Tahukah Anda Bahaya Mengupil Sembrono Bagi Kesehatan Anda?

Author - March 23, 2015

Hai, tahukah anda bahaya mengupil sembrono bagi kesehatan anda? Ya, ternyata meskipun mengupil bisa berbahaya bagi asmara anda, tetapi juga bisa membahayakan kepada kesehatan anda juga. Bagaimana ini terjadi? Ternyata sebuh organ pernafasan yang paling menonjol posisinya di bagian wajah rupa-rupanya memiliki fungsi dan kesensitifan yang serius dan harus diperhatikan oleh anda.

Bahaya mengupil sembrono bagi kesehatan

Organ mungil dan kecil yang berfungsi sebagai alat pernafasan ini ternyata memiliki tugas pokok dalam kerjanya yang begitu hebat. Tahukah anda apa tugas pokok yang paling hebat? Ternyata hidung memiliki tugas pokok lainnya untuk menangkap rangsangan kimia terutama yang bercampur di udara. Begitu juga dengan wanita. Jika wanita memiliki daerah sentif, maka hidung juga memiliki daerah sensitif. Hehehehe. Yaitu daerah sensitif nya hidung berada di rongga bagian atas. Didalam rongga inilah zat kimia yang masuk melalui proses pernafasan akan disaring dan larut bersama selaput lendir yang ada di rongga hidung sehingga terjadi pengikatan zat.

Apakah hidung bekerja sendiri? Tentunya tidak, ya. Karena seluruh organ tubuh kita yang masih aktif ini tentunya bekerja sama, ada keterkaitan antara satu dengan yang lainnya. Oleh karena itu apabila anda mengganggu kerja hidung dengan mengupil sembrono bisa merusak system kerja hidung dan mengganggu beberapa saraf penting lainnya yang berhubungan langsung dengan otak anda.

Tahukah anda bahaya mengupil sembrono bagi kesehatan anda? Ya, karena hidung bekerja dengan sangat halus dan sensitif dan ditambah rekan-rekan kerjanya semua adalah memiliki sifat sensitif semua. Yaitu Otak dan syaraf. Disaat anda menghirup udara dan diproses disaring dan informasi tersebut di kirim ke otak untuk di proses maka apabila anda menghirup udara yang berbau-bau, otak akan menyampaikan ke syaraf sebagai sebuah hasil kerja otak yang membuat anda merasakan mual dan tidak nyaman. Perlu anda ketahui, itu baru zat berbau yang dikirmkan oleh hidung ke otak dan di lanjutkan ke syaraf. Bagaimana dengan anda yang mengupil dengan sembrono?

Bahaya mengupil dengan sembrono

Karena fungsi hidung yang mungil ini sangat besar dan dengan cara kerja yang sensitif ini anda akan mengalami gangguan penyumbatan hidung. Hidung tidak sehat, seperti anda mengalami flu dan beberap ketidaknyamanan lainnya. Apakah ada lagi yang berbahaya? Ya, tentunya ada lagi yang lebih serius dan sangat berbahaya bahkan nyawa taruhannya. Apa itu?

Disaat anda melakukan pengupilan dengan sembrono, yang penting upil anda keluar, anda tidak memperhatikan keamanan rongga hidunga anda. Disaat itu jari anda yang masuk dengan kerasnya dan terkadang memaksa upil yang lengket untuk anda tarik dengan paksa. Itu berbahaya. Karena didalam rongga hidung terdapa tulang ethmoid yang memisahkan hidung dengan otak. Hal ini bisa mengakibatkan luka pada tulang ethmoid dan mengakibatkan kebocoran cairan otak. Nah, ini bisa menyebabkan anda tewas, lho.

Ternyata bagi anda yang mengupil sembrono, berpikir asal upil bisa keluar dari hidung ini sangat berbahaya, ya. Sepertinya hal ini sering terjadi pada anda. Jadi, apakah mengupil tidak boleh? Tantunya boleh. Namun seyogyanya anda gunakan ilmu yang paling tinggi derajatnya yaitu ilmu hati dan perasaan.Disaat hati dan perasaan, anda utamakan. Anda akan bekerja lebih damai dan lembut. Jika anda mengupilpun terasa lembut dan menyamankan bagi hidung anda.

bahaya mengupil sembrono

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda, namun sepertinya solusi yang terpenting di artikel ini saya mengajak anda untuk melakukan kegiatan aktivitas apapun dengan perasaan. Karena selain pekerjaan anda bisa diselesaikan dengan damai, tentunya kualitas hasil kerja anda akan memuaskan dan membawa kearah yang positif. Ada satu pesan dari saya, Berhati-hati juga dengan mencabut bulu hidung, Karena bahayanya sangat menyeramkan bagi anda. Seperti yang di lansir oleh artikel Tahukah anda! Bahaya yang menyeramkan dari mencabut bulu hidung?