mandi? Ya, tentunya sedikit lucu namun bahayanya menakutkan. Disini ada beberapa tips agar anda aman dan terhindar dari bahaya jatuh dari kamandi ini, antaralain :

– Sering berhati-hati dalam melangkah
– Jangan tergesa-gesa ketika berada di kamar mandi
– Sering membersihkan kamar mandi ada dan pastikan senantiasa dalam keadaan aman
– Gunakan kramik, granit atau lantai yang kasap atau kasar
– Masuk kamar mandi dalam keadaan sadar ( tidak mabuk, ngigau atau ngelindur), hehehe
– Ketika anda sedang marah besar atau emosi seyogyanya anda tidak perlu masuk kamar mandi ketika itu juga. Biasanya kejadian korban yang jatuh dari kamar mandi ini dikarenakan ia sedang dalam emosi yang tidak stabil dan ia tidak bisa menjaga keseimbangan tubuhnya.

bahaya jatuh dari kamar mandi bisa berakibat fatal bagi nyawa anda

Baik, sepertinya apabila cara diatas telah anda terapkan kemungkinan besar bahaya jatuh dari kamar mandi akan berkurang dan mudah-mudahan tidak terjadi pada anda dan keluarga anda. Perlu anda ingat bahwa memang jatuh dari kamar mandi kedengaran sepele, namun bahayanya tentunya tidak pernah sepele dan bahkan bisa berakibat fatal bagi nyawa anda.

Oh ya, berhubung anda sedang membahas mengenai kamar mandi alangkah baiknya anda mengenal sedikit mengenai tanda-tanda bahaya dari warna feses. Apakah anda pernah mengalami feses berwarna hita? Yup kenali, ada tanda bahaya apakah apabila feses berwarna hitam?

Dan bagi anda yang terlalu khawatir dengan kebersihan dan kulit anda terkadang anda terlalu sering mebersihkan kulit dengan sabun antiseptik, namun ternyata apabila anda melakukan pembersihan terlalu sering menggunakan sabun antiseptik hal ini tidak bagus dan bahkan bisa membahayakan kulit anda. Mari lihat artikelnya yaitu bahaya penggunaan sabun antiseptik setiap hari bagi kulit anda.