Tips Aman Menghindari Bahaya ATM Setelah Tertelan Agar Saldo Anda Aman

Author - March 13, 2015

Sudah tahukah anda Tips aman menghindari bahaya ATM setelah tertelan agar saldo anda aman? Ya, tips ini sangat bagus sekali dan sering di gunakan oleh saya sendiri dan teman-teman saya yang sering sekali komplain tertelannya ATM. Baik ATM Bank BCA, BRI, BNI, Mandiri dan sebagainya.

Bagi anda yang sering bertransaksi melalui ATM mungkin juga anda pernah mengalami bahaya ATM tertelan ini, namun setelah ATM nya tertelan dana nya ada yang aman dan ada juga yang tidak aman. Mengapa demikian? Ya, Ini yang disebut bahaya ATM setelah tertelan saldo hilang. Hehehe.

Bahaya atm tertelan

Tidak dipungkiri hal ini bisa terjadi kepada anda, terutama bagi anda yang belum berpengalaman terhadap tertelannya ATM ini. Dan banyak juga modus-modus yang sengaja membuat mesin ATM tersebut tidak bisa bekerja dengan baik dan menjadi mesin penelan ATM. Kartu ATM apapun yang masuk maka jangan harap bisa keluar.

Apa bahaya dari ATM setelah tertelan? Bahayanya bisa saja uang anda ludes karena anda tidak tahu atau tidak segera mengambil tindakan untuk keamanan ATM anda yang sedang tertelan tersebut. Jadi apa tips aman menghindari bahaya ATM setelah tertelan agar saldo anda aman?

Tips aman untuk mengindari bahaya ATM setelah tertelan

– Jangan panik dan takut yang berlebihan

Pada saat ATM anda tertelan, anda harus bersikap wajar, seolah-olah tidak ada kejadian apapun terhadap ATM anda. Mengapa? Karena banyak kejadian, pada saat ATM anda tertelan ternyata dibelakang anda ada modus yang berpura-pura mengaku seorang pegawai bank dan berusaha untuk membantu anda. Kenyataannya berbeda, mereka adalah oknum yang sengaja menunggu orang-orang yang menjadi korban ATM tertelan. Ia akan berpura-pura menjadi sebagai pegawai bank yang bisa membantu anda disaat itu juga. Ia akan bertanya kepada anda termasuk No rekening dan No PIN ATM anda. Dan akhirnya ia bisa membobol ATM anda. Di usahakan jangan izinkan ada orang yang memaksa masuk pada saat ATM anda tertelan. Karena orang ini bisa merugikan anda.

Tips aman yang perlu anda ketahui untuk mengamankan ATM setelah tertelan

Bahayakah ATM tertelan

– Segera blokir kartu ATM anda

Setelah tertelan, maka anda tidak perlu mengambil tindakan-tindakan apapun, segera keluar dari mesin ATM, dan anda mencari Bank sesuai Bank ATM yang tertelan. Apabila malam hari atau kondisi tidak memungkinkan untuk mendatangi Bank ATM anda. Masih ada solusi yang cepat meskipun memerlukan pulsa sedikit. Yaitu anda menelpon ke Call Center pusat dari Bank anda untuk meminta dilakukan pemblokiran terhadap ATM anda yang tertelan. Sebelum menelpon apa yang harus anda siapkan?

Pada saat menelpon dan melaporakan untuk di blokir kartu atm, anda akan ditanyakan beberapa pertanyaan yang harus bisa anda jawab yaitu: Siapa nama pemilik rekening, Berapa No rekeningnya dan untuk meyakinkan petugas Call Center ia akan menanyakan siapa nama ibu kandung anda. Apabia anda bisa menjawab dengan benar. Maka proses pemblokiran kartu ATM anda bisa dilakukan dari kantor pusat pada saat itu juga.

Mengapa anda akan ditanyakan nama ibu kandung anda? Karena apabila anda bukan pemilik rekening sebenarnya, maka anda tidak akan tahu siapa nama ibu kandung si pemilik rekening sebenarnya. Karena pada saat anda membuka buku tabungan atau rekening, persyaratan yang wajib anda isi adalah mengisi nama ibu kandung.

Ini saya sediakan no telpon Call Center masing-masing Bank yang bisa anda hubungi untuk melakukan pemblokiran kapan pun anda mau. Karena Call Center ini sangat bermanfaat untuk menghindari bahaya ATM setelah tertelan agar saldo anda tetap aman. Jangan takut, Ia melayani anda 24 jam dalam sehari. Untuk meyakinkan kebenaran dari NO telpon ini ada juga bisa mengecek No telpon yang tertulis di kartu ATM anda. Untuk menjadi catatan anda, No telpon di bawah ini bisa langsung di telpon tidak perlu menggunakan kode daerah.

Segera hubungi! Untuk mengamankan ATM anda yang tertelan agar saldo anda aman

Tips aman bahaya atm tertelan

– BCA 500888
– BNI 500046
– BRI 14017
– BUKOPIN 14005
– MANDIRI 14000
– CIMB NIAGA 14041
– MUAMALAT 500016
– CITIBANK 69999
– BSM 14040
– UOB 14008
– PERMATA 500111
– DANAMON 67777

Setelah anda berhasil melakukan telpon dan meminta pihak Call Center untuk memblokir ATM anda, maka setelah itu ATM anda akan terblokir dan AMAN.

Bagaimana untuk memunculkan ATM kembali. Anda datang ke Bank dan membawa beberapa persyaratan untuk memunculkan ATM baru, yaitu : Buku Rekening , KTP asli dan anda menandatangani surat pernyataan ATM tertelan.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda untuk mengamankan dana pada rekening anda dimana ATM nya tertelan dan dana anda tetap aman tidak berkurang sedikit pun. Berhati-hati apabila ada orang yang berpura-pura baik yang ingin membantu anda untuk menyelesaikan urusan ATM anda yang tertelan. Usahakan urus sendiri. Jangan lupa untuk keamanan dan pengetahuan anda saya telah menyediakan informasi yang bermanfaat, cara atau tips serta semua yang mengenai bahaya saya siapkan untuk anda di Bahayapedia.com atau anda juga bisa melihat tentang bahayakah ATM tertelan terhadap saldo anda?