Tips Aman Kedua untuk Mengendarai Mobil Matic Yang Benar Agar Terhindar dari Bahaya

Author - March 1, 2015

Apakah anda telah mengetahui tips aman yang kedua dalam mengendarai mobil matic yang benar agar terhindar dari bahaya? Baik pada tips yang kedua ini kita akan melanjutkan pembahasan dari tips aman pertama untuk mengendarai mobil matic. Sebelumnya saya ucapkan mohon maaf sedalam-dalamnya apabila anda memang benar-benar ingin mengetahui cara mengendarai mobil matic agar terhindar dari bahaya ini saya sarankan untuk membaca dari pertama, yaitu tips aman pertama.

tips aman dari bahaya matic

Mengapa demikian karena telah banyak kejadian yang mengerikan bagi pemula yang baru mengenali mobil metic yang akhirnya menjadi panik sendiri, tidak bisa berbuat apa-apa pada saat gugup hingga mengakibatkan kecelakaan yang berbahaya. Membahayakan dirinya sendiri, orang lain dan yang disayangkan kedaraan mobil matic baru anda juga menjadi korban atas kegugupan dan kepanikan anda.
Baik setelah anda mengenali masing-masing fungsi dari kode-kode gigi, transmisi, pedal gas dan pedal rem kita akan lanjutkan dengan tahapan berikutnya yaitu :

Tips aman ke dua mengendarai mobil matic agar anda terhidar dari bahaya

– Mulai

Jangan di tunda-tunda lagi. anda tidak akan pernah bisa jika anda memiliki banyak pikiran menunda. Jangan ragu-ragu, Anggaplah anda sudah paham dan benar-benar mahir dalam mengendarai mobil matic. Seperti hukum Low of attraction yang anda pernah dengar dan dijelaskan oleh motivator bapak Erbe Sentanu dalam bukunya Quantum ikhlas, saya yakin anda bisa.

Saat memulai saya sarankan yang pertama, untuk membaca doa ya, supaya anda cepat bisa dan diselamatkan atas usaha anda ini.

Tips aman yang ke dua yang harus anda pahami agar anda terhindar dari bahaya mobil matic

Tips aman dari bahaya mobil

– Hidupakan mobil

setiap setelah anda menghidupan mobil biasakan kaki kanan anda langusung menuju ke pedal rem dan menekan rem. Hal ini bertujuan untuk membuka kunci pada mesin transmisi untuk bisa menekan tombol tuas dan menggeser tuas ke D (maju)

Tips yang bermanfaat yang bisa menyelamatkan anda dari bahaya mobil matic

– Tekan tombol pembuka untuk menggeser persenelling

Pencet tombol pelepas persenelling dengan jari tengah tangan kiri anda sambil menggeser persenelling dari posisi P (parkir) ke D (maju normal). Apabila posisi perseneling telah berada di D maka mobil telah siap untuk berjalan maju normal. Hati-hati untuk mobil matic setelah Persenelling di kode D saya harap kaki anda tetap berada di pedal rem. Karena banyak kejadian yang membuat orang panik. Mobil melaju dengan cepat meskipun tidak di gas.

Tips yang sangat membantu anda untuk selamatkan anda dari bahaya mobil matic

tips aman dari bahaya gas

– Tekan pedal gas

Setelah anda merasa aman dan memerlukan kecepatan yang lebih tiggi, baru kaki anda bergeser ke bagian pedal gas. Bagaimana berikutnya? Apabila anda ingin mengurangi kecepatan anda bisa melepas pedal gas, atau setelah anda melepas pedal gas, kaki kanan anda bergeser untuk menekan pedal rem. Dan begitulah seterusnya. Perhatian dari saya di tips aman kedua ini adalah apabila anda menekan pedal rem atau pedal gas diharapakan anda menekan dengan penuh perasaan dan pelan-pelan sambil anda rasakan perubahan dari tekanan pedal anda. Karena ini akan mengurangi gugup atau kepanikan anda saat mengendarai mobil matic.

Baik, sampai disini dulu tips aman kedua untuk mengendarai mobil matic agar terhindar dari bahaya, semoga bermanfaat. Dan kita lanjutkan dengan tips aman ketiga untuk mengendari mobil matic agar terhindar dari bahaya.