Tahukan Anda Mengapa Bahaya Kopi Mengincar Lambung Anda ?

Author - March 19, 2015

Hai, tahukah anda mengapa bahaya kopi mengincar lambung anda? Ya, membahas masalah kopi, sejatinya tidak terlalu menyamankan bagi anda yang sangat menyukai keunikan lezatnya kopi. Tetapi pada kesempatan yang baik ini, Bahayapedia.com ingin menyampaikan satu hal yang harus anda alami apabila anda merupakan penggemar kopi, yaitu bahayap kopi mengicar lambung anda.

Bahaya minum kopi mengincar lambung

Pada awalnya kopi ditemukan sebagai minuman yang berkhasiat dan berenergi yang ditemukan pertamakalinya oleh bangsa Etiopia di benua Afrika sekitar 3000 tahun (1000 SM) yang lalu. Kopi kemudian berkembang dan berkembang hingga sampailah ke Indonesia yang menjadi negara yang menghasilkan kopi yang berkwalitas tinggi seperti kopi luak.

Pada saat itu, kopi dikenal dengan minuman yang memiliki banyak khasiat seperti bisa menurunkan risiko terkena penyakit kanker, diabetes, batu empedu dan berbagai penyakit lainnya. Namun mengapa disaat sekarang ini, kopi di anggap malah menjadikan penyebab bahaya bagi kesehatan penikmatnya?

Karena, pengolahan kopi pada zaman dahulu dilakukan dengan cara yang sangat aman dan tepat. Berbeda dengan kopi-kopi yang ada dipasaran pada saat sekarang ini. Tidak semua kopi dilakukan pengolahan dengan cara yang aman dan benar yang mengutamakan khasiat dan manfaatnya. Berbeda sekali dengan kopi luak dan kopi aroma bandung. Mungkin anda kenal dengan kedua jenis kopi yang tidak berbahaya ini?

Bahaya kop bagi lambung anda

Ternyata didalam kopi, terdapat zat azam yang tinggi. Sejatinya apabila pengolahannya dilakukan dengan benar dan tepat, zat asam ini bisa berkurang bahkan hilang. Oleh karena itu, pada zaman dahulu minuman kopi yang ditemukan ini, dikenal dengan minuman yang berkhasiat dan berenergi tinggi. Bagaimana denga sekarang? Kopi yang anda konsumsi ternyata mengandung zat asam, zat asam masuk kedalam tubuh anda ternyata bisa meningkatkan asam lambung anda naik dan kambuh.

Kopi luak dikenal sebagai kopi produksi Indonesia yang terkenal di dunia. Mengapa kopi luak ini aman? Karena pengolahan kopi luak ini memerlukan waktu yang panjang dan bahkan tidak hanya diolah oleh tangan manusia atau mesin saja. Ternyata kemanan kopi luak ini karena zat asam yang terdapat didalamnya telah hilang pada saat kopi mengalami proses fermentasi yang terjadi di perut hewan luwak. Proses fermentasi terjadi oleh bakteri alami yang berada didalam pencernaan hewan luwak ini, dan menghasilakan hilangnya zat asam yang terdapat pada kopi serta memberika rasa kenikmatan dan aroma yang khusus.

Begitu juga dengan kopie Aroma Bandung yang sangat terkenal aman dan kenikmatannya, Ia menghilangkan asam yang bisa mengancam lambung anda dengan mendiamkan terlebih dahulu biji kopi selama 5-8 tahun. Setelah mengalami pemprosesan penurunan kadar asam dan di anggap telah aman untuk di konsumsi, baru kopi ini diolah untuk dijadikan siap saji.

Jadi, Bagi anda yang bingung dan sering mempertanyakan satu pertanyaan ini, Mengapa setelah meminum kopi anda sering mengalami ketidaknyamanan pada perut dan terutama lambung, seperti perut yang kembung, kepala pusing, mual dan lain sebagainya? hal ini telah terjawab yaitu karena anda meminum kopi yang mengandung kadar asam yang tinggi. Mungkin untuk membuktikannya ini, anda bisa mencoba dengan meminun kopi yang tidak memiliki kadar asam yang tinggi seperti kopi luak dan kopi aroma Bandung.

Bahaya kopie mengincar lambung

Ya, semoga artikel Tahukah anda mengapa bahaya minum kopi mengincar lambung anda? bisa memberikan manfaat bagi anda dan bisa membuat anda berani kembali menyeduh kopi kesayangan anda,asalkan kopi yang aman, seperti kopi luak dan kopi aroma bandung tentunya.
Yup akhir kata, Bahayapedia.com menitipkan anda untuk senantiasa menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat dan olahraga yang teratur, namun hati-hati apabila anda merupakan penggemar olahraga bersepeda. Karena olahraga bersepeda termasuk olah raga yang berbahaya.