Tahukah Anda Bahaya Obesitas Bisa Menyebabkan Kematian Lebih Cepat?

Author - March 18, 2015

Hai, Tahukah anda bahaya obesitas bisa menyebabkan kemantian lebih cepat? Hufft. Ternyata sangat merugikan bagi usia anda tentunya. Apabila anda memiliki usia yang dijatahkan oleh Allah 50 tahun, berarti bisa-bisa dalam usia 40 han anda sudah harus bersiap-siap tanjap gas. Hehehe, Tetapi dengan urusan usia tidak ada yang tahu. Itu adalah urusan Allah.

bahaya obesitas menyebabkan kematian cepat

Namun, ada benarnya juga bagi anda untuk mempertimbangkan bahaya obesitas yang bisa menyebabkan kematian lebih cepat ini. Mengapa? Karena semakin tinggi indeks massa tubuh seseorang maka akan sangat berpengaruh kepada kesehatan tubuh yang anda miliki. Tambah lagi, apabila anda tidak bisa menjaga dengan olahraga yang teratur. Hal ini tentunya sangat memungkinkan anda untuk medapatkan beberapa bahaya penyakit secara Cuma-Cuma yang bisa mengantarkan dengan terpaksa ke ruang UGD.

Semakin tinggi indeks massa tubuh anda, maka akan semakin membuat anda tidak berminat melakukan aktifitas yang berhubungan dengan tubuh . Anda akan lebih menggemari dan memilih kegiatan-kegiatan yang tidak harus menggunakan fisik yang aktif. Dan perlu juga untuk anda ketahui bahwa, semakin fasif aktifitas tubuh anda, maka akan semakin mudah anda untuk terserang penyakit berbahaya.

bahaya obesitas menyebabkan kematian lebih cepat

Anda kenal bahaya sakit jantung, diabetes, hepatitis, stroke dan gangguan pencernaan akibat terlalu lama duduk dalam 1 hari ? Ya, ini semua bermuara pada kelalaian anda dalam mengolah fisik yang mengakibatkan tubuh menjadi obesitas.

Anda kenal Steinbaum? Ya, Ia mengatakan bahwa obesitas tak hanya menyebabkan penyakit lain yang kronis, melainkan juga bisa menyebabkan kematian lebih cepat. Penelitian dilakukan oleh Dr Luisa Borrell dan Lalitha Samuel dari City University of New York dengan melihat data pada tahun 1988 sampai 1994 serta statistik kematian hingga tahun 2006.

Berkaitan dengan itu dalam penelitian juga menemukan bahwa risiko tertinggi dari orang dewasa berusia 45 sampai 64 tahun yang mengalami obesitas berkemungkinan meninggal 7,1 tahun lebih cepat akibat berbagai macam sebab. Sementarajika dikaitkan dengan penyakit jantung, orang yang mengalami obesitas bisa meninggal 12,8 tahun lebih cepat.

bahaya obesitas bisa membuat kematian lebih cepat

Sangat masuk akal bukan? Semakin tinggi tingkat obesitas anda maka akan semakin tinggi pula tingkat bahaya yang bisa anda terima, mulai dari penyakit kronis bahkan hingga meninggal lebih cepat. Sepertinya tidak ada alasan lain bagi anda untuk menunda pola hidup yang sehat, makan dan olah raga yang teratur, agar fisik anda tetap fit, ideal dan anda bisa menikmati kehidupan ini dengan tingkat kebahagiaan yang tinggi.

Ayo syukuri dan pelihara kebugaran tubuh yang telah anda miliki, apabila anda tidak memiliki waktu untuk berolah raga, sepertinya anda masih bisa mempertimbangkan untuk membaca tentang membina tubuh dengan baik di fitnessformen.co.id agar disela-sela waktu luang dikemudian hari bisa anda isi dengan kegiatan fisik yang bisa meningkatkan kebugaran anda. Parlu juga untuk anda ketahui bahwa selain bahaya obesitas bisa menyebabkan kematian lebih cepat, tetapi juga sangat menggangu bagi para pria yaitu bahayanya menurunkan kemampuan ereksi.