Tahukah Anda Penyakit Berbahya Dibalik Orang Super Pendiam?

Author - April 10, 2015

Hai, tahukah anda penyakit berbahaya dibalik orang super pendiam? Ya, benar sekali, ternyata ada penyakit berbahaya bagi orang yang super pendiam. Orang yang super pendiam ini memiliki kebiasaan yang unik dan sangat berbeda dengan orang lain pada umumnya. Meskipun orang super pendiam merasa dirinya memang suka dengan kebiasaan dan sikap yang ia miliki dan lakukan di sepanjang hidupnya. Namun ia lupa akan bahaya dari mempertahankan kebiasaan yang salah tersebut.

Tahukah anda penyakit berbahaya dibalik orang pendiam

Tidak jarang dari orang yang super pendiam mau dan bisa hidup bercampur bersama orang lain pada umumnya. Orang yang super pendiam lebih suka memilih hidupnya sendiri, ia tidak mau hidupnya terlalu di masuki oleh orang lain. Meskipun hal tersebut bagus karena itu merupakan bentuk dan bukti dari tanggung jawabnya terhadap hidupnya, tetapi secara umum karena manusia adalah mahluk sosial, maka ia tidak bisa untuk hidup sendiri dan lama-kelamaan ia akan mengalami penyakit berbahaya terhadap dirinya.

Bagaimana dengan anda? Apakah anda termasuk orang yang super pendiam? Ya, hati-hati ya, karena kebiasaan orang super pendiam ini memang unik sekali. Terkadang anda sendiri apabila menemukan orang, teman dan saudara yang super pendiam, anda merasa kurang nyaman dan betah. Tetapi begitu juga apabila anda menemukan orang yang terlalu cerewet pun anda tidak nyaman. Yang pasti anda mengharapkan orang yang seimbang, seperti penulis ini, Hehehe.

Mengapa saya katakana anda harus berhati-hati? Ya, yang pasti karena kebiasaan yang salah terlalu sering ia lakukan hingga mengakibatkan sebuah penyakit berbahaya. Apa penyakit berbahaya dibalik orang super pendiam ini?

Ya, benar sekali. Ia akan mengalami penyakit berbahaya. Yaitu penyakit “membatin”. Mengapa ia akan mengalami penyakit membatin? Karena orang pendiam ini jarang sekali dan bahkan susah sekali untuk berbicara atau menyampaikan permasalahan, maksud, keinginan yang ia harapkan. Terkadang karena ia memang tidak suka membicarakan masalah, maksud dan keinginannya kepada orang lain maka ia bersikeras untuk memendam dan menyelesaikan masalah, maksud dan keinginannya secara sendiri.

Penyakit berbahaya membatin dibalik orang super pendiam ini ternyata memang benar berbahaya? Anda pernah memperhatikan orang yang super pendiam? Ya, ia tidak mau menyampaikan gagasan, harapan, maksud, keinginan dan masalahnya kepada orang lain. Oleh itu apabila ia tidak bisa menyelesaikan masalahnya sendiri, maka ia akan menjadi stress, depresi dan bahkan ia bisa bunuh diri. Ia merasa orang lain tidak ada gunanya karena tidak ada yang mengertikannya.

Tahukah anda penyakit berbahaya dibalik orang super pendiam

Tetapi ada satu hal yang membuat penyakit berbahaya membatin dibalik orang yang super pendiam ini lagi, yaitu Ia sering kali menganggap dan mengharapkan orang lain untuk tahu, paham, mengerti apa yang ia maksud, inginkan dan apa yang menjadi masalahnya meskipun ia enggan memberi tahu tentang hal ini. Ia beranggapan orang lain bisa ngeh, cuning dengan nya.

Wong, kita yang bukan pendiam saja apabila menyampaikan sesuatu maksud kepada orang lain, belum tentu juga orang lain itu bisa langsung ngeh, paham dan bahkan bisa salah paham. Lho ini anda orang pendiam tidak menyampaikan maksud kepada orang lain tetapi mengharapkan orang lain bisa paham. Apabila orang lain tidak paham maka anda akan menyimpulkan sendiri tentang orang lain dan mengakibatkan anda jadi membatin. Awa bahaya dibalik orang super pendiam ini, ya.

Agar anda tidak mengalami penyakit berbahaya dibalik orang super pendiam yang salah satunya adalah membatin. Alangkah baikknya anda menyampaikan apa yang anda maksud, inginkan atau masalah anda dengan ucapan, intonasi, dan jika perlu anda sampaikan juga dengan perasaan yang cukup. Agar orang lain bisa dengan mudah paham dan mengerti. Hal ini akan mengurangi dan bahkan bisa menyelesaikan masalah anda dengan baik. Sampaikanlah dengan pelan dan jelas.

Oh ya, mungkin satu hal lagi yang membuat anda mengalami penyakit berbahaya dibalik orang super pendiam ini karena anda menganggap orang lain semuanya pintar seperti para spiritual, dan para pembaca pikiran orang lain yang mampu dan bisa membaca pikiran anda. Hehehe, repot juga kan? Apabila orang lain tidak mengerti, paham dengan maksud anda. Maka anda hanya berdiam diri dan menyimpan masalah tersebut hingga menumpuk di hati dan perasaan anda. Hingga akan ketemu di sebuah titik penyakit membatin. Tetapi sayang orang lain tidak bisa membantu anda karena memang benar-benar tidak tahu apa yang terjadi pada anda.

tahukah anda penyakit berbahaya dibalik orang yang pendiam

Ya, Penyakit berbahaya dibalik bagi orang super pendiam yang salah satunya membatin ini bisa membesar dan membahayakan kesehatan anda. Baik kesehatan jiwa maupun kesehatan fisik. Secara emosi anda akan mengalami peningkatan yang tidak stabil, hingga bisa mengakibatkan anda menjadi orang yang temperamen, sering mengambil keputusan yang berbahaya, kejam dan lebih sadis daripada PKI. Oh ya, anda pernah kenal dengan orang pendiam yang menjadi pembunuh dan pemakan orang? Tentunya sudah ya. Yup, jangan disimpan apa yang menjadi permasalahan anda dan sampaikanlah melalui ucapan itu lebih baik. Kalau tidak salah namanya Santo.

Begitu juga dengan masalah fisik anda. Karena anda sering emosian dan memendam masalah sendiri anda akan mengalami kenaikan tekanan darah, sakit kepala dan penurunan berat badan. Yup, menjadi bijaksanalah terhadap maksud, keinginan dan masalah yang anda miliki agar penyakit berbahaya dibalik orang super pendiam ini agar tidak terjadi pada diri anda.

Bahayapedia.com senang sekali bisa menyampaikan tulisan ini kepada anda supaya memiliki nilai manfaat bagi kehidupan anda mendatang. Yup mari lanjutkan untuk membaca artikel “apakah anda juga melakukan 4 kesalahan berbahaya ini saat tidur malam? Dan “apakah anda melakukan 4 kesalahan berbahaya ini saat berjalan kaki?”. Sampai ketemu disana ya.