Tahukah Anda Meminum Kopi Sangat Berbahaya Bagi Seorang Wanita?

Author - September 11, 2015

Hai, tahukah anda meminum kopi sangat berbahaya bagi seorang wanita? Ya, mendengar kata kopi pasti yang terbayang oleh anda adalah aroma yang begitu khas. Aroma yang yang begitu menggoda menarik anda untuk dapat menikmati seduhan kopi di pagi hari sambil membaca. Rasanya untuk saat ini kopi mulai menjadi minuman favorit bagi berbagai kalangan. Dengan banyaknya varian yang ditawarkan kopi mempunyai banyak manfaat terutama bagi yang memiliki begitu banyak kegiatan.

Jenis minuman yang satu ini merupakan sumber alam Indonesia yang paling bagus dan berlimpah. Kopi dapat diperoleh dimana-mana. Setiap daerah pun memiliki ciri khas kopi yang begitu beragam dan dengan aroma kopi yang beragam pula. Dengan mengkonsumsi kopi secara tidak langsung dapat membangkitkan semangat kita, terlebih saat bekerja di malam hari ataupun pada saat aktivitas yang begitu padat. Nah, bagi kaum wanita bukannya tidak mensyukuri nikmatnya kopi ini. Tetapi anda harus melihat kondisi anda terlebih dahulu, agar bahaya kopi ini tidak terlalu merugikan anda.

Begitu banyaknya jenis kopi saat ini menimbulkan banyaknya kualitas kopi yang terbaik dan berkualitas. Untuk jenis kopi yang terkenal saat ini, kopi luwak merupakan kopi yang masih terbilang mahal di kalangan varian kopi lainnya. Kopi yang dihasilkan dari kotoran binatang luwak ini memberikan cita rasa kopi yang berbeda dan memiliki aroma yang begitu nikmat saat meminumnya. Ya, mungkin kopi ini menjadi mahal karena tidak berbahaya bagi kesehatan anda. Artinya kopi ini jauh lebih aman untuk di konsumsi.

Dengan mengkonsumsi kopi, mood anda semakin lebih baik dan bersemangat. Hal ini dikarenakan kandungan kafein di dalam kopi memacu kerja sel saraf pada otak anda. Kafein dapat menekan struktur tubuh anda untuk dapat memilki tenaga yang lebih besar dan dengan mengkonsumsi kopi yang memiliki kafein yang begitu besar akan menimbulkan anda menjadi ketergantungan. Rasanya jika anda tidak mengkonsumsi kopi satu hari saja anda merasa ada yang terlewatkan.

Sudah tidak aneh jika anda lebih sering melihat yang mengkonsumsi kopi merasakan rasa sakit kepala yang tidak tertahan, mudah lelah dan memungkinkan untuk sulit konsentrasi. Tidak sedikit juga yang merasakan lidah tidak berasa dan terasa pahit, rasa mual dan sendi-sendi terasa sakit bila tidak mengkonsumsi kopi. Nah, mungkin hal tersebut tanda-tanda bahaya dari mengkonsumsi kopi yang terlalu sering dan kebanyakan.

Kenali bahaya kopi bagi seorang wanita

bahaya minum kopi bagi wanita

Oleh karena itu, zat yang ada pada kafein ini jelas dapat menimbulkan ketergantungan bagi anda yang mengkonsumsinya. Biasanya anda akan merasakan sulit untuk beristirahat. Tetapi, anda tidak perlu khawatir kandungan kafein sifatnya sementara hanya dalam hitungan beberapa jam, maksimal 4 jam setelah mengkonsumsi kopi kandungan kafein dalam tubuh akan hilang begitu saja pada tubuh anda. Dalam hal ini saya tidak akan mengungkapan berapa besar manfaat kopi bagi anda khususnya kesehatan tubuh anda, melainkan saya ingin membahas sedikit dampak atau bahaya terlalu banyaknya kandungan kafein yang terdapat pada kopi terkonsumsi oleh anda.

* Bahaya kafein bagi kesehatan wanita

Sudah kita paparkan di atas kafein yang ada pada kopi memiliki manfaat yang baik untuk tubuh anda, tetapi justru kafein lebih banyak memberikan dampak yang negatip atau bahaya bagi tubuh anda. Dengan terlalu banyaknya kandungan kafein yang anda konsumsi akan membuat wanita akan berpengaruh pada kesehatannya. Wanita yang mengkomsumsi kopi akan rentan terkena penyakit jika tidak dibarengi dengan olahraga yang cukup. Kandungan kafein juga dapat mendatangkan rasa kecemasan yang berlebih, sehingga organ tubuh anda pun akan terasa tertekan dengan kondisi tersebut.

