Tahukan Anda Bahaya Gagal Ginjal, Bisa Merenggut Nyawa Anda

Author - March 20, 2015

Hai, tahukah anda bahaya gagal ginjal bisa merenggut nyawa anda? Ya, Baik sekali, saya yakin anda semua merupakan insan yang terlahir ke dunia ini dengan sempurna. Meskipun anda dilahirkan tanpa menggunakan sehelai benang pun, itu berarti Tuhan melahirkan anda dengan keadaan suci, sempurna dan utuh sejatinya manusia.

Bahaya dari gagal ginjal

Bagaimana dengan ginjal anda yang terjadi kerusakan? Sepertinya itu semua berasal dari diri anda sendiri. Baik dari kebiasaan buruk atau pola hidup yang tidak benar. Karena penyakit yang berbahaya seperti gagal ginjal ini terjadinya tidak hanya dalam hitungan hari, namun disebabkan sebuah kebiasaan yang salah dalam kurun waktu tertentu.

Disaat anda mengalami gagal ginjal, maka ginjal anda tidak bisa bekerja sebagaimana fungsi utama ginjal, yaitu sebagai alat penyaring zat-zat yang sudah tidak terpakai atau sampah dari sisa proses metabolisme tubuh. Setiap hari ginjal memproses 200 liter darah untuk disaring dan menghasilkan 2 liter limbah dan ekstra cairan dalam bentuk urine.

Bagaimana bahaya ginjal bisa merenggut nyawa anda? Pada saat ginjal gagal bekerja, maka didalam tubuh anda akan terjadi penumpukan sampah-sampah dan zat-zat yang sudah tidak terpakai yang menyatu didalam darah. Oleh sebab itu apabila anda mengalami gagal ginjal maka solusi terakhirnya anda harus melakukan pencucian darah, bahkan meskipun telah dibantu oleh pencucian darah banyak juga yang tidak berhasil.

Bahaya gagal ginjal merenggut nyawa

Hati-hati, ginjal tidak melihat usia atau keturunan anda. Teman saya baru berusia 25 tahun mengalami gagal ginjal. Usaha untuk mengobatinya bukan tanggung-tanggung lagi, bisa dikatakan sangat serius. Pencucian darah meskipun mahal hal ini tetap rutin dilakukan. Namun ternyata ungkapan mengobati lebih susah dari pada mencegah, hal ini terjadi pada dirinya.

Meskipun solusinya adalah mencuci darah sebagai peganti kerja ginjal yang sedang tidak bisa bekerja tetap juga akhirnya gagal. Dari sejak mulai cuci darah, mungkin hanya beberapa bulan ia bisa bertahan hidup. Sangat di sayangkan sekali. Seorang anak muda yang masih segar dan tampan harus pergi untuk selamanya karena gagal ginjal.

Setelah di teliti, ternyata teman saya memiliki kebiasaan yang kurang bagus, Ia sangat suka minum-minuman yang berwarna serta beberapa minuman berkarbonat. Minuman-minuman ini merupakan minuman yang menjadi kesukaannya. Hal ini sangat mengagetkan diri saya sebagai temannya, karena sebagai manusia biasa dan anda juga pasti mengatakan, tidak mungkin seorang teman yang masih muda dan berusia 25 tahun mengalami sakit yang berbahaya hingga bisa meniggal dunia.

Gagal ginjal merenggut nyawa anda

Semoga artikel ini bisa menjadikan manfaat kepada anda, supaya kesehatan anda tetap terjaga, terutama bagi anda yang masih muda, langkah anda masih panjang, kerja keras dan belajar dengan giat anda sekarang sangat menentukan masa depan anda dan negeri ini. Jika anda mengalami gagal ginjal jangan lewatkan artikel Penyakit gagal ginjal berbahaya, namun bisa sembuh dengan bapak yang bersosok sederhana ini, atau anda bisa juga melihat bahaya-bahaya yang bisa terjadi pada anda di Bahayapedia.com