Tahukah Anda Bahaya Kerokan Bisa Membahayakan Pembuluh Darah Anda?

Author - May 2, 2015

Hai, tahukah anda bahaya kerokan bisa membahayakan pembuluh darah anda? Ya, bagi anda yang sering masuk angin pasti sudah tidak asing lagi dengan kata kerokan ini. Mengapa? Karena bagi anda yang cocok dengan cara kerokan ini untuk menghilangkan masuk angin ini adalah cara yang sangat praktis, hehehe. Yaitu dalam hitungan menit angin yang masuk dalam tubuh anda bisa keluar dan anda bisa segar kembali.

Bahaya kerokan bagi pembuluh darah anda

Bagi anda yang terbiasa dengan kerokan untuk mengeluarkan angin yang mengganggu kesegaran tubuh anda pasti anda akan mencari teman yang bisa mengerok kulit anda. Meskipun pertama-tama anda merasakan rasa sakit yang teramat sangat, karena gesekan yang kencang dari koin ke kulit tetapi karena setelah kerokan tersebut anda langsung merasakan kelegaan kembali, maka anda rela menahan rasa kesakitan ketika di kerok untuk sementara waktu.

Namun dibalik kenyamanan dari hasil kerokan yang terkadang membuat anda ketagihan ini ternyata terdapat perbedaan pendapat. Ada yang mengatakan kerokan ini bagus dan sangat bermanfaat jika dilakukan kepada orang yang sedang masuk angin, namun ada juga yang mengatakan kerokan ini berbahaya bagi pembuluh darah anda.

bahaya kerokan bisa membahayakan kesehtatan anda

Nah bagaimana dengan bahaya kerokan yang bisa membahayakan pembuluh darah anda? ya, ternyata kerokan yang anda nilai sangat bermanfaat dan mengasikkan ini ada dampak negatif terhadap tubuh anda. Yaitu kerokan yang anda lakukan terus menerus akan membuat pembuluh darah anda pecah. Huffft, sangat menakutkan bukan? Ya benar sekali, karena ketika anda menekan dan menggesek kulit anda dengan kuat bisa membuat kerusakan pada pembuluh darah anda. Karena sejatinya disaat anda mengerok kulit maka anda memaksa kulit anda digesek dengan paksa. Paksaan yang anda lakukan ternyata sampai kepada pembuluh darah dan mengakibatkan pecahnya pembuluh darah.

Apakah ada bahaya lain? Ya, ketika anda masuk angin dan terbiasa dengan kerokan, maka kulit pori-pori anda akan melebar, hal ini akan mengakibatkan tubuh anda akan mudah masuk angin kembali di kemudian hari. Makanya orang yang sering kerokan ia sering masuk angin dan masuk angin.

Bahaya kerokan bisa merusak pembuluh darah

Tetapi yang disayangkan lagi adalah bagi anda yang terbiasa dengan kerokan, anda lebih nyaman dengan cara kerokan ini dari pada meminum obat. Namun alangkah baiknya anda mengurangi dan tidak terlalu sering melakukan kerokan ini ketika masuk angin. Karena dikhawatirkan pembuluh darah anda bisa rusak dan bisa mengganggu kesehatan anda.

Terimakasih telah membaca artikel Tahukah anda bahaya kerokan bisa membahayakan pembuluh darah anda? dan semoga bermanfaat bagi kesehatan anda. Oh ya, masih banyak artikel yang menarik dan penting bagi anda mengenai segala bahaya yang ada dunia ini telah bisa anda lihat di Bahayapedia.com atau apabila anda sering mandi dimalam hari alangkah baiknya anda segera mungkin membaca artikel ini yaitu Bagaimana bahaya mandi dimalam hari terhadap kesehatan anda?