* Kopi mengakibatkan wanita sulit untuk hamil

Efek yang ditimbulkan oleh kandungan kafein yang ada pada kopi terhadap wanita, tidak hanya sebatas pada kesehatan seperti yang saya ungkap pada point pertama. Dengan kandungan kafein yang ada pada kopi dapat mendatangkan kecemasan ini akan berpengaruh terhadap psikologi wanita yang dapat menekan tingkat kesuburan wanita. Hal tersebut dikarenakan kandungan kafein yang terdapat pada kopi dapat mengurangi aktivitas otot yang melemah pada ovarium. Bukankah anda sering mendengar para ahli kesehatan telah menjelaskan bahwa untuk wanita yang menginginkan untuk dapat hamil harus mengkonsumsi makanan dan minuman yang baik, agar kondisi tubuh semakin baik. Untuk itu kopi tidak disarankan jika di konsumsi oleh wanita hamil ataupun yang menginginkan untuk bisa hamil. Anda harus dapat mengurangi komsumsi kopi agar seluruh organ tubuh anda dapat bekerja dengan baik dan sempurna.

* Kopi dapat mendatangkan berbagai penyakit

Sudah pasti karena kandungan kafein yang ada pada kopi dapat mendatangkan berbagai penyakit pada tubuh wanita. Kandungan kafeinnya akan membuat kepala kita terasa pusing dan mual jika kita sudah merasa ketergantungan dengan kopi. Kafein yang ada pada kopi juga dapat mengakibatkan penyakit maag dalam tubuh anda. Kandungan kafein yang ada pada kopi dapat menekan asam lambung anda menjadi tinggi. Oleh sebab itu rasa mual yang muncul dikarenakan tingkat kandungan kafein yang ada memicu asam lambung anda. Oleh sebab itu, anda harus bijak dalam mengkonsumsi minuman yang satu ini.

bahaya minum kopi terhadap kesehatan wanita

* Kopi dapat membahayakan bagi bayi yang berada dalam kandungan

Untuk point yang ketiga ini mungkin jarang anda dengar, tetapi kandungan kafein yang ada pada kopi sangat memungkinkan wanita hamil yang terlalu sering mengkonsumsi kopi dan anda tidak bisa menghindarinya, kemungkinan besar wanita hamil akan menyebabkan bayi terlahir dalam kondisi premature, tentunya sangat disayangkan bukan?…

* Kopi dapat membuat seseorang lebih sering buang air kecil

Kandungan kafein yang terdapat pada kopi juga dapat menyebabkan anda lebih sering untuk buang air kecil. Jadinya sedikit merepotkan jika ternyata kita dalam kondisi yang sangat darurat, anda harus lebih sering buang air kecil. Dan ketika anda menahan untuk buang air kecil ini tentunya sangatlah berbahaya. Kemungkinan bisa terjadi beberapa bahaya yang merusak alat reproduksi anda tersebut. Mari lihat bahayanya di Wikipedia.

Jangan terlalu sering meminum kopi untuk menghindari bahayanya

bahaya kopi bagi kesehatan wanita

Baiklah untuk itu saya berharap anda khususnya para wanita agar dapat lebih menjaga dan memperhatikan kesehatan tubuh anda dan lebih selektif dalam mengkonsumsi makanan ataupun minuman yang baik untuk tubuh anda sendiri. Jangan biarkan anda tergoda dengan aroma yang begitu menarik untuk dapat mengkonsumsinya. Untuk sesekali tidak begitu membahayakan, tetapi jika dalam sehari anda terlalu sering menggkonsumsi minuman yang beraroma yang satu ini akan menyebabkan dampak yang telah disampaikan di atas.

Terimakasih telah membaca artikel bahaya meminum kopi sangat berbahaya bagi seorang wanita ini. Semoga bermanfaat bagi anda dan terutama bagi anda yang sedang hamil tentunya bayi lucu yang anda nanti-nantikan dapat lahir dengan baik dan dalam keadaan sehat wal afiat.

Namun bagi anda yang ingin mengenal kopi yang sehat selain kopi luak. Mungkin anda bisa mencoba untuk mengkonsumsi kopi yang di olah dengan proses yang begitu lama dan apik. Kopi ini terkenal dari zaman belanda dan turun temurun hingga sekarang masih menjadi incaran pecinta kopi yang sehat. Tentunya anda bisa mencobanya dengan membaca artikel tidak, tidak semua kopi membahayakan lambung anda.