Tips Aman Menghindari Bahaya Uang Tertelan Ketika Mengambil Uang Di Mesin ATM

Author - June 10, 2015

Tips aman menghindari bahaya uang tertelan ketika mengambil uang di mesein ATM ini tentunya sangat penting dan bermanfaat bagi anda yang sering melakukan transaksi pengambilan uang di mesin ATM. Karena tidak semua transaksi penarikan uang di mesin ATM yang anda lakukan bisa berjalan dengan lancar dan mulus semua. Nah, terkadang anda bisa mengalami bahaya yang satu ini, yaitu Bahaya uang tertelan.

bahaya uang tertelan lagi di mesin atm

tips aman menghindari bahaya uang tertelan mesin atm

Mengingat kejadian bahaya uang tertelan ketika mengambil uang di mesin ATM ini, maka Bahayapedia.com tergerak untuk memberikan sedikit tips aman untuk menghindari bahaya uang tertelan di mesin ATM. Bukan menggurui, namun hanya sekedar berbagi pengalaman dan pengetahuan yang telah di dapat ketika mengambil uang melalui ATM.

Tentunya pengalaman dan tips aman menghindari bahaya uang tertelan anda dan kami bisa saja berbeda. Tetapi intinya adalah sama. Yaitu untuk mengamankan dan mendapatkan kembali uang yang akan tertelan dan uang yang telah tertelan tersebut.

Untuk mempersingkat waktu, mari kita lihat tips aman menghindari bahaya uang tertelan ketika mengambil uang di mesin ATM. Adapun beberapa tips aman menghindari bahaya tersebut adalah sebagai berikut:

• Ketika sedang bertransaksi anda harus focus

Tips aman menghindari bahaya uang tertelan pertama yaitu Ketika sedang bertransaksi anda di wajibkan untuk focus pada kegiatan transaksi anda. Anda jangan sampai melakukan penarikan uang, lalu anda melakukan kegiatan lain, seperti menjawab telpon atau menelpon. Ataupun anda juga jangan sibuk mencari data atau membongkar dompet atau tas anda.

Nah, ketika uang telah keluar, lalu anda tidak mengetahui, dikarenakan anda sedang melakukan kegiatan lain. Hal ini tentunya sangat membahayakan anda. Karena uang keluar tersebut memiliki tenggang waktu yang telah di atur oleh sistem. Nah, ketika anda terlambat mengambil uang yang telah keluar tadi, hal ini bisa menyebabkan uang tersebut terbawa masuk kembali ke dalam mesin.

tips aman menghindari bahaya uang tertelan di atm

• Sering melihat bagian tempat uang keluar

Tips aman menghindari bahaya uang tertelan berikutnya adalah sering melihat bagian tempat uang keluar. Ya, ketika anda telah menekan tombol pengambilan uang, lalu ATM sedang memproses uang yang anda pesan, maka pandangan anda jangan kemana-mana. Yaitu cukup anda memperhatikan monitor mesin ATM dan anda memperhatikan tempat uang keluar. Nah, terkandang uang telah keluar, namun karena mata anda sedang melihat orang lain yang di samping, atau pandangan anda sedang melihat orang-orang yang berada di luar ATM, hal ini tentunya bisa membahayakan uang anda tadi. Uang yang telah keluar dan karena anda tidak menyadari, hal ini memungkinkan uang tersebut bisa masuk ke mesin ATM kembali tanpa anda sadari.

Baru setelah beberapa saat berikutnya anda kebingungan. Lalu muncul pertanyaan: Mengapa uang anda tidak keluar-keluar? Kok lama sekali uang anda keluarnya? Atau dengan pertanyaan lain sebagainya.

Tips aman menghindari bahaya uang tertelan

• Lihatlah lebih dekat dan dalam tempat keluar uang tersebut

Tips aman menghindari bahaya uang tertelan berikutnya adalah dengan melihat lebih dekat dan dalam tempat keluar uang tersebut. Ya, benar sekali. Terkadang di beberapa mesin ATM ada yang seperti ini. Uang tersebut telah keluar, namun uang tersebut keluar dengan menonjolkan sebagian kecil saja di permukaan luar dan hampir nyaris tidak terlihat apabila anda tidak memperhatikan dengan lebih dalam lagi.

Hal ini sering terjadi karena mungkin mesin ATM tersebut hanya mampu menonjolkan uang yang keluar tersebut hanya beberapa CM saja di permukaan luar. Nah, di tambah lagi di bagian tempat kaluar uang tersebut terdapat bagian tutup atas, maka sangat memungkinkan anda tidak menyadari bahwa uang anda telah keluar. Karena anda tidak mengetahui uang tersebut telah keluar, maka uang tersebut tidak anda ambil. Dan beberapa saat berikutnya uang tersebut bisa terbawa masuk oleh sistem yang akan menutup bagian tempat uang keluar tersebut.

tips aman mehindari bahaya uang tertelan di atm

• Laporkan ke petugas pengamanan dan Bank anda

Tips aman menghindari bahaya uang tertelan yang terakhir adalah sesegera mungkin anda melaporkan kejadian tersebut pada petugas pengamanan dan Bank anda pada kesempatan pertama. Artinya sesegera mungkin anda melakukan pelaporan ini. Agar kejadian ini benar-benar diketahui oleh pihak Bank dan meraka bisa dengan mudah mengecek dan menyelesaikan permasalahan anda. Karena selain di karenakan kelalaian anda ketika bertransaksi bisa juga hal ini di sebabkan oleh mesin ATM itu sendiri. Yaitu terkadang memang benar uang anda tidak keluar sama sekali. Nah, hal ini tentunya bisa di selesaikan apabila anda melakukan pelaporan dengan segera, agar masalah yang terjadi pada transaksi anda bisa di selesaikan dengan cepat, tepat dan aman.

tips aman dari bahaya uang tertelan

Berbicara mengenai bahaya uang tertelan di mesin ATM, hal ini tentunya sangat tidak diharapkan oleh anda. Namun, karena mesin ATM tersebut buatan manusia, maka sudah semestinya ia memiliki kelemahan. Oleh itu, ketika anda melakukan pelaporan ke pihak Bank, maka anda melakukan pelaporan dengan nada dan sikap yang saling mengerti dan memahami. Tidak seperti melakukan pelaporan sambil marah-marah atau bersikap yang kurang tepat terhadap pihak bank tersebut. Namun saran dan masukan bisa anda sampaikan untuk perkembangan Bank untuk menjadi lebih baik di masa mendatang.

Terimakasih telah membaca artikel Tips aman menghindari bahaya uang tertelan ketika mengambil uang di mesin ATM ini. Harapan kami semoga artikel ini bisa memberikan manfaat bagi anda yang akan bertransaksi ataupun yang sedang mengalami masalah ini. Kesimpulan dari tips di atas adalah tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan. Nah, meskipun anda mengalami masalah uang tertelan ataupun uang yang tidak keluar, maka anda bisa menyelesaikannya dengan melaporkan kepada pihak Bank anda.

Oh ya, perlu juga anda ingat bahwa ketika anda melakukan pelaporan ini, biasanya anda harus membawa beberapa administrasi untuk mendukung pelaporan anda. Adapun administrasi tersebut adalah:

• Buku tabungan
• KTP
• Kartu ATM

Berbicara mengenai uang tertelan, anda mengingatkan saya dengan kejadian ATM tertelan. Nah, ATM tertelan juga tentunya sangat berbahaya bagi ketentraman anda dan juga bagi saldo rekening anda. Karena banyak kejadian ATM tertelan tersebut bukan karena kesalahan dan kelemahan mesin ATM, tetapi karena ada modus kejahatan. Singkatnya mari lihat artikel ini Bahaya ATM tertelan karena sejatinya tidak tertelan.

Untuk menyikapi dan menghindari dari bahaya yang bisa terjadi pada anda ketika ATM anda tertelan. Sepertinya akan lebih baik anda membaca artikel yang mendukung masalah ini. Yaitu Tips aman menghindari bahaya ATM setelah tertelan agar saldo anda aman.